5 Aplikasi Android yang Sebaiknya Anda Hapus Sekarang !

6
121291

Trenteknologi.com – Penggunaan aplikasi Android yang tidak efektif tidak hanya akan mengambil ruang penyimpanan pada perangkat Android Anda, tetapi juga dapat mempengaruhi kinerja dan daya tahan baterai perangkat Android Anda. Maka dari itu sebaiknya Anda hapus beberapa aplikasi Android yang menurut Anda tidak Anda butuhkan dan disarankan untuk dihapus. Berikut ini adalah 5 aplikasi Android yang sebaiknya Anda hapus sekarang !

 

Facebook

Aplikasi Facebook untuk Android memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan teman-teman dan kenalan Anda setiap saat. Namun dibalik itu, Aplikasi Facebook untuk Android tebilang cukup mengganggu, dan yang paling penting adalah dapat membuat boros baterai Anda.

Aplikasi Facebook

 

Aplikasi atau Widget Prakiraan Cuaca

Software untuk prakiraan cuaca ini juga seringkali menjadi penyebab borosnya baterai smartphone Android Anda. Software untuk prakiraan cuaca seringkali melakukan pembaharuan dan informasi yang akurat. Maka dari itu coba batasi seberapa sering aplikasi prakiraan cuaca tersebut pembaharuan, dan cobalah untuk menghapus widget cuaca dari homescreen Anda untuk dapat menghemat baterai smartphone Android Anda.

 

Weather Apps Android

 

AntiVirus

Sebenarnya sistem operasi Android tidak memerlukan sebuah aplikasi AntiVirus, karena tim Google telah memberikan enkripsi yang baik pada Android sehingga melindungi perangkat Anda dari serangan virus. Selain itu,  Google juga cukup cepat menghapus aplikasi dari Play Store yang berpotensi membahayakan perangkat Android dari serangan virus.

Antivirus Android

 

Clean Master

Pada dasarnya Android telah dilengkapi dengan fitur Cleaner untuk membersihkan data cache aplikasi yang Anda miliki, agar dapat meningkatkan kinerja perangkat Android Anda. Caranya adalah masuk ke Settings > Storage > Data Cache > Cleared Data Cache > OK.

Clean Master Android

 

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Boyong Redmi 4A sebagai Ponsel Pertama Buatan Indonesia !

Browser

Menghapus browser bawaan memang belum tentu dapat meningkatkan kinerja perangkat Android dan menghemat baterai, namun terdapat begitu banyak alternatif browser yang lebih baik dibandingkan browser bawaan tersebut.

Browser Android

 

 

Lalu Aplikasi Android Apa Lagi yang Sebaiknya Anda Hapus ?

Setiap aplikasi Android yang tidak digunakan, aplikasi yang seringkali memunculkan pemberitahuan dapat membuat boros baterai Anda, atau dapat mengkonsumsi kuota internet Anda secara berlebihan merupakan aplikasi yang sebaiknya Anda hapus. Anda dapat memeriksa aplikasi yang memiliki dampak besar pada hal tersebut dengan cara pergi ke halaman pengaturan baterai atau halaman penggunaan data pada menu Settings.

6 COMMENTS

  1. Postingannya sangat berguna utk para pengguna android. Tapi saya ada pertanyaan. Apakah tdk perlu antivirus untuk pengguna android,kalau sering browsing via gadget android. Saya pakai asus zenfoe 6. Mohon pencerahan. Thanks.

    • Kalo menurut pengalaman saya, Android tidak perlu menggunakan virus. Karena sampai saat ini Android masih menjadi sistem operasi yang aman. Jadi daripada membuat RAM sesak, lebih baik tidak perlu menggunakan antivirus. Dan jika pada saat Anda sedang browsing, lalu muncul peringatan “Android Anda Terinfeksi Virus”, itu biasanya hanya iklan saja untuk menjebak pengguna agar melakukan instalasi antivirus mereka 😀

  2. Nice share gan …namun kalau menurut saya sih dilihat dari aplikasi diatas untuk urusan berat si aplikasi bbm gan…namun balik lagi tergantung kebutuhan si pengguna dan juga sepesifikasi smartphone android itu sendiri…CMIIW

    • Kalo BBM sih sekarang udah lebih enteng gan, waktu awal-awal keluar emang makan banyak source RAM, jadi bikin lemot. Tapi saat ini udah lebih enteng menurut ane di BBM versi terakhir 😀

  3. android saya selalu muncul monkey test sama time service… saya baca di google katanya itu semacam virus..tidak bisa di hapus hanya bisa di non aktivkan saja… giman cara nya gan.. mohon pencerahan

    • Coba agan lakukan flashing/instal ulang OS android agan. Bisa dicoba ikutin cara ini :

      1. Matikan ponsel
      2. Masuk ke recovery ponsel
      3. Reset all data dan delete cache partition
      4. Jika sudah selesai semua jangan langsung di restart atau reboot namun nonaktifkan saja dengan menekan tombol power sampai ponsel mati, jika ponsel tersebut tidak mau mati silahkan cabut saja baterai nya.
      5. Siapkan bahan bahan yang sudah didownload untuk flashing ulang
      6. Masuk mode download pada ponsel dan jalankan program Flashing OS pada PC dan tancapkan sampai terbaca oleh program aplikasi Flashing OS dimana USB kita berada.
      7. Lalu jalankan proses flashing dan tunggu sampai selesai dan jika sudah selesai maka ponsel akan mulai ulang atau booting ulang.
      8. tunggu sampai ponsel pada tahap pendaftaran pertama kali, seperti mengisi akun dan lain lain.
      9. Jika sudah sampai pada halaman awal dan ini saatnya kamu cek aplikasi pada kolom download, jika aplikasi yang saya sebutkan diatas sudah tidak ada lagi maka kamu sudah berhasil menghapus malware tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here