iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Hadir Dengan Layar 12,9 inci & Stylus Pen !

Trenteknologi.com – Setelah lama menjadi rumor dan perbincangan dikalangan para pecinta produk Apple, Apple akhirnya secara resmi telah memperkenalkan produk iPad terbarunya yaitu iPad Pro, yang merupakan tablet terbesar yang menjalankan iOS. iPad Pro dilengkapi dengan layar 12,9 inci yang menakjubkan dengan resolusi 2732 x 2048 piksel. Apple mengklaim bahwa iPad Pro dapat menggantikan sebagian besar PC portabel.

Dengan ketebalan hanya 6.9mm dari, Apple iPad Pro memiliki ketebalan yang lebih tipis 0.8mm dari iPad Air dan meskipun tampilan layar besar nya, iPad Pro hanya memiliki berat 712 gram saja.

Berbicara tentang fitur, iPad Pro hadir dengan layar 12,9 inci yang telah dilengkapi dengan sensor Retina serta chip terbaru milik Apple yaitu A9X yang didasarkan pada 3 gen arsitektur 64-bit. Apple mengklaim bahwa prosesor A9X tersebut menawarkan kinerja penyimpanan 2x, bandwidth memory 2x dan 1,8 x performa yang lebih cepat dibandingkan dengan A8X. Lalu pada sektor kamera, iPad Pro telah dibekali dengan kamera 8 megapixel pada kamera belakang dan 1,2 megapixel di bagian depan.

Fitur lain iPad Pro termasuk dukungan jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, iOS 9, ID Touch sensor sidik jari dan empat speaker.

Apple iPad Pro

Seiring dengan akan diluncurkannya iPad Pro pada bulan November mendatang, Apple juga memperkenalkan dua aksesoris baru yang dirancang khusus untuk tablet besar ini. Yang pertama adalah Smart Keyboard untuk iPad Pro, yang menurut Apple merupakan keyboard pintar yang berbeda dengan keyboard yang lain di pasar.

BACA JUGA :  Baterai iPhone Boros ? Ini 5 Cara Menghemat Baterai iPhone !

Apple Smart Keyboard

Dan aksesoris kedua yang paling menarik perhatian dari iPad Pro ini adalah hadirnya aksesoris Stylus Pen (Pencil) untuk iPad Pro. Pencil tersebut ditenagai dengan sebuah baterai yang dapat diisi ulang dalam waktu hanya 15 detik saja, dan dapat bertahan hingga 30 menit.

Apple Pencil

Apple iPad Pro akan diluncurkan secara resmi pada bulan November 2015 mendatang, yang datang dengan 3 pilihan warna yaitu Silver, Gold dan Space Gray. Dan untuk harga iPad Pro, iPad Pro versi 32GB (WiFi Only) akan dijual dengan harga $799 atau setara dengan Rp. 11 jutaan, iPad Pro Model 128GB (WiFi Only) dijual dengan bandrol harga $949 atau setara dengan Rp. 13 jutaan dan iPad Pro model 128GB (Support WiFi & SIM Card) akan dijual pada $1.079 atau setara dengan Rp. 15 jutaan.

Harga yang ditawarkan tersebut belum termasuk dengan dua aksesoris terbaru dari Apple yaitu Smart Keyboard dan Pencil (Stylus Pen). Smart Keyboard dan Pencil dijual secara terpisah dengan harga $169 atau setara dengan Rp. 2 jutaan untuk Smart Keyboard dan $99 atau setara dengan Rp. 1.4 jutaan untuk Pencil.

author
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....
test
One Response
  1. 10 Fitur Tersembunyi di iOS 9 yang Wajib Anda Coba !1 year ago

    […] iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Hadir Dengan Layar 12,9 inci & Stylus Pen ! […]

    Reply

Leave a reply "iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Hadir Dengan Layar 12,9 inci & Stylus Pen !"