Resmi Dirilis di Indonesia, Xiaomi Redmi 5A Akan menjadi Entry-Level Killer !

0
796

Trenteknologi.com – Hari ini Xiaomi kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan smartphone teranyarnya yaitu Redmi 5A. Dalam acara bertajuk “Smartphone Terbaik di Kelasnya” , Founder dan CEO Xiaomi yaitu Lei Jun juga turut hadir untuk menyaksikan acara peluncurkan tersebut.

 

Xiaomi Redmi 5A ini diperkirakan akan mengguncang pasar smartphone entry-level di Indonesia, karena Xiaomi membandrol smartphone teranyarnya tersebut dengan harga hanya Rp. 999.000. Bahkan di Negara asalnya, smartphone Xiaomi tersebut dijual dengan harga 1.300.000. Harga tersebut terbilang sangat murah dibandingkan kompetitornya, yang memiliki produk dengan harga diatas Redmi 5A namun dengan spesifikasi dibawahnya.

Dengan hadirnya Redmi 5A di Indonesia, ini semakin membuktikan komitmen Xiaomi untuk melayani pasar Indonesia dengan menghadirkan produk berkualitas namun dengan harga terbaik. Bahkan dengan hadirnya smartphone tersebut, Xiaomi memiliki peluang untuk lebih mendorong banyak pengguna feature phone untuk menjadi pengguna smartphone, serta memperbesar jumlah pengguna internet di Indonesia.

“Visi kami adalah untuk membawa inovasi bagi semua orang melalui produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Redmi 5A menyatukan semua mimpi kami untuk dapat memperkenalkan teknologi luar biasa yang dapat membawa perubahan nyata bagi banyak penduduk Indonesia.” Ujar Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region & Xiaomi Indonesia Country Manager.

 

Redmi 5A : Smartphone Terbaik di Kelasnya

BACA JUGA :  Tips Xiaomi : Tutorial Cara Backup IMEI Xiaomi

Diklaim sebagai smartphone terbaik di kelasnya, Redmi 5A didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-Core, dan juga dibekali dengan RAM 2GB yang akan memberikan performa yang cepat dan mulus. Pada sektor media penyimpanan, Xiaomi telah membekali media penyimpanan cukup luas untuk perangkat ini yaitu 16 GB. Lalu untuk kapasitas baterainya, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim dapat membuat Redmi 5A tahan hingga 12 jam untuk penggunaan normal. Smartphone ini tidak mengusung Hybrid SIM Card namun telah dibekali dengan Dedicated microSD, sehingga pengguna dapat menggunakan Dual SIM dan microSD secara bersamaan.

Salah satu kelebihan Xiaomi Redmi 5A ini terdapat pada sektor kameranya, dengan harga yang sangat murah Xiaomi telah membekali smartphonenya tersebut dengan kamera utama berukuran 13 MP dengan fitur PDAF dan aperture f/2.2 dan kamera depan 5 MP dengan fitur Beautify untuk menghasilkan foto selfie yang bagus.

Selain itu Redmi 5A ini juga menjadi smartphone dengan MIUI 9 pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia. Walaupun diproduksi di Indonesia, namun Xiaomi tetap mengutamakan kualitas terbaik untuk produknya, dengan menggunakan material terbaik dan finishing yang sangat elegan.

Rencananya Redmi 5A akan hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Dark Grey, Gold dan Rose Gold dengan bundling kartu Indosat Ooredo. Dan smartphone teranyar dari Xiaomi tersebut akan tersedia secara online di Lazada.co.id dan secara offline di Authorized Mi Store dan gerai Indosat Ooredo pada tanggal 27 Desember 2017.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Rilis Mi Power Bank Berkapasitas 10.000 mAh !

Xiaomi Redmi 5A – Key Features :

  • 5 inch HD Display
  • 5 MP Front Camera (f/2.0 aperture, Smart and Pro Beautify)
  • 13 MP Rear Camera (f/2.2 aperture, PDAF, 5-element lens)
  • Qualcomm Snapdragon 425 (Quad-Core 1.4 GHz)
  • 2GB RAM + 16 GB Internal Storage
  • Dual Nano SIM + Dedicated microSD Card Slot (Up to 128GB)
  • 3000 mAh High-Capacity Battery
  • MIUI 9 with Android N
  • Dimension : 140 x 70.1 x 8.35 mm
  • Weight : 137 gram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here