iPhone 6c : iPhone Dengan Harga Murah, Akan Dilucurkan pada Q2 2016 !

0
3038
poker android ios smartphone

Trenteknologi.com – Tampaknya Apple berencana untuk menghadirkan iPhone dengan bandrol harga yang terjangkau. Setelah sukses dengan penjualan iPhone 5c, Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan iPhone dengan harga terjangkau dan akan menjadi penerus dari iPhone 5c, yang dikabarkan akan disebut sebagai iPhone 6c. Seperti dikutip dari Digitimes, iPhone 6c kemungkinan akan diluncurkan pada Q2 2016.

Sementara Apple belum mengungkapkan tentang fitur dan harga dari iPhone 6c tersebut, tetapi kabar menyebutkan bahwa iPhone 6c akan menggunakan chipset FinFET yang diproduksi oleh Samsung dengan teknologi 14nm node dan TSMC dengan teknologi 16nm. Yang juga mengisyaratkan dalam beberapa rumor sebelumnya bahwa Chip Apple A9 berikutnya mungkin juga akan diproduksi oleh Samsung dan TSMC.

“The 14/16nm FinFET chips will be manufactured by Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) and Samsung, the sources said. The original plan was to equip the devices with chips built using TSMC’s 20nm SoC process, said the sources, but the adoption of FinFET processors would enable specs upgrade and lower power consumption.”

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa awalnya Apple merencanakan untuk menggunakan Chip 20nm dari TSMC pada 6c iPhone, tetapi Apple memutuskan untuk beralih Chipset lain dengan alas an agar iPhone 6c dapat memiliki konsumsi daya yang lebih rendah.

iPhone 6c

Selain berencana akan meluncurkan iPhone 6c, Apple juga dikabarkan akan segera meluncurkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus akhir tahun ini.

BACA JUGA :  PIXMA MG7770, Printer Multifungsi Cerdas & Trendi dari Canon

 

Sumber : Digitimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here