Cara Mengaktifkan Fitur Accessibility Pada Mac OS X

1
2916

Tren Teknologi –  Apel telah melengkapi OS X Yosemite dengan sebuah fitur yang bernama Accessibility, fitur tersebut sangat berguna untuk membantu pengguna Mac OS X yang memiliki keterbatasan fisik namun tetap ingin dapat maksimal dalam menggunakan Mac mereka.  Dan dengan adanya fitur Accessibility tersebut, semuanya akan terasa sangat mudah walaupun Anda akan menemui sedikit tantangan.

Preferensi Sistem Aksesibilitas akan memberikan Anda kontrol yang luas atas informasi yang akan ditampilkan pada Mac OS X Anda, termasuk fungsi Zoom untuk dapat melihat layar yang lebih baik, menambahkan deskripsi pada media,  menggunakan berbagai fitur control  dan banyak lagi kelebihan yang akan Anda dapatkan dengan mengaktifkan fitur Accessibility tersebut.

OS X System Preferences

 

Jika Anda ingin mencoba mengaktifkan fitur Accessibility, Anda dapat menggunakan keyboard dengan sangat mudah yaitu Anda hanya perlu menekan  tombol Command dan menekan tombol Space untuk mengakses jendela Spotlight, lalu kemudian ketik  Accessibility. Dan  hasil pencarian yang Anda ketik pada jendela Spotlight tersebut akan mengantarkan Anda ke halaman System Preferences, lalu klik Accessibility untuk selanjutnya mengakses halaman Accessibility.

Jasa Followers Instagram

Accessibility Spotlight OS X

 

Selain cara diatas, ada cara yang lebih cepat untuk dapat mengaktifkan fungsi Accessibillity yang Anda butuhkan tersebut. Anda  hanya perlu tahan  tombol Command  dan  tombol Option, lalu tekan tombol  F5  .

Dan setelah Anda menekan kombinasi tombol tersebut, Anda akan langsung ditampilkan dengan halaman Accessibility Options  , di mana Anda dapat melakukan pengaturan Zoom yang berguna untuk memperbesar tampilan layar Anda, Voice Over untuk mengakses berbagai fitur yang dimiliki OS X hanya dengan memberikan perintah melalui suara Anda,  Mouse & Keyboard  atau Display.

BACA JUGA :  5 Aplikasi Android yang Bermanfaat dan Mungkin Belum Kamu Ketahui

Accessibility Options OS X

 

Untuk kedepannya Anda dapat lebih mudah mengakses halaman Accessibility Options tersebut, Anda dapat membuat sebuah Keyboard Shortcuts untuk lebih memudahkan Anda, sehingga Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol tertentu yang telah Anda atur sebelumnya untuk dapat dengan mudah mengakses halaman Accessibility Options, yang akan lebih memudahkan Anda dalam mengoperasikan perangkat Mac Anda walaupun Anda memiliki keterbatasan pada fisik Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here