Trenteknologi.com – Sampai saat ini masih banyak pengguna smartphone dengan sistem operasi Android yang masih khawatir ponsel mereka dapat terserang virus. Namun sebenarnya smartphone dengan sistem operasi Android tidak rentan terhadap ancaman virus. Tetapi di sisi lain, smartphone dengan sistem operasi Android beresiko terhadap serangan malware dikarenakan pola penggunaan yang dilakukan oleh penggunanya sendiri. Sebagai contoh, pengguna smartphone Android seringkali secara sembarangan menginstal aplikasi yang sebenarnya berbahaya. Dan berikut ini Trenteknologi.com akan memberitahu kepada seluruh pengguna Android, cara menghilangkan dan mencegah virus dari perangkat Android dengan menggunakan antivirus terbaik !

 

Instal Antivirus Android Terpercaya

Jika Anda lebih memilih metode menggunakan Antivirus Android, berikut beberapa aplikasi Antivirus yang paling bagus dan sudah terkenal efektif dalam mendeteksi dan menghilangkan semua virus dari perangkat Android :

 

Antivirus terbaik yang gratis atau berbayar sama-sama efektif dalam menghilangkan virus pada perangkat Android. Antivirus yang paling bagus tidak hanya efektif dalam menghilangkan virus tetapi juga untuk memastikan bahwa malware Android tidak kembali menginfeksi perangkat Android Anda nantinya. Ingat, sangat disarankan untuk menggunakan satu aplikasi Antivirus terbaik saja ! agar aplikasi Antivirus Android dapat bekerja dengan maksimal. Jika Anda telah menggunakan antivirus terbaik namun tidak efektif, uninstall terlebih dahulu aplikasi Antivirus Android  tersebut sebelum menginstal aplikasi Antivirus Android yang baru.

 

Reset Perangkat Android ke Pengaturan Pabrik

Semestinya, Antivirus terbaik dapat menghapus virus dan semua bentuk malware dengan baik. Namun jika aplikasi Antivirus Android tidak mampu melakukan hal ini, Anda dapat me-reset perangkat Android dan mengembalikannya ke pengaturan pabrik (Factory Reset). Namun perlu diingat, tindakan sederhana ini akan menghapus semua aplikasi Android serta data pribadi Anda dari perangkat Android. Maka dari itu, sebelum Anda mengambil langkah ini, pastikan Anda telah melakukan backup pada data yang ada di perangkat Android.

 

Mencegah Perangkat Android Terserang Virus

Setelah Anda dua metode yang dijelaskan diatas untuk menghapus virus dari perangkat Android, Anda sekarang harus belajar untuk menjadi pengguna Android yang baik dan cerdas untuk menjaga ponsel Android aman dari malware. Karena dengan menjadi pengguna Android yang baik dan cerdas, perangkat Android Anda dijamin tidak akan pernah terserang oleh virus atau malware apapun.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk Anda pengguna perangkat Android. Sebelum menginstal aplikasi apapun dari sumber selain dari Google Play Store, Anda harus melakukan banyak penelitian terlebih dahulu. Lihat beberapa testimonial dari pengguna lainnya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Antivirus terbaik yang gratis ataupun berbayar untuk mendeteksi dan menghapus semua aplikasi Android yang berbahaya.

Itulah tips dan trik Android sederhana untuk menghilangkan dan mencegah virus dari perangkat Android. Semoga bermanfaat !

2 COMMENTS

  1. gunakan lah antivirus untuk android yang sangat bagus, dengan menggunakan antivirus yang bagus maka akan meminimalisir adanya virus di android anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here