Trenteknologi.com – MIUI OS telah berkembang sangat banyak, dan hadir dengan berbagai fitur baru di setiap versinya. Beberapa fitur yang hadir pada MIUI OS berdasarkan kebutuhan yang pengguna inginkan, termasuk pada MIUI 7 yang belum lama ini telah dirilis secara resmi, dan sudah dapat dinikmati oleh para pengguna Xiaomi. Namun mungkin masih banyak pengguna Xiaomi yang telah melakukan update MIUI 7, belum mengetahui bahwa fitur MIUI 7 memiliki banyak sekali kegunaan untuk para penggunanya. Dan 5 fitur MIUI 7 ini, belum banyak di ketahui kegunaannya !

 

WiFi EAP

Tahukah Anda bahwa saat ini beberapa SIM Card sudah mendukung metode WiFi EAP ? Dengan menggunakan WiFi EAP, Anda dapat dengan mudah menghubungkan Xiaomi Anda dengan WiFi Hotspot tanpa harus memasukkan Username dan Password. Untuk menggunakan WiFi EAP, masuk ke Settings > WLAN-> WiFi Hotspot, lalu pilih EAP Method.

Transfer

Dengan fitur MIUI 7 ini, para pengguna baru Xiaomi dapat dengan mudah memindahkan berbagai jenis file dari smartphone yang lama, tanpa harus melalukan Backup terlebih dahulu ! Karena sekarang, Anda dapat memindahkan data lama Anda ke smartphone Xiaomi hanya dengan menggunakan fitur Transfer yang bekerja dengan cara mengandalkan jaringan WiFi. Untuk menggunakan fitur Transfer pada MIUI 7 tersebut, masuk ke Settings > Additional Settings > Transfer. Setelah itu Anda akan disuguhkan halaman baru, aktifkan WiFi Anda lalu pilih “I’m a Receipent” untuk menerima data dari smartphone lama Anda. Selain itu Anda juga dapat mengirim data dari smartphone Xiaomi Anda ke smartphone lain, dengan memilih pilihan “I’m a Sender” .

Deep Clean

Dalam fitur MIUI 7 ini, Deep Clean adalah fitur baru yang berada di dalam Security App, Anda bisa mengkonfigurasinya untuk membersihkan sampah yang ada pada Xiaomi Anda secara otomatis atau tidak. Dan untuk membersihkan sampah secara otomatis, buka Security App > Deep Clean Settings > Clean Automatically.

Data Saver

Thelapak.com

Dengan fitur Data Saver, Anda dapat mengkonfigurasi aplikasi yang menggunakan koneksi internet untuk melakukan penghematan pada kuota Anda. Untuk mengkonfigurasi fitur Data Saver ini, buka Security App > Data Usage > Data Usage Settings > Data Saver Settings > Lalu pilih aplikasi yang ingin Anda hemat penggunaannya pada kuota internet Anda.

File Explorer

Aplikasi File Explorer di MIUI 7 juga telah ditingkatkan, yang hadir dengan tampilan UI baru yang lebih segar, preview gambar atau video secara otomatis hingga dapat membuat folder pribadi atau tersembunyi. Bahkan File Explore pada MIUI 7 ini juga memiliki fitur terbaru yang akan memberitahu Anda pada panel notifikasi, jika Anda lupa file yang Anda Download tersimpan dimana.

 

Bagaimana menurut Anda tentang fitur MIUI 7 yang dijelaskan diatas ? Maka dari itu terdapat banyak sekali alasan mengapa Anda harus melakukan update pada Xiaomi Anda ke MIUI 7 sekarang juga ! Karena MIUI 7 hadir dengan berbagai kelebihan yang signifikan dibandingkan MIUI 6.

Namun bagi Anda belum melakukan update ke MIUI 7, Anda dapat melihat tutorial Cara Melakukan Update MIUI 7 untuk semua smartphone Xiaomi.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here