Android M : Google Akan Menambahkan Fitur Fingerprint Pada Android M !

1
3981

Trenteknologi.com Р Pada ajang Google I / O yang akan digelar pekan depan, sebuah rumor kembali mendatangi Google. Sebuah kabar baru mengungkapkan bahwa sistem operasi Google mendatang yang dijuluki sebagai Android M akan hadir dengan fitur Fingerprint yang saat ini telah tersedia pada smartphone Android high-end seperti Samsung Galaxy S6 , Galaxy S6 Edge, HTC One M9 dan termasuk perangkat iOS yaitu iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Mini 3, dan iPad 2 Air.

Kabar dari BuzzFeed tersebut berbicara tentang fungsi baru pada Android M yang akan memungkinkan pengguna untuk login ke perangkat Android mereka tanpa harus memasukkan password terlebih dahulu.

Google juga mengatakan bahwa beberapa ponsel Android di masa lalu sebenarnya telah memiliki ‘OEM-Created’ untuk fitur Fingerprint, namun diciptakan hanya untuk perusahaan smartphone itu sendiri. Agar fitur Fingerprint ini dapat bekerja dengan baik, Google sedang bekerja keras pada bagian setup dan proses pendaftaran sidik jari pengguna dan HAL API yang merupakan layanan untuk mengelola beberapa klien yang ingin menggunakan fitur Fingerprint ini.

Meskipun, smartphone Android seperti Samsung dan Motorola sudah lebih dahulu menggunakan teknologi ini, namun langkah pada Android M ini Google ciptakan untuk bisa memperkuat ekosistem Android, karena akan banyak aplikasi Google yang akan mendukung fitur Fingerprint ini. Dan akan lebih  membuat otentikasi Google Wallet jauh lebih aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here