Canon EOS M5, Kamera Mirrorless Premium untuk Beragam Kebutuhan Foto dan Video

0
4888
poker android ios smartphone

Trenteknologi.com – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi terbaru kamera mirrorless Canon EOS M5. Kamera ini mengusung teknologi Dual Pixel CMOS AF, Electronic Viewfinder (EF) beresolusi tinggi, Pengolahan Gambar RAW langsung di kamera hingga kecanggihan prosesor DIGIC 7 yang disematkan untuk menghadirkan kinerja dan performa tinggi pada kamera ini.

 

Fitur dan Teknologi Terbaru

Canon EOS M5 dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24.2 Megapiksel dengan kualitas hasil foto yang tajam dan cemerlang. Teknologi Dual Pixel CMOS AF yang digunakan di jajaran kamera DSLR Canon kelas atas, turut dihadirkan di seri kamera mirrorless EOS M5 ini sehingga sistem fokus kamera bekerja cepat dan akurat.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya dalam generasi EOS M dihadirkan teknologi predictive AF yang bekerja mengejar fokus dengan cepat dan presisi terhadap subjek yang sedang bergerak. Teknologi ini tidak hanya membidik fokus gerakan dari sisi kanan-kiri, atas-bawah, namun juga mengejar fokus pada subjek yang bergerak mendekat atau menjauh dari kamera.

canon-eos-m5

Teknologi predictive AF ini menganalisa gerakan dan kecepatan subjek, lalu secara otomatis mengatur titik fokus tepat untuk memotret subjek tersebut pada saat kamera menjepret. Canon EOS M5 mengusung kecepatan pemotretan beruntun secara kontinu hingga 7fps dengan fokus yang terus mengejar atau hingga 9fps pada posisi fokus terkunci. Alhasil, semua momen tak terkecuali subjek yang bergerak cepat pun dapat diabadikan dengan tajam dan jelas.

 

Hadirnya Canon EOS M5 semakin melengkapi jajaran kamera mirrorless Canon. Beragam fitur dan teknologi canggih di kamera ini menjawab kebutuhan para pecinta fotografi yang menginginkan kualitas dan performa prima dari sebuah kamera mirrorless,” ujar Sintra Wong – Division Manager, Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

 

Prosesor DIGIC 7

Prosesor DIGIC 7 menjadi penggerak utama kamera ini. Ketika memotret dengan bukaan kecil, prosesor DIGIC 7 menghadirkan tingkat ketajaman yang tinggi pada foto serta mengoptimalkan pengaturan tingkat kecerahan dan ketajaman pada gambar. Berkat kemampuan koreksi difraksi sinar, detail gambar tetap terjaga terutama pada saat memotret di lingkungan yang sangat terang.

BACA JUGA :  10 Oktober 2015, Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL akan Diluncurkan !

canon-eos-m5_3

Selain itu, kamera Canon EOS M5 sangat memudahkan pengguna melakukan pemotretan kreatif dengan teknik panning. Subjek bidikan yang bergerak cepat, seperti mobil, kereta dan sebagainya dapat direkam dengan optimal karena performa kamera yang tinggi.

 

Viewfinder Elektronik Beresolusi Tinggi

Berbeda dengan generasi pendahulunya, Canon EOS M5 dilengkapi dengan jendela bidik/viewfinder elektronik (EVF) yang memiliki resolusi tinggi, 2,36 juta titik berteknologi OLED. Hadirnya viewfinder elektronik berteknologi tinggi ini menghadirkan pengalaman yang sama seperti saat menggunakan viewfinder di DSLR dan memberikan komposisi gambar yang mendekati warna aslinya dengan kejernihan tinggi.

Di bagian belakang kamera terdapat LCD layar sentuh beresolusi tinggi berukuran 3,2 inci yang dapat ditekuk hingga 85 derajat ke atas maupun 180 derajat ke bawah untuk memberi kebebasan pengguna menghasilkan foto yang lebih variatif dan kreatif. Mengambil foto selfie atau wefie dengan kamera ini pun tak menjadi masalah.

canon-eos-m5_4

Ketika sedang memotret maupun merekam video melalui EVF, pengguna dapat memanfaatkan fungsi Touch & Drag AF untuk memindahkan area yang mau difokus melalui sentuhan dan gerakan jari di layar LCD. Fitur ini dapat dengan mudah diaktifkan atau dimatikan lewat tombol khusus di bodi kamera.

Melengkapi fungsi EVF, terdapat tombol empat fungsi yang mudah diakses pada saat menggunakan EVF, yaitu pengaturan  mode pemotretan, kompensasi eksposur, bukaan lensa/aperture atau kecepatan rana/shutter speed, dan tombol pintas. Tombol pintas dapat digunakan untuk beberapa fungsi seperti untuk mengatur white balance, ISO Speed, dan mode AF.

 

EOS Movie dan Konversi RAW di Kamera

Dengan kombinasi lensa berfitur IS (Image Stabilizer) dan penstabil gambar digital di dalam kamera, kamera akan bekerja dengan stabilisasi lima axis ketika kamera sedang bergerak sehingga guncangan kamera saat merekam video sambil bergerak dapat diredam.

 canon-eos-m5_2

Kamera Canon EOS M5 hadir dengan teknologi perekaman video beresolusi Full HD 60p dengan hasil rekaman yang halus dan tajam.

BACA JUGA :  Xiaomi Akan Gunakan Prosesor Buatan Sendiri, Pada Generasi Redmi Mendatang ?

Salah satu fitur canggih yang ada pada kamera Canon EOS M5 adalah kemampuan untuk mengubah format file foto RAW secara langsung di kamera tanpa bantuan perangkat komputer sehingga pengguna dapat melihat hasil akhirnya dengan cepat dan bahkan dapat mengeditnya langsung di kamera.

 

Koneksi Nirkabel

Canon EOS M5 juga sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan NFC yang dapat mempermudah transfer file antar perangkat, seperti smartphone, tablet dan komputer melalui Canon Image Gateaway. Sekali terhubung, pengguna dapat mengirim gambar dan video ke perangkat-perangkat tersebut dan mengunggahnya ke Canon Image Gateway, jejaring media sosial, serta layanan penyimpanan di cloud.

canon-eos-m5_1

Hadirnya fitur koneksi nirkabel tersebut juga dapat membantu pengguna memotret dari jarak jauh melalui perangkat gadget. Hal ini cukup berguna untuk memotret dari sudut yang kreatif maupun pada saat memotret secara grup. Berbekal perangkat gadget dan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna secara real-time dapat mengendalikan pengaturan kamera seperti shutter speed, memilih titik fokus yang diinginkan, self-timer dan masih banyak lagi dari jarak jauh. EOS M5 dapat menggunakan koneksi ini untuk terhubung ke perangkat GPS yang berfungsi untuk menyisipkan geotag pada foto.

Yang terbaru dan teristimewa dari Canon yang dihadirkan di EOS M5 adalah fitur koneksi Bluetooth yang hemat energi. Dengan hadirnya pilihan koneksi ini, EOS M5 bisa terus dihubungkan ke perangkat pintar tanpa perlu khawatir menguras baterai dan tanpa perlu memindah-mindahkan koneksi WiFi jika perangkat pintar kita sedang terhubung ke jaringan WiFi lain.

 

“Canon EOS M5 yang hadir dengan beragam fitur dan teknologi terbaru, memberikan kepuasan bagi para fotografer baik pemula maupun profesional. Baik untuk pemotretan foto maupun perekaman video, Canon EOS M5 memberikan hasil berkualitas tinggi dan performa kamera yang istimewa,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

 

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan EOS M5 dengan harga:

BACA JUGA :  iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Hadir Dengan Layar 12,9 inci & Stylus Pen !

Canon EOS M5 body: Rp 14.200.000

Canon EOS M5 dengan lensa EF-M 15-45mm: Rp 15.700.000

Canon EOS M5 dengan lensa EF-M 18-150mm: Rp 19.900.000

 canon-eos-m5_5

Jajaran Lensa EF-M Terbaru

 Melengkapi pilihan lensa di seri kamera mirrorless-nya, Canon menghadirkan lensa EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM dengan dua pilihan warna, graphite dan silver. Seri ini juga merupakan lensa telefoto yang dihadirkan untuk memberikan kualitas yang prima dengan spektrum yang lebar untuk menghasilkan kualitas gambar yang tinggi dengan menggunakan lensa ini. Dengan dimensi yang kompak dan penuh gaya, lensa ini memiliki rasio zoom hingga 8,3x dan memberikan hasil jepretan foto yang berkualitas prima dengan rentang jarak fokus yang luas, sehingga sangat membantu untuk pemotretan landscape yang lebar dari jarak jauh.

canon-eos-m5_lensa

Selain lensa ini, EOS M5 bisa dipasangkan dengan lensa-lensa seri EF-M lainnya, serta bila dipasangkan dengan mount-adapter, Canon EOS M5 dapat memberi keleluasaan pemotretan tanpa batas dengan puluhan jajaran lensa Canon EF/EF-S lainnya.

Selain lensa EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM, Canon turut menghadirkan lensa makro terbaru yang dilengkapi dengan macro lite, Canon EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM. Lensa makro ini juga merupakan lensa yang pertama dilengkapi dengan macro lite di dalamnya. Hadirnya macro lite selain memudahkan fotografer untuk melakukan pemotretan makro secara lebih kreatif dengan pilihan pengaturan cahaya yang beragam.

Canon terus melengkapi jajaran lensa untuk seri EOS M, di antaranya lensa wide, pancake, hingga lensa tele-foto. pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, turut memasarkan jajaran lensa seri EOS M:

EF-M11-22mm f/4-5.6 IS STM dengan harga Rp 5.925.000

EF-M18-55mm f/3.5-5.6 IS STM dengan harga Rp 4.575.000

EF-M22mm f/2 STM dengan harga Rp 3.675.000

EF-M55-200mm f/4.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 4.825.000

EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 7.500.000

EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM dengan harga Rp 4.675.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here