Redmi 5A Dijual Sangat Murah di Indonesia, Ini Alasannya

0
1356

Trenteknologi.com – Setelah resmi diluncurkan pada hari Rabu 20 Desember 2017 kemarin, produk besutan Xiaomi yaitu Redmi 5A cukup membuat para pencinta gadget di tanah air heran. Bagaimana tidak, sebuah smartphone kelas entry-level dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni dikelasnya, dibandrol dengan harga hanya Rp. 999.000 saja.

Bahkan untuk smartphone dikelasnya, saat ini masih dijual dengan harga sekitar 1.5 juta hingga 2 jutaan, dengan spesifikasi yang justru masih sedikit dibawah Redmi 5A. Lalu apa alasannya sehingga smartphone terbaru dari Xiaomi tersebut bisa dijual sangat murah ? bahkan di Negara asalnya saja yaitu Tiongkok, smartphone tersebut dijual dengan harga 1.300.000 jika di rupiahkan.

Dikutip dari Liputan6.com, Lei Jun selaku Founder dan CEO Xiaomi tanpa ragu mengungkapkan alasan mengapa Redmi 5A dapat dijual dengan harga semurah itu. Bahkan Lei Jun juga mengungkapkan bahwa pada awalnya Xiaomi juga ragu bisa membuat sebuah smartphone dengan bandrol harga dibawah 1 juta, tetapi berkat dukungan mitra Xiaomi di Indonesia, hal tersebut bisa terwujud.

“Harga Xiaomi lebih murah karena kami tak mengambil untung. Kami menjual barang dengan harga modal. Hal itu yang membuat kami berhasil menjualnya lebih murah. Kami sempat memikirkan hal ini, rasanya tak mungkin bisa menjual di bawah Rp 1 juta. Tapi, berkat kerja sama dengan rekanan kami, hal ini bisa terwujud,” ujar Lei Jun.

Xiaomi saat ini telah bermitra dengan berbagai pihak di Indonesia, diantaranya adalah Erajaya, Indosat Ooredoo, Lazada Indonesia dan Qualcomm. Dan atas kerjasama dengan kelima pihak tersebut, menjadi alasan mengapa Redmi 5A dapat dijual dengan harga yang sangat murah.

BACA JUGA :  Besok, Xiaomi akan Meluncurkan Kamera Digital ?

Diklaim sebagai smartphone terbaik di kelasnya, Redmi 5A memiliki layar sebesar 5 inci yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-Core dan RAM 2GB yang akan memberikan performa yang cepat dan mulus. Pada sektor media penyimpanan, Xiaomi telah membekali media penyimpanan cukup luas untuk perangkat ini yaitu 16 GB. Lalu untuk kameranya, smartphone tersebut memiliki kamera utama 13 MP dan 5 MP pada kamera depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here