Trenteknologi.com – Sebuah kelompok hacker mengklaim bertanggung jawab atas bermasalahnya server Pokemon Go mulai Sabtu 16 Juli 2016, yang mengakibatkan sulitnya pengguna mengakses permainan Pokemon Go.

Dilansir dari Gearnuke.com, sebuah kelompok hacker yang mengatas namakan PoodleCorp mengumumkan pada akun Twitter-nya bahwa mereka telah melakukan serangan terhadap server Pokemon Go dengan menggunakan metode serangan DDOS.

DDOS atau Distributed Denial of Service, adalah metode serangan yang membuat server mendapatkan banyak sekali permintaan setiap detiknya yang akan membuat server sangat sibuk dan pada akhirnya membuat server tidak dapat bekerja dengan baik, sehingga membuat server down.

Selain itu sebuah retweet juga dilakukan oleh seseorang yang diduga merupakan pimpinan dari PoodleCorp dengan nickname XO. Seseorang yang diduga merupakan pimpinan dari kelompok hacker tersebut mengatakan bahwa hal tersebut hanyalah sebuah tes kecil, dan kedepannya akan membuat serangan dengan skala yang lebih besar lagi.

Thelapak.com

Namun sampai berita ini telah tersebar, belum ada konfirmasi resmi dari Official Pokemon Go apakah bermasalahnya server Pokemon Go karena mendapatkan serangan DDOS atau sedang dilakukan maintenance biasa.

 

Sumber : Gearnuke.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here