Qurban Online, Solusi Mudah Ber-Qurban Kini Hanya Dalam Genggaman Saja

0
219

Trenteknologi.com – Teknologi yang ada saat ini telah membawa kita ke berbagai kemudahan dalam segala hal, tidak terkecuali untuk membeli sesuatu. Dengan adanya teknologi saat ini, kita dapat membeli sesuatu dengan mudah hanya dalam genggaman tangan saja, tanpa perlu berkeliling untuk mencari sesuatu yang kita inginkan, termasuk membeli hewa Qurban. Saat ini hewan Qurban dapat dengan mudah Anda dapatkan melalui pasar online, sehingga Anda tidak perlu lagi berkeliling ke tempat-tempat penjualan hewan Qurban. Namun sebelum lebih jauh membahas tentang Qurban online, ada baiknya kita mengenal pengertian Qurban terlebih dahulu.

Apa Itu Qurban ?

Qurban atau Udhiyah berasal dari bahasa Arab, dan lebih jelasnya pengertian Qurban adalah kata yang menggambarkan pengorbanan binatang kepada Allah (swt) selama periode Idul Adha. Pada Idul Adha, yang menandai selesainya Haji tahunan, masyarakat Muslim merayakan dan menghormati tradisi Nabi Ibrahim SAW dengan mengorbankan hewan dan memberikan daging dari hewan tersebut kepada mereka yang membutuhkan.

Hewan Apa Yang Dapat Dijadikan Qurban ?

Hewan-hewan yang diperbolehkan disembelih untuk menjadi Qurban adalah kambing, domba, sapi, kerbau atau unta. Menurut aturan Qurban, hewan yang dapat disembelih boleh jantan ataupun betina, tetapi harus memiliki kondisi kesehatan yang baik, bebas dari cacat dan penyakit, dan di atas usia tertentu. Usia hewan yang diperbolehkan untuk disembelih adalah kambing dan domba harus berusia setidaknya satu tahun, sementara sapi harus dua tahun dan unta lima tahun.

BACA JUGA :  Canon PowerShot G5 X & PowerShot G9 X : Hasilkan Foto Memukau dari Genggaman Tangan Anda

Lalu Bagaimana Cara Qurban Online ?

Dengan adanya kemudahan saat ini yang diberikan oleh teknologi, Anda dapat melakukan Qurban secara online, dengan hanya sekali klik melalui ponsel ataupun komputer Anda. Bagi Anda yang ingin melakukan Qurban online, Anda dapat melakukannya melalui pasar online seperti Bukalapak.com. Atau Anda juga dapat mengujungi gerai-gerai Qurban online yang telah tersebar di berbagai tempat seperti Transmart Carrefour & Grosirindo Carrefour, Hero Supermarket, Giant Hipermart, Superindo ataupun Alfamidi.

Bagaimana, mudah bukan ? Maka dari itu saat ini Anda tidak perlu lagi berkeliling mencari hewan Qurban yang diinginkan. Karena hanya dengan mengunjungi pasar online ataupun gerai-gerai Qurban online terdekat, Anda dapat sudah dapat berbagi kepada mereka yang membutuhkan melalui Qurban. Bahkan Anda juga dapat membagikan daging hewan Qurban yang Anda beli tidak hanya untuk masyarakat Indonesia saja, namun juga kepada mereka yang membutuhkannya di berbagai Negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here