Berkolaborasi Dengan Google, Xiaomi Luncurkan Mi A1

0
128

Trenteknologi.com – Perusahaan teknologi asal Tiongkok yaitu Xiaomi kembali membuat gebrakan baru di pasar teknologi dunia. Kini Xiaomi melakukan kolaborasi dengan Google dengan meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Mi A1 di India pada 5 September 2017 lalu. Peluncurkan smartphone Xiaomi kali ini terbilang berbeda dari biasanya, karena smartphone tersebut menjadi perangkat pertama yang mengoperasikan program pengembangan dari Google yaitu Android One.

Tidak seperti biasanya yang menggunakan sistem operasi MIUI, kali ini Xiaomi menyematkan Android One sebagai sistem operasi untuk smartphonenya, sebagai komitmen Xiaomi untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi penggunanya. Smartphone terbaru hasil kolaborasinya dengan Google tersebut akan dibandrol dengan harga murah pastinya, yaitu sekitar 3,1 jutaan saja. Mi A1 memiliki fitur yang sangat mumpuni dan tidak kalah dengan smartphone lainnya di tahun ini, salah satunya adalah adanya fitur Dual Camera pada kamera belakangnya.

Pada peluncurannya di New Delhi, India, diumumkan bahwa Mi A1 akan hadir di India dan juga di lebih dari 40 pasar di seluruh dunia termasuk Indonesia, Vietnam, Rusia, Polandia, Hongkong, Taiwan, Ukraina, dan Meksiko. Harga untuk setiap pasar akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Mi A1 menjadi sebuah perangkat strategis dalam program ekspansi global kami serta menjadi sebuah langkah penting dalam misi kami untuk membawa inovasi bagi semua orang. Sejak awal, Xiaomi selalu mengedepankan keberagaman pilihan, dan kami sangat senang dapat menawarkan cara baru untuk merasakan ketangguhan Xiaomi”, ujar Wang Xiang selaku Senior Vice President Xiaomi.

Wang juga menambahkan bawa peluncuran ini akan menjadi langkah besar Xiaomi dengan berkolaborasi bersama Google. “Google telah menjadi mitra yang luar biasa, dan melihat rekam jejak kemitraan kami yang kuat, kami percaya sejak awal bahwa gagasan Google untuk meluncurkan ponsel Xiaomi dalam platform Android One akan menjadi kesempatan besar untuk menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pengguna. Saya sungguh tidak sabar untuk menyaksikan hasil dari kemitraan ini bagi seluruh pengguna Xiaomi di seluruh dunia!”

BACA JUGA :  Ini Cara Menjadikan Kamera Smartphone sebagai FingerPrint !
Jasa Followers Instagram

“Dengan mengambil langkah lanjutan ini dengan Android One, kami sangat gembira untuk dapat bekerjasama dengan berbagai mitra di seluruh dunia guna menghadirkan pengalaman terbaik menggunakan perangkat Android berkualitas tinggi bagi lebih banyak pengguna,” ujar Jamie Rosenberg, Google’s VP of Business & Operations, Android & Google Play.

“Mi A1 mengkombinasikan keunggulan desain dengan pengalaman murni penggunaan Android yang mudah, akses terhadap layanan built-in terbaik milik Google, serta komitmen akan pembaruan software dan layanan keamanan di masa mendatang. Kami sangat gembira dalam menyambut Xiaomi dan Mi A1 ke dalam keluarga Android One.”

 

Hasil foto yang menakjubkan dari kamera ganda dengan fitur optical zoom

Sama halnya seperti smartphone flagship terbaru Xiaomi yaitu Mi 6, Mi A1 juga telah dibekali dengan kamera ganda yang menggabungkan lensa wide angle dan lensa telephoto dalam 1 perangkat. Salah satu keunggulan dari kamera ganda tersebut adalah pengguna dapat menikmati hasil foto yang sangat menakjubkan, bahkan untuk foto dengan efek bokeh yang biasanya hanya dapat dihasilkan oleh kamera DSLR.

Hasil kamera yang menakjubkan tersebut dihasilkan oleh kamera ganda sebagai kamera utama dengan resolusi 12MP. Selain itu bagi pengguna yang gemar selfie, juga dapat menikmati hasil foto yang lebih natural dengan dukungan mode Beautify versi terbaru yang dihasilkan oleh kamera depan beresolusi 5MP.

BACA JUGA :  5 Fitur MIUI 7 ini, Belum Banyak di Ketahui Kegunaannya !

 

Dibuat oleh Xiaomi, didukung oleh Google

Mi A1 adalah ponsel Android One pertama buatan Xiaomi, dengan software experience yang dirancang oleh Google, menawarkan ponsel yang praktis dan mudah serta dapat terus diperbarui dengan dukungan OS upgrade.

Bahkan Google juga berjanji, akan menjadikan Mi A1 tersebut menjadi smartphone pertama yang dapat mencicipi Android P setelah Android Oreo nanti.

 

Spesifikasi mumpuni dalam balutan bodi yang elegan

Bukan Xiaomi namanya jika meluncurkan produk dengan spesifikasi yang biasa saja, maka dari itu Mi A1 diluncurkan dengan membawa spesifikasi yang sangat mumpuni untuk kelas smartphone mid-end. Smartphone ini didukung oleh layar sebesar 5,5 inci 2.5D yang telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Lalu pada sector dukungan kinerjanya, Mi A1 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan dukungan RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Smartphone ini pun juga telah dibekali dengan baterai yang cukup besar yaitu berkapasitas 3080mAh.

Dari sisi desain yang dimilikinya, Mi A1 diciptakan dengan desain unibodi berbalut bahan metal dengan ketebalan hanya 7.3mm saja, dan tepian bodi yang melengkung untuk genggaman yang lebih nyaman. Smartphone ini pun juga telah dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada bagian belakangnya.

Mi A1 rencananya akan tersedia di pasaran mulai akhir September ini via penjualan online dan offline. Untuk peluncurkan di Indonesia, Mi A1 ini dikabarkan akan secara resmi diluncurkan pada akhir September ini !

BACA JUGA :  Review Xiaomi Redmi Note 4 Indonesia : Kencang, Baterai Irit & Dingin !

Fitur Utama Mi A1:

  • Bodi premium full metal
  • Kamera ganda, optical zoom: 12MP wide angle + 12MP telephoto
  • Potret foto sempurna dengan latar belakang blur
  • Mode Beautify, untuk meningkatkan hasil swafoto sehingga lebih alami
  • Kamera depan 5M
  • Qualcomm® Snapdragon™ 625 dengan teknologi 14nm FinFET (Octa-core

2.0GHz)

  • Kapasitas penyimpanan internal 4GB RAM + 64G
  • Penyimpanan microSD yang dapat diupgrade hingga 128GB
  • Layar 5,5 inci full-HD Corning® Gorilla® Glass
  • Kapasitas baterai 3080mAh, USB port Type-C
  • Sensor sidik jari di bagian belakang
  • IR blaster, dengan aplikasi Mi Remote
  • Dual SIM (3-choose-2 hybrid SIM tray)
  • Dimensi: 155,4 x 75.8 x 7.3mm
  • Berat: 165g
  • Warna tersedia dalam Black, Gold, dan Rose Gold
  • Stock Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here