Firefox Quantum Resmi Dirilis : Lebih Cepat dengan Tampilan Baru !

0
466

Trenteknologi.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Mozilla memperkenalkan versi browser terbarunya yaitu Firefox Quantum. Mozilla secara resmi telah merilis Firefox Quantum untuk para pengguna Desktop, iOS dan Android. Mozilla mengklaim bahwa Firefox Quantum ini memiliki kecepatan dua kali lipat dibandingan Firefox pada versi 6 bulan yang lalu. Selain meningkatkan kecepatan pada browsernya, Mozilla juga merubah tampilan desain browsernya tersebut dengan tampilan baru yang lebih menawan dan mendukung pengguna untuk mengakses ke banyak halaman situs. Pengguna tidak perlu khawatir jika membuka terlalu banyak halaman situs, karena Firefox Quantum saat ini menggunakan lebih sedikit memori, sehingga kinerja perangkat pengguna tidak akan terganggu.

“Ini adalah update terbesar yang pernah kami lakukan sejak peluncuran Firefox 1.0 pada tahun 2004. Browser ini jauh lebih baik dalam segalanya. Jika Anda mengunduh dan menginstalnya sekarang, Anda dapat segera merasakan perbedaannya, yang disertai dengan sedikit rasa euforia. Jika Anda penasaran dengan apa yang kami lakukan, terus baca berita baru dari kami.”

Untuk membuat sebuah browser dengan kinerja yang sangat cepat tersebut, Mozilla telah melakukan banyak sekali peningkatan pada kinerja core browser dan mengapalkan mesin CSS yang baru. Mereka mengoptimalkan banyak core, dengan tujuan agar konsumsi daya bias lebih rendah dibandingkan versi sebelumnya. Selain itu mereka juga memanfaatkan sumber daya system yang lebih baik, sehingga tab yang sedang pengguna buka dapat diprioritaskan dari tab lainnya.

BACA JUGA :  Bersiaplah, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Sudah di Depan Mata !

Saat ini Firefox Quantum sudah tersedia untuk pengguna Windows, Mac atau Linux serta untuk pengguna perangkat smartphone dengan system operasi iOS dan Android.

Bagi Anda yang ingin merasakan performa cepat dari browser milik Mozilla tersebut, Anda dapat mengunduhnya langsung di Mozilla.org.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here