Trenteknologi.com – Seiring dengan peluncuran Xiaomi Redmi Note 2 pada 13 Agustus 2015 yang lalu, Xiaomi juga sekaligus meluncurkan versi terbaru pada sistem operasinya yang telah lama ditunggu oleh para penggunanya yaitu MIUI 7. MIUI 7 didasarkan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Lalu apa saja fitur-fitur keren yang ada pada MIUI 7 ? Berikut ini 5 fitur keren yang hadir di MIUI 7 !

 

Sebelum lebih jauh membahas tentang fitur yang hadir pada MIUI 7. Sebagai informasi, MIUI 7 telah mencakup empat tema berbeda yang dibuat berdasarkan jenis kelamin penggunanya. Misalnya ada tema dengan nama ‘Goddess’ yang didominasi dengan warna merah muda yang ditujukan untuk pengguna Xiaomi dari kalangan Wanita.

 

Battery Optimization

MIUI 7 sepenuhnya telah dioptimalkan guna meningkatkan kinerja pada smartphone Xiaomi, terutama pada sektor baterai. Dan hasilnya, MIUI 7 dapat lebih menghemat masa pakai baterai hingga 25%, dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya.

 Battery Optimization

 

Baby Album (Face Recognition)

Selain banyak sekali tema baru, MIUI 7 juga hadir dengan berbagai fitur baru yang menakjubkan termasuk dukungan Face Recognition, yang berguna untuk mencari orang-orang tertentu pada album foto berdasarkan wajah.

Baby Album_Face Recognition

 

Children Mode

MIUI 7 juga menghadirkan fitur lainnya yang sangat berguna untuk penggunanya, terutama untuk anak-anak. Karena pada MIUI 7, Xiaomi menghadirkan fitur Children Mode yang memungkinkan orang tua untuk membatasi apa saja yang dapat dilihat dan digunakan oleh anak-anak mereka, yang sekiranya dapat memberi dampak buruk terhadap anak-anak dan smartphone Anda.

Children Mode

 

Mi Roaming (Virtual SIM Card)

Dan salah satu fitur andalan yang Xiaomi hadirkan pada MIUI 7 adalah adanya fitur Mi Roaming. Mi Roaming merupakan sebuah fitur Virtual SIM yang akan berguna pada saat Anda bepergian ke luar area jangkauan jaringan. MI Roaming akan memungkinkan Anda untuk membeli paket data secara langsung dari Xiaomi saat Anda bepergian ke luar negeri, sehingga Anda tidak perlu mengganti kartu SIM Anda pada saat diluar negeri.

Mi Roaming

 

Caller Video Tone

Fitur lain yang menarik MIUI 7 adalah adanya fitur untuk menjadikan sebuah video sebagai nada dering namun berupa video. Maksudnya, jika ada seseorang yang menelepon Anda, maka bukan dering yang akan menjadi pemberitahuannya, namun berupa sebuah video.

Caller Video Tone

 

Untuk saat ini MIUI 7 baru tersedia hanya untuk Xiaomi Redmi Note 2 saja. Namun seluruh pengguna smartphone Xiaomi selain pengguna Redmi Note 2, yang ingin mencicipi MIUI 7 tidak perlu kecewa. Karena besok pada tanggal 19 Agustus 2015, MIUI 7 Global akan diluncurkan di New Delhi – India dan sudah langsung siap untuk di-download oleh para pengguna Xiaomi Mi 2, Mi 2s, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 2A, Mi Note, Xiaomi Redmi Series dan Redmi Note !

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here