5 Aplikasi Terbaik Untuk Menghemat Keuangan

0
4441
poker android ios smartphone

Trenteknologi.com – Seringkali kita masih sulit mengatur keuangan demi sebuah penghematan. Ujung-ujungnya setiap bulan Anda selalu mengalami proses gali lubang tutup lubang karena pengeluaran lebih besar ketimbang pemasukan. Beruntung, urusan mengatur keuangan saat ini dapat dilakukan dengan cara simpel dan mudah yaitu dengan aplikasi di ponsel pintar.

Apabila penggunaan cara konvensional identik dengan catatan di sebuah buku, kini ada metode praktis yaitu melalui aplikasi. Berkat perkembangan teknologi pesat, kini mengatur keuangan pun lebih praktis layaknya memiliki seorang asisten keuangan pribadi. Setiap perhitungan akan tercatat pada aplikasi dan Anda bisa memantau setiap waktu. Sehingga, Anda lebih mudah menerapkan proses penghematan.

Untuk memulainya, Anda bisa mengunduh aplikasi terbaik untuk menghemat keuangan di ponsel pintar. Berikut 5 aplikasi yang mumpuni membantu Anda menghemat keuangan sehari-hari :

 

Money Lover Expense Manager

money-lover-expense-manager

Salah satu aplikasi yang bisa bertindak seperti asisten keuangan pribadi adalah Money Lover Expense Manager. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Andorid, iOS dan Windows Phone secara gratis. Dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur bermanfaat untuk mengatur keuangan seperio budget, savings dan events. Fitur terakhir sangat berguna sebagai pengaturan pengeluaran bulanan Anda untuk hal tertentu misalnya makanan, transportasi hingga hiburan.

 

Apabila Anda sedang menabung dalam jangka waktu tertentu untuk kebutuhan khusus, maka aplikasi ini dapat membantu Anda. Aplikasi ini bukan hanya bertindak sebagai sarana untuk mengatur keuangan bulanan saja, namun bisa dipergunakan ketika ingin mengontrol keuangan dalam acara atau event tertentu, misalnya saat liburan atau work trip. Aplikasi ini hadir dengan pemakaian yang mudah dan simpel serta ikon menarik sehingga mudah dimengerti.

BACA JUGA :  Canon EOS 1300D, Kamera DSLR Entry-level Canggih dengan Koneksi Wi-Fi

 

Money Control

money-control

Seperti namanya, aplikasi ini memang bertugas untuk mengontrol keuangan. Apabila Anda seringkali mengalami kesulitan mengatur ‘lari’ nya gaji bulanan, maka gunakan saja aplikasi ini. Setiap pengeluaran dapat tercatat langsung pada grafik serta excel yang mengacu pada bulan Anda menerima gaji. Hasil laporan yang akan Anda terima dalam tampilan excel. Aplikasi ini sangat berguna menolong Anda saat mengontrol dan mengatur keuangan secara detail. Untuk menggunakannya bisa mengunduh di Android.

 

Uang Ku – Expense Tracker

uang-ku

Aplikasi lokal juga unjuk gigi dalam proses menghemat keuangan dan Anda bisa mengaturnya melalui Uang Ku. Pada aplikasi ini terdapat beberapa kategori untuk mengatur keuangan seperti food, education, transport, housing, voucher dan masih banyak lagi. Dalam kategori voucher misalnya, tersedia pilihan berbagai operator seluler di Indonesia, sehingga Anda tinggal menulis berapa besar pengeluaran saat membelanjakan pulsa. Aplikasi ini juga menampilkan pie chart pada layar utama yang ebrfungsi sebagai pengingat serta pengontrol keuangan Anda. Ketika bagian berwarna hijau sudah tertutup dengan warna merah, artinya Anda sudah harus berhenti berbelanja. Aplikasi ini dapat Anda unduh di Android secara gratis.

 

Toshl Finance

toshl-finance

Aplikasi ini identik dengan kehadiran monster berwarna merah. Monster ini bertindak sebagai pengingat sekaligus pengontrol pengeluaran dan pemasukan Anda setiap bulan. Aplikasi ini sangat ampuh dipergunakan untuk mencatat keuangan Anda setiap bulannya dengan tepat. Bukan hanya itu saja, melalui Toshl Finance, Anda bisa lebih mudah menabung untuk menghemat keuangan karena aplikasi ini memberi opsi budget yang bisa dihabiskan setiap bulannya. Aplikasi ini dapat Anda download di Android, iOS, Nokia, dan Windows Phone secara gratis.

BACA JUGA :  iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Hadir Dengan Layar 12,9 inci & Stylus Pen !

 

Atur Uang

atur-uang

 

Sering pusing mengelola keuangan setiap bulannya karena tak sesuai dengan penghasilan bulanan? Kini Anda tak perlu terbeban lagi karena aplikasi Atur Uang dapat dengan mudah membantu kondisi finansial Anda supaya lebih terarah. Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang kerap kali mengalami beberapa kondisi seperti kebiasaan belanja yang terlalu over, sering merasa kerepotan karena harus membawa catatan belanja kemana-mana untuk menghitung pengeluaran, selalu kehabisan dana di tengah bulan dan lainnya.

 

Dengan kehadiran aplikasi Atur Uang, Anda akan lebih mudah mengatur keuangan pribadi dalam genggaman. Anda bisa menulis daftar anggaran bulanan serta mengetahui berapa sisanya. Selain Atur Uang dan empat aplikasi lainnya, Anda juga bisa mencari cara-cara berhemat lainnya dengan membuka website Aturduit.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here