Kemeriahan Canon PhotoMarathon Indonesia Akan Kembali Hadir di 3 Kota

0
4784

Trenteknologi.com – Canon PhotoMarathon Indonesia, ajang fotografi terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia sebagai ajang fotografi terbesar di Asia kembali digelar. Tahun ini Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-8. Perhelatan akbar Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 akan berlangsung di tiga kota, mulai dari Surabaya di Lenmarc Mall – Surabaya pada tanggal 22 Oktober 2016, Yogyakarta di Hartono Mall – Yogyakarta pada tanggal 30 Oktober 2016, dan ditutup di Jakarta tepatnya di Epicentrum Walk (Epiwalk) – Jakarta, pada tanggal 12 November 2016.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016

Sebagai informasi, sejarah Canon PhotoMarathon berawal dari Canon PhotoMarathon Singapore yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003. Empat tahun kemudian ajang ini merambah ke negara-negara Asia lainnya di bawah bendera Canon PhotoMarathon Asia, termasuk Indonesia yang mulai bergabung sebagai salah satu negara penyelenggara sejak tahun 2009. Tahun ini Canon PhotoMarathon Asia akan berlangsung di 11 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, India, Thailand, Kamboja, Hong Kong, Taiwan, Sri Lanka, dan Brunei.

Kompetisi fotografi ini telah mendapat pengakuan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada tahun 2010 sebagai acara ‘Lomba dan Hunting Foto dengan Peserta Terbanyak’. Bahkan tahun lalu, Canon PhotoMarathon Indonesia yang digelar di Bali, Yogyakarta dan Jakarta, mengumpulkan total peserta lebih dari 4.500 orang.

BACA JUGA :  Selain EOS M3, Canon Juga Luncurkan EOS 760D & EOS 750D !

Para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 berpeluang memperebutkan hadiah-hadiah menarik dengan nilai total ratusan juta rupiah, termasuk paket perjalanan Photo Clinic ke Jepang dan lokasi eksotis di dalam negeri lengkap dengan bimbingan dari fotografer papan atas selama perjalanan.

Sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk para fotografer muda, tahun ini kategori lomba khusus bagi para pelajar SD sederajat hingga SMA sederajat juga akan memperebutkan hadiah kamera yang juga semakin seru untuk semakin memotivasi semangat berkreasi para pelajar di ajang ini.

Dewan juri yang akan didaulat untuk memilih para pemenang di ketiga kota pelaksanaan Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 berasal dari beragam fotografer ternama dengan bidang keahlian utama yang berbeda-beda sehingga foto-foto pemenang yang terpilih nantinya diharapkan merupakan foto yang benar-benar unggul dari berbagai aspek.

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu foto yang berharga melalui seminar yang akan dibawakan oleh fotografer profesional yang berbeda di tiap kota. Secara khusus di Surabaya, seminar akan dibawakan langsung oleh Justin Mott,  seorang fotografer profesional yang karya-karyanya telah dipublikasikan di New York Times, TIME, Forbes, dan dipercaya oleh merek-merek global ternama sebagai kliennya. Ia juga merupakan fotografer profesional yang tampil di tayangan reality show kompetisi foto paling bergengsi se-Asia,“Photo Face-Off”. Tayangan Photo Face Off sendiri merupakan produksi perusahaan penyedia konten global A+E Networks yang mengadopsi keunikan konsep Canon PhotoMarathon dengan melibatkan para kontestan fotografer amatir di 5 negara. Program televisi yang sangat menghibur dan edukatif tersebut tengah ditayangkan di History Channel setiap hari Kamis, pk. 20.00 WIB dan tepat pada tanggal 29 September akan ditayangkan episode negara Indonesia yang berlokasi di kota Yogyakarta.

BACA JUGA :  Canon EOS 6D Mark II – Kamera Full-Frame untuk Fotografi Tingkat Lanjut

Di Yogyakarta seminar akan dibawakan oleh Yulianus Ladung sedangkan di Jakarta pembicaranya adalah  Misbachul Munir dan Evy Aryati Arbay.

Para peserta juga akan disuguhi berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara, termasuk pagelaran pameran foto yang inspiratif. Serangkaian acara inilah yang membuat Canon PhotoMarathon Indonesia menjadi ajang yang selalu dinanti para penggemar fotografi dan juga menjadi ajang rekreasi bagi para peminat foto yang ingin merasakan keseruan acara akbar ini.

Selain itu, untuk memberikan pengalaman baru bagi para peserta setia Canon PhotoMarathon Indonesia, tahun ini acara akan digelar hingga malam hari dengan tantangan baru yang pastinya semakin menarik.

 

“Canon PhotoMarathon Indonesia yang penyelenggaraannya sudah memasuki tahun kedelapan ini menjadi salah satu ajang lomba foto yang selalu dinantikan oleh para penggemar fotografi, mulai dari kalangan pelajar hingga ibu rumah tangga, baik dari kalangan fotografer pemula hingga profesional. Kami selalu menghadirkan kompetisi yang menginspirasi dan menantang kreativitas para pesertanya untuk memberikan pengalaman lebih di dunia fotografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, PT. Datascrip.    

Bagi masyarakat yang ingin segera mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs http://www.photomarathon.canon-asia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here