Mi Drone Resmi Mengudara, Seperti ini Tampang & Spesifikasinya !

0
1660

Trenteknologi.com – Akhirnya Xiaomi meluncurkan kembali produk terbaru yang kali ini bukan dari segmen smartphone, namun Xiaomi mulai merambah ke segmen pesawat tanpa awak atau yang biasa disebut Drone. Pesawat tanpa awak yang diluncurkan oleh Xiaomi tersebut diberi nama Mi Drone, dan telah resmi mengudara kemarin 25 Mei 2016 sesuai jadwal yang sebelumnya telah dibocorkan pada sebuah teaser Mi Drone beberapa waktu lalu. Mengudaranya Mi Drone di pasar gadget dunia pastinya menambah persaingan yang cukup ketat dengan para vendor Drone yang telah lebih dahulu dikenal dikalangan videografi. Penasaran seperti apa spesifikasi dari Mi Drone ? Berikut ini Trenteknologi.com ungkapkan spesifikasi Mi Drone.

Mi Drone_7

Mi Drone dibuat oleh Cai Wei yang merupakan CEO dari Mi Ecosystem’s Company yang bernama FlyMi. Cai Wei sudah sangat berpengalaman dalam memproduksi Drone hingga lebih dari 7 tahun, sehingga Xiaomi mempercayakan pembuatan Mi Drone ini kepadanya.

Spesifikasi Mi Drone

– 4-propeller system with detachable shields
– 17.4V battery 5100mAh, 27 minutes non-stop flying
– 1080p or 4K UHD camera, with 104° wide-angle lens
– 4K camera at 3840 x 2160 pixels; supports recording of stills in RAW format
– 720p live video with low latency from up to 2km distance
– Camera attached to a 3-axis gimbal, stabilizes up to 2000 vibrations per second
– Unbelievably lightweight design
– GPS + GLONASS + vision-based positioning for max precision
– Autopilot options: automatic take-off + landing, waypoint flight path planning, tap to fly on map, circle an object on the ground
– Intelligently detects low battery and returns home automatically
– Real-time location tracking for easy retrieval even post crash
– Hovers automatically at the edge of no-fly zones
– Built-in PCB antenna array in remote control for maximum reach
– Modular design and foldable landing gear
– RMB 2499 for 1080p, RMB 2999 for 4K UHD version

 

Design

Menurut CEO Xiaomi yaitu Lei Jun, desain dari Mi Drone terinspirasi dari seekor Capung. Keseluruhan bodi dari Mi Drone tersebut dibalut dengan bahan yang sangat berkualitas, namun dengan bobot yang sangat ringan sehingga memiliki performa yang sangat baik pada saat di udara.

Jasa Followers Instagram

 

Baterai

Mi Drone_2

Mi Drone dibekali dengan baterai berkapasitas 5100 mAh yang dapat membuat Mi Drone mengudara hingga 27 menit lamanya.

 

Kamera

Ini sektor yang terbilang merupakan salah satu keunggulan dari Mi Drone. Mi Drone telah dibekali dengan dua varian kamera bawaan yang dapat menghasilkan sebuah foto atau video dengan resolusi sangat besar yaitu 12MP milik Sony dengan resolusi yang dapat dihasilkan 1080 & varian lainnya adalah kamera dengan resolusi 4K (3840 x 2160) dan dapat menghasilkan file dengan format RAW.

Hasil Kamera

 

Controller

Controller yang dimiliki oleh Mi Drone dapat pengguna gunakan untuk berbagai macam fitur yang telah disediakan, seperti mengambil Foto, Video dan pastinya untuk menerbangkan serta mendaratkan Mi Drone. Controller tersebut juga telah menggunakan PCB yang dapat memperkuat sinyal antenna, sehingga pengguna dapat menerbangkan Mi Drone dengan jarak hingga 3 km. Selain itu, pada Remote Control tersebut, pengguna juga dapat mengkoneksikannya dengan smartphone milik Anda. Dengan smartphone tersebut, pengguna dapat menggunakan fitur Live View, mengetahui posisi Mi Drone melalui GPS hingga mengetahui peringatan jika baterai Mi Drone dalam keadaan lemah.

 

Harga Mi Drone

Mi Drone_Price

Dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang dimiliki oleh Mi Drone, Xiaomi Mi Drone akan dijual dengan harga $380 untuk Mi Drone dengan kamera 1080 dan $457 untuk Mi Drone dengan kamera beresolusi 4K.

 

LIHAT JUGA : 

Video dari Samsung ini sukses bikin netizen tersentuh dan menangis…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here