Canon EOS 5D Mark IV – Kamera DSLR Superior untuk Beragam Kebutuhan Fotografi dan Video

0
4501
poker android ios smartphone

Trenteknologi.com – Penyempurnaan kecanggihan kamera DSLR profesional generasi EOS 5D yang legendaris terus berlanjut. Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi terbaru kamera DSLR Canon EOS 5D Mark IV. Kamera DSLR ini merupakan generasi penerus EOS 5D Mark III yang hadir dengan pembaruan teknologi yang semakin canggih di dalamnya. EOS 5D Mark IV memiliki sensor full-frame beresolusi 30,4 megapiksel  dan dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mengusung kecepatan kinerja autofocus super cepat. Selain itu, kamera ini memiliki fitur terbaru Dual Pixel RAW (DPRAW) untuk pengolahan foto berformat RAW yang lebih presisi dan 4K frame grabs yang memudahkan fotografer untuk mengambil foto-foto tunggal dari hasil rekaman video 4K kamera ini.

 

 

Fitur & Teknologi Mutakhir

Canon EOS 5D Mark IV dibekali prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). Digital Lens Optimizer menjadi salah satu teknologi terkini untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG secara langsung di kamera. Teknologi ini mencakup berbagai koreksi untuk menyempurnakan hasil bidikan seperti chromatic aberration correction, peripheral illumination, dan diffraction correction. Dengan kombinasi berbagai koreksi penyempurnaan tersebut, fotografer dapat menghasilkan foto berformat JPEG berkualitas tinggi langsung dari kamera tanpa harus menggunakan bantuan perangkat komputer. Dengan fungsi ini, proses produksi foto dapat dilakukan dengan cepat mengingat di kondisi-kondisi tertentu waktu menjadi penentu segalanya.

eos-5d-mk-iv_b

Tidak hanya itu saja, sensor CMOS Full-Frame 35mm berteknologi terbaru yang dimiliki kamera ini menghasilkan gambar beresolusi tinggi 30,4 megapiksel dengan kualitas hasil foto yang tajam dan detail yang memesona sehingga hasil fotonya dapat dicetak dalam ukuran besar dengan kualitas prima untuk berbagai kebutuhan. Bahkan bilamana diperlukan fotografer dapat melakukan cropping foto di bagian yang diinginkan dengan hasil cropping yang maih tetap tajam.

Rentang ISO yang lebar, mulai dari ISO 100 hingga 32.000 yang dapat ditingkatkan lagi hingga ISO 102.400 menjadikan pemotretan di berbagai kondisi pencahayaan termasuk di kondisi yang minim cahaya bukan lagi masalah.

Canon juga menyematkan teknologi Dual Pixel RAW (DPRAW) terbaru di kamera ini. Teknologi ini memungkinkan pengolahan foto berformat RAW yang lebih detail dan presisi dengan menggunakan program pendukung Digital Photo Professional. Dengan teknologi canggih ini fotografer dapat menyesuaikan tingkat ketajaman dan resolusi subjek, mengatur posisi efek bokeh yang diinginkan, hingga mengurangi efek ghosting dan flare pada hasil foto yang telah diambil.

BACA JUGA :  Besok, Xiaomi akan Luncurkan Mi Pad 2 dengan Chipset Intel !

Canon EOS 5D Mark IV mengusung kecepatan pemotretan kontinu hingga 7 frame per second (fps) dengan akurasi fokus yang tinggi di setiap jepretannya. Dengan dukungan 61-titik AF di mana 41-titik di antaranya bertipe silang, cakupan sistem AF pada Canon EOS 5D Mark IV menjangkau area bidikan yang sangat luas. Dengan jangkauan yang makin luas, fotografer semakin leluasa dalam melakukan pemotretan dengan komposisi bidikan yang lebih bervariasi untuk mendapatkan hasil foto yang lebih menarik.

Sistem EOS iTRAF (Intelligent Tracking & Recognition Auto Focus) yang didukung dengan sensor metering 150.000 piksel RGB + IR menghadirkan kinerja fokus yang cepat dan berpresisi tinggi. Pada saat melakukan pemotretan di dalam ruangan dengan penerangan cahaya dari lampu biasa, kamera otomatis mendeteksi frekuensi kedipan dari lampu tersebut dan menjaga stabilitas pencahayaan foto dengan baik.

 

 

Perekaman Video Profesional Berkualitas 4K

 

EOS 5D Mark IV hadir dengan teknologi perekaman video berkualitas 4K (4096 x 2160) dengan kecepatan frame rate 30p yang dapat diaplikasikan di dunia broadcast maupun sinema. Aspek rasio 17:9 dari video yang dihasilkan merupakan  standar layar sinema. Saat tidak perlu merekam dalam format 4K, tersedia pula pilihan rekaman berkualitas Full HD dengan kecepatan frame rate 60p dan bila perekaman dilakukan dengan format HD, kecepatan frame rate dapat ditingkatkan hingga 120p untuk menghasilkan video gerak lambat/slow motion yang indah dan jernih.

eos-5d-mk-iv_a

Pengguna dapat leluasa melakukan perekaman video dengan format yang bervariasi, seperti MOV maupun MP4 yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, bahkan bisa  diunggah ke berbagai media jejaring sosial.

Dengan fitur 4K frame grab yang dimiliki oleh 5D Mark IV dan kualitas tiap frame videonya yang begitu tinggi, pengguna dapat mengambil foto beresolusi 8.8 megapiksel dari hasil rekaman video kamera ini dan dicetak hingga ukuran A3. Hal ini sangat membantu pengguna mengambil foto momen yang sangat spesifik dari suatu kejadian yang terjadi dengan sangat cepat.  Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan fitur HDR Movie untuk menghasilkan video menawan tanpa harus khawatir kualitas perekamannya terlalu terang ataupun terlalu gelap.  Kamera ini juga menghadirkan fitur perekaman video timelapse yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

BACA JUGA :  Canon Raih Penghargaan Brand Asia 2016 sebagai Top 3 Most Powerful Consumer Electronics Brand in Indonesia

 

“Industri fotografi dan video yang terus berkembang secara dinamis membutuhkan perangkat kamera yang tepat dan dapat diandalkan. Kamera seri EOS 5D merupakan pionir yang merevolusi perekaman video berkualitas tinggi dari kamera DSLR dan menjadi kamera DSLR bersensor Full Frame yang menjadi andalan para fotografer selama bertahun-tahun. Kini Canon EOS 5D Mark IV hadir dengan teknologi dan fitur yang semakin menyempurnakan kecanggihan kamera di seri ini dalam menghasilkan sebuah mahakarya yang indah, baik dalam bentuk foto maupun videoujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

 

 

Koneksi Nirkabel

 Canon EOS 5D Mark IV dilengkapi dengan koneksi nirkabel, Wi-Fi dan NFC. Dengan demikian, pengguna kamera ini dapat dengan mudah berbagi foto dan video dengan para kerabat dan sahabat dalam sekejap, ataupun langsung diunggah ke berbagai situs jejaring sosial. Kehadiran koneksi Wi-Fi dalam kamera ini juga memudahkan fotografer untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh melalui aplikasi Camera Connect via perangkat gadget maupun smartphone bersistem operasi iOS ataupun Android.

Selain Wi-Fi dan NFC, kamera EOS 5D Mark IV juga dilengkapi fitur GPS. Semua foto maupun video dapat ditandai dan disimpan lokasi pemotretannya dalam bentuk data Exif, sehingga fotografer dapat dengan mudah memetakan ataupun berkunjung kembali ke lokasi yang sama.

 

Tangguh dan Mudah Digunakan

 Canon merancang kamera EOS 5D Mark IV dengan daya tahan yang tinggi sehingga kamera ini tahan terhadap debu maupun air. Pengguna pun tidak perlu khawatir untuk menggunakan kamera ini di lingkungan yang ekstrem sekalipun. Bagian luar dari bodi kamera dilindungi dan ditutup oleh lapisan karet dan material anti-air serta debu di seluruh bagian kameranya.

Di bagian Viewfinder terdapat Intelligent Viewfinder II yang memudahkan pengguna untuk mengecek dan mengatur fungsi pemotretan saat memotret melalui viewfinder. Bahkan pengguna dapat melihat tampilan ragam informasi seperti tingkat kemiringan bidang (electronic level), kapasitas baterai, mode pemotretan dan lain sebagainya tanpa harus melepas pandangan dari viewfinder. Munculnya tampilan tingkat kemiringan bidang di viewfinder, memudahkan pengguna memotret pada tingkat kemiringan kamera yang diinginkan untuk mendapatkan komposisi foto yang diinginkan.

BACA JUGA :  Ini Keunggulan Kamera Vivo V5 dibandingkan Smartphone Selfie Lainnya !

Tampilan layar LCD sentuh pada kamera ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna, sehingga pengguna dapat dengan cepat bernavigasi ke menu-menu dan pengaturan lainnya, seperti kecepatan rana, tingkat ISO, serta fungsi AF dan AE. Selain itu, dengan fungsi touch shutter pengguna dapat juga mengambil gambar lewat sentuhan jari di layar LCD di mana kamera otomatis mengunci fokus pada subjek yang disentuh dan memotretnya. Tingkat sensitivitas layarnya dapat diatur ataupun dapat dinonaktifkan. Berkat hadirnya fitur tersebut, pemotretan live-view semakin mudah dan nyaman bagi penggunanya.

 

“EOS 5D Mark IV dibekali berbagai fitur canggih terbaru yang menjadikan kamera ini perangkat yang tepat dan andal bagi para fotografer maupun videografer dari berbagai latar bidang pemotretan,” ujar Yase Defirsa Cory – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

 

Lensa Kit Terbaru

eos-5d-mk-iv_c

Kamera EOS 5D Mark IV tampil semakin optimal dengan hadirnya lensa seri L EF 24-105mm f/4L IS II USM terbaru yang tersedia juga sebagai salah satu pilhan paket kamera yang dapat dibeli. Lensa tersebut merupakan generasi terbaru dari seri L EF24-105mm f/4L IS USM yang diperkenalkan dan sangat populer sebagai lensa kit EOS 5D generasi pertama. Di generasi terbaru ini terdapat peningkatan kemampuan optik, serta dapat mengurangi efek flare dan ghosting berkat hadirnya lapisan Air Sphere Coating (ASC) di bagian lensanya. Teknologi Image Stabilizer (IS) di lensa ini turut diperbarui menjadi semakin minim suara sehingga perekaman video terbebas dari gangguan kinerja lensa.

 

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan :

EOS 5D Mark IV Body Only (BO) dengan harga Rp 49.625.000

EOS 5D Mark IV with lens EF 24 – 70mm f/4L IS USM dengan harga Rp 62.200.000

EOS 5D Mark IV with lens EF24-105mm f/4L IS II USM dengan harga Rp 65.450.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here