Inilah 4 Keunggulan Yang Akan Kamu Dapatkan Dari Smartphone Stock Android

0
129

Trenteknologi.com – Bisa dikatakan bahwa hampir semua brand-brand smartphone yang ada sekarang, menjalankan sistem OS Android. Sebut saja beberapa brand smartphone ternama yang menggunakan sistem OS Android adalah Xiaomi, Samsung, Oppo, dan masih banyak lagi. Sistem OS android sendiri menyuguhkan desain yang elegan, serta didukung dengan fitur-fitur yang lengkap. Meski sistem OS Android menawarkan kualitas yang mumpuni, namun jenis smartphone stock android juga masih banyak pemintanya. Lantas, apa yang menjadi alasan beli smartphone stock android ? Biar lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 4 keunggulan yang akan kamu dapatkan dari smartphone stock android :

  1. Smartphone Stock Android Lebih Personal

Pada dasarnya, aplikasi yang ada di perangkat smartphone stock android sangat sedikit. Dengan demikian, anda masih bisa memanfaatkan sisa memori untuk meng-download aplikasi lainnya. Alhasil, smartphone hanya dihuni oleh aplikasi-aplikasi yang anda sukai saja, serta menjadikan smartphone stock android lebih personal.

  1. Smartphone Stock Android Mengutamakan Update

Terdengar kabar bahwa sistem OS Android tidak peka dalam hal update meng-update. Berbeda halnya dengan smartphone stock android, dimana ia selalu mengutamakan soal update. Hal ini dikarenakan smartphone stock android, memiliki prioritas update dari pihak Google itu sendiri. Dengan kata lain, anda bisa dengan mudah untuk meng-update software yang ada pada ssmartphone stock android.

  1. Smartphone Stock Android Sangat Minim Bloatware
BACA JUGA :  Selain EOS M3, Canon Juga Luncurkan EOS 760D & EOS 750D !

Hampir semua produsen smartphone menciptakan tampilan dapur pacu yang sesuai dengan ciri khas darinya, sehingga menyuguhkan berbagai jenis aplikasi yang terpasang pada smartphone android secara otomatis. Disatu sisi, smartphone android diharuskan memiliki aplikasi bawaan Google. Meski sudah memiliki aplikasi bawaan dari Google, tetap saja terjadi duplikasi pada aplikasi yang terpasang seperti Crhome dan browser bawaan dari pabriknya yang sulit untuk dihapus. Namun, duplikasi aplikasi tersebut tidak akan terjadi pada smartphone stock android.

  1. Smartphone Stock Android Memiliki Keamanan Yang Andal
Jasa Followers Instagram

Menurut kabar yang beredar, sistem keamanan seperti malware kerap menyerang pada perangkat android. Dikarenakan smartphone stock android mendapatkan patch keamanan dari pihak Google secara rutin, sehingga hal tersebut tidak akan dialami olehnya. Berbeda dengan OS Android, dimana mereka harus menyesuaikan patch keamanan dengan bawaan pabriknya, sehingga menghambat pada proses pembaharuan smartphone android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here