Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Melakukan Update ke iOS 9 Beta !

Trenteknologi.com – Apple kini telah merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 9 Beta untuk publik. Pada awalnya iOS 9 Beta hanya diluncurkan khusus untuk pengembang, tapi sekarang tersedia untuk semua pengguna perangkat Apple yang ingin mencobanya. Tetapi bagi Anda yang ingin melakukan update iOS 9 Beta, sangat disarankan untuk tidak mencoba iOS 9 Beta saat ini karena beberapa alasan. Berikut ini alasannya :

Dikarenakan masih dalam status Beta, maka dari itu iOS 9 masih dalam tahap pengembangan dan masih terdapat beberapa bug yang mungkin akan membuat Anda tidak merasa nyaman. Untuk versi stabil dari iOS 9 Beta, direncanakan akan dirilis beberapa bulan mendatang lagi. Namun ada banyak pengguna yang tidak ingin menunggu, sehingga banyak sekali pengguna perangkat Apple yang tertarik untuk mencobanya. Tetapi sekali lagi iOS 9 ini masih dalam status Beta, sehingga masih banyak bug yang terdapat pada iOS 9 ini. Permasalah yang mungkin akan pengguna temukan di iOS 9 Beta ini adalah seperti daya tahan baterai yang buruk dan kadang-kadang sistem seringkali crash.

Apple sendiri memperingatkan pengguna yang ingin menggunakan iOS 9 Beta sebelum pengguna men-download OS. Dalam software beta kesepakatan Program, Apple jelas menyatakan bahwa :

“Once you load such pre-release software onto your computer and/or device, you may be unable to revert back to the pre-loaded commercial release of the Apple software you were using prior to” the beta. You might even lose your personal and important data.”

Dari beberapa pengalaman sebelumnya, iOS yang masih dalam status Beta selalu saja terdapat beberapa masalah yang cukup membuat pengguna merasa tidak nyaman. Seperti misalnya, tahun lalu ketika Apple merilis iOS 8 , banyak pengguna mulai mengeluh tentang beberapa bug, panggilan telepon masalah, masalah sensor sidik jari TouchID dan banyak lagi. Dan akhirnya membuat Apple untuk memutuskan untuk segera memberikan Update terbaru dan merilis sebuah patch untuk memperbaiki semua masalah.

BACA JUGA :  6 Tips Memilih Smartphone Baru

Jadi, jika Anda berencana untuk mencoba baru iOS 9 Mobile OS pada iPhone atau iPad, maka sangat disarankan untuk Anda mencobanya pada perangkat Apple yang lain atau sekunder. Jangan mencobanya pada perangkat pribadi Anda yang Anda gunakan sehari-hari, karena akan membuat beberapa masalah besar bagi Anda.

Bagi pengguna perangkat Apple yang tertarik untuk mencoba iOS 9 Beta, Anda dapat mengunduhnya DISINI.

author
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....
test
One Response
  1. Cara Mengatasi Gagal Update “Software Update Failed” di iOS 91 year ago

    […] saja merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 9, yang sebelumnya masih dalam uji coba (BETA) dan disarankan para pengguna Apple tidak melakukan update terlebih dahulu dikarenakan masih banyak sekali BUG, pada iOS 9 sebelumnya. Sementara sebagian besar pengguna […]

    Reply

Leave a reply "Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Melakukan Update ke iOS 9 Beta !"