7 Fitur Tersembunyi pada Menu “About Phone” di MIUI !

2
57239

Trenteknologi.com – Hari ini, Trenteknologi.com akan berbicara tentang fitur “About Phone” yang terdapat di menu Settings. Banyak dari kita berpikir bahwa About Phone adalah tempat untuk mencari berbagai informasi yang lebih detail mengenai smartphone Anda, seperti versi ROM dan versi Android setelah update. Namun apakah kalian tahu bahwa pada menu “About Phone”, Anda sebenarnya dapat melihat dan mengatur berbagai informasi yang lebih mendalam ? Berikut ini adalah penjelasan tentang fitur tersembunyi yang ada pada menu About Phone di MIUI !

 

 

Internal Memory

Dengan terus-menerus menekan tab Internal Memory, Anda akan dibawa ke sebuah UI di mana Anda akan disediakan dengan informasi lebih lanjut mengenai ke ponsel Xiaomi Anda. Pada UI tersebut, terdapat pilihan seperti Phone Information, Battery Information, Usage Statistics hingga WLAN Information.

MIUI About Phone_Internal Memory
MIUI Internal Memory

Kernel Version

Tekan beberapa kali pada tab Kernel Version, Anda akan dibawa ke halaman pengujian CIT atau Hardware Tests. Dalam UI ini, Anda dapat menguji apakah hardware dari ponsel Xiaomi bekerja dengan baik. Beberapa hardware yang dapat Anda tes pada UI ini seperti SIM Card, Vibration, Mic Speaker hingga Proximity Sensor.

MIUI About Phone_Kernel Version
MIUI Kernel Version

 

CPU

Pada MIUI, Anda dapat membuat sebuah laporan tentang bug yang Anda alami pada MIUI dan mengirimkannya ke pengembang. Dengan terus-menerus menekan tab CPU, Anda juga dapat membuat laporan bug dan mengirimkannya ke pengembang MIUI OS.

BACA JUGA :  8 Kelebihan Paling Signifikan di MIUI 7 Global Stable !

 

Device Name

Hal yang menyenangkan tentang ponsel Xiaomi yaitu memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan ponsel sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pada bagian ini, Anda dapat mengubah nama telepon Anda. Nama default adalah “Mi Phone”, tapi Anda dapat merubahnya bahkan menambahkan emoji.

MIUI Device Name
MIUI Device Name

 

Android Version

Tekan tab ini beberapa kali dengan cepat, maka akan muncul animasi untuk versi ponsel Anda. Misalnya, Android KitKat animasi yang akan muncul adalah huruf “K”. Untuk Android Lollipop, setelah menekan ikon Android Lolipop, Anda dapat memainkan sebuah flash game (Hanya tersedia di Android lollipop).

 

MIUI Version

Dengan tab ini, Anda dapat mengetahui versi MIUI yang digunakan pada ponsel Xiaomi Anda. Namun selain itu, Anda juga dapat membuka fitur tersembunyi yaitu Developer Options dengan cara menekan terus menerus pada Versi MIUI ponsel Xiaomi Anda. Developer Options dapat ditemukan di Settings > Additional Settings > Developer Options.

Dengan menggunakan fitur Developer Options, ada cukup banyak pilihan pengaturan yang dapat Anda gunakan. Sebagai contoh, Anda dapat mencegah layar ponsel Xiaomi mati dengan mengaktifkan “Stay Awake Option” dan menonaktifkan Lock Screen dengan mengaktifkan “Skip Screen Lock”.

 

MIUI Version
MIUI Version

Status

Tidak ada fitur special pada tab Status ini. Pada tab Status, Anda dapat memeriksa berbagai informasi dasar ponsel Xiaomi Anda.

MIUI Status
MIUI Status

 

Semua fitur tersembunyi yang disebutkan diatas, dapat Anda temui pada MIUI 6. Namun bagi Anda pengguna MIUI 7, juga dapat Anda temui pada ponsel Xiaomi Anda. Dan untuk Anda pengguna MIUI 7, baca juga artikel – 5 Fitur MIUI 7 ini, Belum Banyak di Ketahui Kegunaannya ! –

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here