10 Fitur Tersembunyi di iOS 9 yang Wajib Anda Coba !

1
5839

Trenteknologi.com – Beberapa waktu yang lalu, Apple secara resmi telah meluncurkan versi sistem operasi terbarunya yaitu iOS 9 bersamaan dengan diperkenalkannya iPad Pro. iOS 9 hadir dengan berbagai fitur baru yang dapat lebih memberikan manfaat untuk pengguna Apple. Berbagai fitur baru dapat dengan mudah digunakan oleh pengguna, namun mungkin beberapa dari Anda belum mengetahui bahwa iOS 9 juga hadir dengan beberapa fitur tersembunyi dan wajib Anda coba.

Berikut ini adalah 10 fitur tersembunyi di iOS 9 yang wajib Anda coba !

 

New iCloud Drive App

iOS 9_New iCloud Drive App

iOS 9 dilengkapi dengan New iCloud Drive App. Jika Anda ingin mengaktifkannya, cukup masuk ke Settings dan kemudian tekan pada pilihan iCloud. Pada layar berikutnya Anda harus menekan iCloud Drive dan mengaktifkannya.

Jasa Followers Instagram

 

Silent Siri

iOS 9_Silent Siri

Silent Siri juga hadir pada iOS 9, untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu masuk ke menu Settings pada ponsel Anda, lalu pilih General dan kemudian gulir ke bawah untuk menemukan menu Siri. Setelah masuk kedalam menu Siri, pilih Voice Feedback dan centang Control with Ring Switch.

 

Quickly Call & Message

iOS 9_Quickly Call & Message

Pada iOS 9, sekarang memungkinkan Anda untuk memanggil dan mengirim pesan kepada seseorang dari bar pencarian Universal. Cukup gulir ke bawah dalam panel Home untuk membuka opsi pencarian Universal dan tulis nama kontak yang ingin Anda panggil atau mengirim pesan.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy TabPro S, Tablet Windows 10 berlayar sAMOLED

 

New Battery Widget

iOS 9_New Battery Widget

iOS 9 juga hadir dengan widget baterai yang baru, yang terletak di menu dropdown Notifications. Dengan adanya widget terbaru ini, menunjukkan peningkatan yang lebih baik pada iPhone untuk terhubung dengan Apple Watch.

 

Quick Reply

iOS 9_Quick Reply

Dengan fitur Quick Reply, sekarang Anda dapat membalas berbagai pesan pada semua aplikasi yang sedang Anda gunakan.

 

Markup MailiOS 9_Markup Mail

 

Sekarang Anda dapat menulis apa pun pada gambar yang ada didalam E-Mail atau pesan lainnya. Dengan hanya melampirkan foto ke dalam email, kemudian tekan dan tahan pada gambar untuk memilih opsi Markup.

 

New Gesture Gallery

iOS 9_New Gesture Gallery

Saat ini Anda dapat dengan mudah kembali ke aplikasi Gallery pada saat Anda sedang melihat hasil foto, dengan cara hanya menggesek layar kearah bawah pada foto yang sedang Anda lihat. Tetapi dalam posisi pada saat Anda sedang membuka gambar atau video via kamera, dengan menggesek layar kearah bawah, akan membawa Anda kembali ke aplikasi kamera.

 

Video Zoom

iOS 9_Video Zoom

Dengan iOS 9, kini Anda dapat melakukan Zoom pada video. Dengan hanya menggunakan dua jari Anda, Anda dapat dengan mudah melakukan Zoom pada video apapun.

 

All Attach Mail

iOS 9_All Attach Mail

Aplikasi Mail pada iOS 9 saat ini telah mendukung semua jenis lampiran. Untuk melampirkan file selain gambar atau video, cukup tekan dan tahan dalam bidang teks. Setelah itu, Anda akan melihat bar hitam, lalu pilih “Add Attachment”.

BACA JUGA :  iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Hadir Dengan Layar 12,9 inci & Stylus Pen !

 

Safari Reading Mode

iOS 9_Safari Reading Mode

Dalam Reading Mode, Anda dapat mengubah warna latar belakang hingga ukuran font.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here