5 Teknik Selfie ini Akan Membuat Foto Kamu Lebih Sempurna !

Trenteknologi.com – Foto selfie beberapa tahun belakangan ini telah menjadi suatu aktivitas yang populer dilakukan oleh hampir semua orang diseluruh dunia. Siapa yang tidak suka ber-selfie atau swafoto ? Tren yang satu ini bahkan telah dilakukan oleh seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan saking populernya, kata Selfie ini juga terdapat deskripsinya di Wikipedia :

Agnez Mo, Pevita Pearce & Afgansyah Reza – Brand Ambassador Vivo V5

Selfie atau Swafoto adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau kamera ponsel. Foto narsisis sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Di industri hiburan Korea, istilah yang digunakan adalah selca (singkatan untuk self camera). Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin. Objek foto ini biasanya hanya si fotografer atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera.

 

Namun siapa sangka kalau aktivitas ini juga memiliki teknik khusus agar hasil foto yang dihasilkan dapat masuk kedalam daftar Perfect Selfie. Berikut ini adalah sedikit ulasan dari Trenteknologi.com tentang 5 teknik selfie yang dijamin akan membuat hasil foto kamu terlihat sempurna.

 

Kenali Struktur Wajah Kamu Sendiri

Setiap orang memiliki struktur wajah yang berbeda-beda, maka dari itu yang pertama kali kamu lakukan adalah mengenali sisi wajah yang menjadi kelebihan kamu. Setelah kamu mengenali bagian mana dari wajah kamu yang memiliki kelebihan, saatnya menentukan angle foto yang tepat.

Pevita Pearce sebagai Brand Ambassador Vivo yang Mewakilkan Vivo V5 Rose Gold

Angle foto juga sangat menentukan sempurna atau tidaknya hasil sebuah foto, sebagai contoh kamu dapat mencoba untuk mengambil angle dengan cara memposisikan kamera ponsel sedikit lebih tinggi dari wajah kamu.

BACA JUGA :  Vivo Berikan Dukungan Kepada Tim Nasional Indonesia pada Ajang Piala AFF

 

Mengatur Pencahayaan

Sumber cahaya juga merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam mengambil foto apapun, termasuk dalam mengambil foto selfie. Kamu dapat menggunakan sumber cahaya dari matahari atau lampu, untuk mendapatkan hasil foto selfie yang sempurna.

Afgansyah Reza sebagai Brand Ambassador Vivo yang Mewakilkan Vivo V5 Space Grey

Lalu bagaimana jika kamu melakukan selfie pada malam hari di tempat yang minim cahaya ? Kamu tidak perlu khawatir karena saat ini terdapat Vivo V5 yang merupakan sebuah smartphone khusus pecinta selfie dengan kamera depan beresolusi 20 megapixel. Keunggulan dari ponsel tersebut adalah telah dilengkapi dengan fitur Selfie Softlight yang berguna untuk memberikan bantuan cahaya pada foto selfie kamu. Dengan adanya fitur tersebut, hasil foto kamu akan tampak lebih baik pada kondisi minim cahaya namun tetap natural.

 

Gunakan Kamera Depan Smartphone Kamu

Kata siapa teknik foto selfie yang baik harus menggunakan kamera belakang, dikarenakan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan kamera depan ? Dengan Vivo V5, kini kamu dapat menghasilkan kualitas foto yang sempurna melalui kamera depan.

Kamera depan Vivo V5 dibekali dengan sensor Sony IMX 376 yang akan memberikan ketajaman pada hasil foto.

Smartphone unggulan Vivo ini telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 megapixel, menggunakan sensor dari Sony IMX 376 yang sudah terkenal kualitas foto yang dihasilkannya. Kamera yang dimiliki oleh smartphone dari Vivo tersebut dijamin akan menciptakan gambar beresolusi tinggi, ketajaman gambar yang luar biasa dan warna yang natural pada hasil foto kamu.

BACA JUGA :  Vivo V5 Menjadi Ponsel Pertama di Dunia yang Dibekali dengan Kamera Depan 20 MP !

 

Gunakan Latar Belakang yang Menarik

Foto selfie tidak melulu menampilkan wajah kamu saja, foto selfie yang baik dan dapat masuk kedalam daftar Perfect Selfie adalah dapat menampilkan latar belakang pada foto kamu juga. Maka dari itu sebelum mengambil foto, pastikan kamu telah menentukan latar belakang foto yang menurut kamu menarik.

Agnez Mo sebagai Brand Ambassador Vivo yang Mewakilkan Vivo V5 Crown Gold

Beberapa latar belakang yang dapat kamu coba untuk membuat hasil foto selfie kamu lebih menarik adalah seperti latar belakang alam, gedung atau bahkan kamar kamu sendiri.

 

Gunakan Smartphone Selfie yang Mumpuni

Dengan selalu berkembangnya teknologi pada smartphone saat ini, membuat produsen smartphone selalu ingin berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Dan hal tersebut telah dilakukan oleh Vivo selaku merek smartphone global terkemuka, dengan meluncurkan Vivo V5 sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera depan beresolusi sangat besar yaitu 20 megapixel dengan sensor Sony IMX 376 hasil kerjasama antara Vivo dan Sony. Dan untuk mendukung kinerja dari Sony IMX 376 tersebut, Vivo juga menyematkan fitur Selfie Softlight yang berguna untuk menciptakan efek cahaya seperti studio foto professional, dan akan menghasilkan warna kulit yang lebih lembut pada hasil foto selfie kamu.

Teknologi kecantikan Vivo akan membuat kamu terlihat bercahaya dan sempurna dengan cara yang paling alami.

Smartphone terbaru dari Vivo tersebut diciptakan khusus bagi para pecinta foto selfie, yang menginginkan sebuah smartphone dengan kamera depan berkualitas tinggi dan membuat foto selfie-nya dapat masuk ke dalam daftar Perfect Selfie. Vivo juga telah mendedikasikan waktunya selama bertahun-tahun untuk membuat fotografi smartphone lebih sempurna. Salah satu hasil dedikasi yang dilakukan oleh Vivo selama bertahun-tahun tersebut adalah teknologi kecantikan yang dihasilkan oleh sebuah kamera smartphone, yaitu Face Beauty 6.0. Dengan Face Beauty 6.0 ini, akan membuat kamu terlihat lebih bercahaya dan sempurna pada foto selfie kamu.

author
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....
test
One Response

Leave a reply "5 Teknik Selfie ini Akan Membuat Foto Kamu Lebih Sempurna !"