Baterai iPhone Boros ? Ini 5 Cara Menghemat Baterai iPhone !

Trenteknologi.com –  iPhone telah dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang sudah cukup besar, khususnya pada iPhone 6 yang telah memiliki kelebihan pada kapasitas baterainya yang besar. Apple telah melakukan banyak hal untuk memberikan segala kemudahan untuk para penggunanya, mulai dari chipset mereka hingga perangkat lunak mereka buat agar dapat menghemat daya baterai. Namun hemat atau tidaknya daya tahan baterai tetap tergantung bagaimana pengguna menggunakan iPhone tersebut.

Dan jika daya baterai iPhone Anda sudah ingin habis, Anda dapat mengisi ulang kembali dengan cara mencolokkan iPhone Anda ke adaptor USB khusus iPhone, bahkan sangat disarankan menggunakan adaptor USB milik iPad untuk mengisi ulang baterai dengan lebih cepat. Tetapi berbeda lagi caranya jika Anda sedang di dalam perjalanan dan berada jauh dari sumber daya listrik untuk dapat mencolokkan adaptor USB, namun berikut ini ada beberapa trik iPhone yang dapat digunakan sebagai cara menghemat baterai iPhone Anda pada saat Anda sedang di dalam perjalanan.

 

Rendahkan Pengaturan Cahaya

Cara pertama untuk dapat menghemat daya baterai Anda adalah dengan cara mengurangi intensitas cahaya pada layar iPhone Anda. Dan untuk dapat menghemat daya baterai iPhone dengan cara mengurangi intensitas cahaya layar, masuk ke Settings > Display & Brightness, nonaktifkan Auto Brightness, dan rendahkan Brightness serendah mungkin sampai Anda merasa tetap nyaman di mata.

BACA JUGA :  iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Hadir Dengan Layar 12,9 inci & Stylus Pen !

Trik iPhone_Mengurangi Cahaya iPhone

Nonaktifkan Notifikasi

Dengan menonaktifkan beberapa notifikasi yang mungkin tidak terlalu Anda butuhkan, hal tersebut juga dapat lebih menghemat daya baterai iPhone Anda. Anda dapat menonaktifkan beberapa notifikasi yang mungkin benar-benar tidak terlalu penting untuk Anda gunakan, dan caranya adalah masuk ke Settings > Notification Center > nonaktifkan Show on Lock Screen, atau bahkan Anda dapat nonaktifkan Allow Notifications untuk menonaktifkan semua notifikasi yang akan muncul pada layar Lock Screen iPhone Anda. Dan sebagai rekomendasi, Anda hanya cukup mengaktifkan notifikasi untuk fitur Telepon, Pesan dan VIP Mail saja.

 

Trik iPhone_Menonaktifkan Notifikasi iPhone

Nonaktifkan Background App Refresh

Pada iOS 7 keatas, Apple telah menambahkan fitur terbaru buatan mereka yang berguna untuk meng-update kinerja beberapa aplikasi secara otomatis yaitu fitur Background App Refresh. Namun fitur ini juga dapat menyebabkan borosnya daya baterai Anda, maka dari itu sangat direkomendasikan untuk dinonaktifkan saja dengan cara masuk ke Settings > General > Background App Refresh atau Anda juga dapat menonaktifkan beberapa aplikasi saja yang menurut Anda tidak Anda perlukan berjalan pada Background App Refresh.

Trik iPhone_Menonaktifkan Background App Refresh iPhone

 

Nonaktifkan Location Services

Fitur GPS terbilang cukup banyak menguras daya baterai Anda. Dan fitur GPS ini juga dapat bekerja dengan otomatis mengintegrasikan dengan sebuah aplikasi sehingga aplikasi tersebut dapat mengetahui lokasi dimana Anda berada, jadi jika Anda tidak ingin sebuah aplikasi mengetahui lokasi di mana Anda berada, Anda dapat menonaktifkan beberapa aplikasi dengan cara masuk ke Settings > Privacy > Location Services dan pilih Never.

 

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Gagal Update “Software Update Failed” di iOS 9

Trik iPhone_Menonaktifkan GPS iPhone

Minimalkan Motion

Animasi transisi dan latar belakang dengan efek blur merupakan ciri khas dari tampilan UI iOS, dan tentu saja secara visual sangat menyenangkan. Namun animasi transisi dan efek blur pada latar belakang UI juga dapat menjadi penyebab borosnya daya baterai iPhone Anda, maka dari itu sangat disarankan untuk di nonaktifkan saja. Buka Settings > General > Accessibility > Reduce Motion dan aktifkan fitur Reduce Motion tersebut.

Trik iPhone_Mengaktifkan Reduce Motion iPhone

 

Bagaimana, apakah setelah Anda mengikuti trik iPhone diatas daya baterai Anda menjadi lebih hemat ?

author
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....
test
No Response

Leave a reply "Baterai iPhone Boros ? Ini 5 Cara Menghemat Baterai iPhone !"