ASUSPRO B8430, Notebook Tahan Banting Bersertifikasi Standar Militer !

0
2018

Trenteknologi.com – ASUS sebagai produsen notebook terbesar di dunia, selalu berupaya untuk menghadirkan berbagai produk notebook yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya. Tidak hanya fokus terhadap pasar konsumen biasa, ASUS juga menyasar ke lingkungan bisnis untuk menunjang kebutuhan bisnis besar, menengah maupun mikro melalui notebook unggulannya yaitu ASUSPRO. ASUSPRO merupakan seri notebook ASUS yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan para professional yang membutuhkan sebuah notebook yang menawarkan kehandalan, pengelolaan, keamanan, upgrade, fleksibilitas. Salah satu seri ASUSPRO yang cocok dengan keinginan para professional tersebut adalah ASUSPRO B8430. Penasaran tentang apa saja kelebihan yang dimiliki oleh ASUSPRO B8430 ? Berikut ini akan Trenteknologi.com paparkan mengenai berbagai kelebihan-kelebihan yang dimiliki notebook unggulan ASUS tersebut.

 

Bersertifikasi Standar Militer

Keunggulan ASUSPRO B8430 memiliki ketangguhan yang sangat baik, sehingga bagi para professional yang bekerja pada lingkungan ekstrem tidak perlu lagi khawatir tentang keselamatan notebook yang mereka miliki, karena ASUSPRO B8430 merupakan notebook yang sangat kuat dan tahan banting. Demi memberikan daya tahan yang sangat baik dalam berbagai kemungkinan yang terjadi pada saat digunakan, ASUSPRO B8430 telah melewati serangkaian uji tes yang berstandar militer dan telah lulus uji melebihi standar militer US MIL-STD 810G.

ASUSPRO B8430_7
ASUSPRO B8430 telah melewati berbagai uji tes dengan Standar Militer

Serangkaian uji tes telah dilewati oleh ASUSPRO B8430 dengan baik, mulai dari uji jatuh yang dilakukan pada ketinggian dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan notebook pada umumnya, hingga lulus uji tekanan pada ASUSPRO B8430 dengan diberikan tekanan 20% lebih berat dibandingkan dengan notebook biasa. Selain itu ASUSPRO B8430 juga telah melewati uji tes untuk kekuatan engselnya, dengan peningkatan kekuatan kurang lebih sebanyak 20.000 siklus telah dilakukan pada notebook unggulan dari ASUS ini. Dan yang terakhir adalah ASUSPRO B8430 juga telah melewati uji cipratan air, keyboard pada ASUSPRO B8430 ditumpahkan cairan untuk menguji bahwa cairan tersebut tidak akan membuat ASUSPRO B8430 mengalami kerusakan.

BACA JUGA :  ASUS Akan Segera Luncurkan Zenfone GO (ZC500TG), Juli ini !

 

Ringan namun memiliki Daya Tahan Tinggi Terhadap Benturan

ASUSPRO B8430 telah lulus uji jatuh dengan sengaja dijatuhkan pada ketinggian hingga 1,5 meter dan tidak mengalami kerusakan. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan seluruh bodi ASUSPRO B8430 telah diselimuti dengan material carbon fiber. Material carbon fiber sudah terkenal akan kekuatannya, dan di sisi lain material carbon yang menyelimuti ASUSPRO B8430 tersebut juga membuat bobot yang dimilikinya menjadi sangat ringan, terhitung ASUSPRO B8430 ini hanya memiliki berat 1.7 kg saja yang sudah termasuk dengan bobot baterai Lithium Polymer 3 cell 4110 mAh yang dimilikinya.

ASUSPRO B8430_8
ASUS Shock Shield Hard Drive Protection

Bahkan kekuatan yang dimiliki oleh notebook ini tidak hanya terdapat pada struktur bodinya, namun juga memberikan kekuatan pada Hard Drive dengan bantalan spons yang berguna untuk selalu menjaga hardisk dari kerusakan pada saat terjatuh. Dan tidak hanya itu, hardisk pada ASUSPRO B8430 juga dapat lebih terlindungi dengan adanya mekanisme perlindungan yang terdiri dari hardware G-Sensor dan software yang akan melindungi data-data yang terdapat pada hardisk dapat tetap aman. Perlindungan pada hardisk tersebut juga dapat bekerja dengan baik karena telah dilengkapi dengan Accelerometer Digital 3D yang memiliki tingkat sensitivitas berbeda-beda, mulai dari tingkat sensitivitas Off, Normal dan Tinggi.

 

Layar Selebar 14’ inci Full HD dengan lapisan Anti-Glare

ASUSPRO B8430 memiliki bentang layar selebar 14’ inci Full HD dengan resolusi mencapai 1920 x 1080. Salah satu hal yang sangat special dari layar ASUSPRO B8430 ini adalah adanya lapisan Anti-Glare yang berguna untuk kenyamanan penglihatan pada penggunanya.

Layar ASUSPRO B8430 terbuat dari bahan Matte dan telah dilapisi dengan Anti-Glare
Layar ASUSPRO B8430 terbuat dari bahan Matte dan telah dilapisi dengan Anti-Glare

Selain itu, lapisan Anti-Glare tersebut juga sangat berguna untuk mengurangi noda sidik jari yang seringkali sangat menganggu dan memberikan kenyamanan penglihatan pada saat digunakan diluar ruangan.

BACA JUGA :  Canon EOS M5, Kamera Mirrorless Premium untuk Beragam Kebutuhan Foto dan Video

 

Performa Terbaik Dikelasnya dengan Prosesor Intel Core Generasi Ke-6

ASUSPRO B8430 dipasarkan dengan dua jenis prosesor Intel Core generasi keenam, yaitu Intel Core i7 6500U dan Intel Core i5 6200U. Kedua jenis prosesor tersebut sudah teruji dan terbukti memiliki performa yang sangat baik untuk sebuah notebook. Bahkan kedua jenis prosesor tersebut juga sudah terbukti memiliki kelebihan yang sangat signifikan dibandingkan dengan generasi prosesor terdahulunya, yaitu memiliki kinerja yang sangat baik, daya tahan baterai dan efisiensi daya yang lebih hemat.

 

Kinerja Grafis Tinggi dengan Intel HD Graphics 520

Dengan bentang layar selebar 14’ inci, layar pada ASUSPRO B8430 didukung oleh grafis yang memiliki kinerja sangat tinggi pada pengolah grafisnya yaitu Intel HD Graphics 520. Walaupun hanya didukung oleh GPU Intel HD Graphics Series, namun ASUSPRO B8430 dapat bekerja dengan baik pada berbagai jenis aplikasi yang membutuhkan kinerja grafis yang tinggi.

 

Mampu Mengolah Data secara Cepat dengan Hardisk SSD & RAM 8GB DDR4

Sebagai notebook yang dikhususkan untuk bisnis, pastinya dituntut untuk memiliki kemampuan dalam mengolah data secara cepat. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ASUS menyematkan ASUSPRO B8430 ini dengan hardisk berjenis SSD (Solid State Drive) berkapasitas 256GB yang sudah dikenal memiliki kecepatan yang sangat tinggi dalam mengolah data. Hardisk berjenis SSD memiliki berbagai kelebihan, diantaranya adalah dapat membuat proses transfer file menjadi 50% lebih cepat jika dibandingkan dengan hardisk biasa. Lalu hardisk berjenis SSD juga memiliki kelebihan tahan terhadap guncangan, maka dari itu untuk dapat lebih melindungi keselamatan hardisk yang ada pada ASUSPRO B8430 ini, ASUS juga melengkapinya dengan fitur ASUS Shock Shield Hard Drive Protection.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Rilis MIUI 6 Untuk Pengguna Xiaomi Redmi 1s !

ASUSPRO B8430_6

Selain hardisk, untuk mendukung kebutuhan mengolah data secara cepat ASUSPRO B8430 juga telah didukung oleh RAM yang memiliki kapasitas dan kinerja sangat tinggi. ASUSPRO B8430 telah didukung oleh RAM berkapasitas 8GB DDR4 yang memiliki kecepatan 2133 MHz. Dengan RAM sebesar ini, ASUSPRO B8430 dapat mengolah data, membuka serta menjalankan aplikasi dalam sekejap mata saja.

 

Kaya akan Fitur untuk Mendukung Berbagai Kebutuhan Pengguna

ASUSPRO B8430 juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat memberikan kemudahan kepada penggunanya. Dalam hal fitur konektivitas, ASUSPRO B8430 telah dilengkapi dengan 802.11 a/b/g/n/ac atau 802.11 a/b/g/n/ac (WiDi) dan Bluetooth 4.1.

Tidak hanya itu, ASUSPRO B8430 juga telah dilengkapi dengan Fingerprint Sensor, HD Web Camera, Card Reader 3 in 1, DVD ROM serta Backlight Keyboard yang sangat berguna untuk bekerja di malam hari.

 

Spesifikasi Tinggi Namun dengan Bandrol Harga yang Ramah Kantong

Dengan spesifikasi tinggi dan berbagai kelebihan yang ditawarkan, ASUSPRO B8430 dibandrol dengan harga yang terbilang cukup ramah dikantong. Dengan spesifikasi dan kelebihan yang ditawarkan tersebut, ASUSPRO B8430 dapat Anda miliki dengan menebus harga sebesar Rp. 19.099.000 saja dengan garansi 3 tahun untuk hardware-nya. Bandrol harga tersebut akan sangat setimpal dengan performa yang akan Anda dapatkan dari ASUSPRO B8430.

 

Kesimpulan

Sebagai notebook yang dikhususkan untuk lingkungan bisnis serta para professional, ASUSPRO B8430 memiliki spesifikasi yang terbilang sangat tinggi dan performa yang sangat mumpuni. Dengan bekal sertifikat standar militer, ASUSPRO B8430 sangat cocok untuk Anda yang bekerja dilingkungan ekstrem seperti pekerja yang berprofesi sebagai Arsitek, Teknisi hingga Travel Blogger pun sangat cocok untuk menggunakan ASUSPRO B8430 ini.

 

Spesifikasi ASUSPRO B8430

Spesifikasi ASUSPRO B8430

 

Sumber : ASUS Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here