Sudah Tahu 4 Fitur dari Pulsa Mentari Ini?

0
602
poker android ios smartphone

Trenteknologi.com – Dalam pemilihan operator ponsel yang hendak digunakan, kamu pasti memiliki pertimbangan sendiri. Ada yang memilih sebuah operator karena memiliki jaringan luas. Ada yang memilih salah satu operator yang dinilai memiliki tarif paling murah untuk telepon, SMS, hingga internetan. Ada juga yang memilih operator berdasarkan seberapa banyaknya kerabat dan kenalan yang menggunakan operator tersebut. Khusus buat kamu yang menggunakan provider Mentari untuk beragam aktivitas komunikasimu, kamu pun tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Namun yang jelas, operator yang satu ini memang memberi kenyamanan dalam hal harga pulsa Mentari sampai beragam fitur yang ia miliki.

Salah satu banyak orang memiliki Mentari sebagai operator komunikasinya karena jaringannya yang cukup luas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir membawanya ke mana saja sebab sinyalnya tersedia di banyak daerah senusantara. Tidak hanya itu, dari segi harga, Mentari pun menyediakan tarif pulsa reguler dan paket internet Mentari yang terjangkau buat isi dompetmu.

Membeli pulsa Mentari juga tidak sulit. Bekerja sama dengan beragam situs penjualan pulsa online, kamu bisa membeli pulsa operator yang satu ini di mana saja dan kapan saja. Tidak terkecuali, kamu dapat membelinya di Traveloka yang menyediakan beragam pilihan pulsa reguler beserta paket internet dari beragam operator. Apabila kamu merupakan pengguna Mentari, kamu hanya perlu mengunjungi https://www.Traveloka.com/connectivity/pulsa/mentari untuk membeli pulsa sesuai kebutuhanmu. Sebagai pengguna Mentari, kamu pun perlu mengetahui cara-cara menggunakan empat fitur dari operator ini yang bisa membantumu dalam sekadar mengecek saldo pulsa hingga membeli paket internet. Check it out, guys.

 

  1. Pengecekan Pulsa
BACA JUGA :  4 Aplikasi Android ini Wajib Anda Gunakan Disaat Mudik & Travelling !

Supaya tidak kaget ketika pulsamu habis mendadak, tentunya kamu harus sering-sering mengecek saldo pulsamu setiap habis menelepon ataupun mengirim pesan. Ini agar komunikasi pentingmu pada suatu saat tidak terputus tiba-tiba. Bagi para pengguna operator Mentari, tidak sulit untuk melakukan pengecekan ini. Bahkan, Mentari menyediakan beberapa opsi bagimu untuk mengecek sisa pulsa.

Opsi pertama, kamu hanya perlu menelepon ke nomor 555. Setelah itu, tinggal ikuti petunjuk operator hingga kamu bisa mengetahui status nominal pulsa Mentarimu yang tersisa. Cara yang hampir sama bisa kamu lakukan dengan memakai dial up dengan *123#, seterusnya tinggal mengikuti instruksi tertulis selanjutnya. Kamu bahkan bisa juga mengecek sisal pulsamu lewat SMS hingga ke website resmi Mentari. Jika melalui SMS, kamu tinggal mengetik dengan format USAGE ke nomor 363 guna mendapat balasan sisa pulsa dan seberapa lama masa aktif nomor Mentari milikmu tersebut.

  1. Pembelian Paket Data

Supaya lebih hemat, tentu saja kamu tidak akan menggunakan pulsa reguler untuk aktivitas internetan melalui ponselmu, bukan? Yang terbaik adalah membeli paket data terlebih dahulu sesuai dengan operator yang kamu gunakan. Khusus untuk pengguna Mentari, kamu bisa membeli paket data melalui dial up ke *123#, lalu tinggal mengikuti petunjuk seterusnya yang mengarahkanmu ke pembelian paket internet Mentari.

Bahkan saat ini, kamu tidak perlu repot-repot melakukan pembelian paket data secara manual. Beberapa agen penjualan pulsa online, seperti Traveloka, telah menyediakan pilihan pembelian paket data secara langsung, tanpa harus membeli pulsa reguler lebih awal. Menyenangkan, bukan?

  1. Pertransferan Pulsa
BACA JUGA :  Samsung Segera Rilis Galaxy S6 dan S6 Edge Iron Man Edition !

Ada saatnya kerabat maupun sahabatmu membutuhkan transferan pulsa darimu. Apabila mereka sama-sama merupakan pengguna Mentari, sama sepertimu, tidak sulit mengirimkan sebagian pulsa milikmu kepada mereka. Cara melakukannya pun tidak sulit. Ya, kamu hanya perlu mengirim pesan singkat ke nomor 151 untuk bisa melaksanakan fitur yang satu ini.

Format yang mesti kamu ketik untuk melakukan pentransferan pulsa adalah TP (spasi) Nomor ponsel tujuan (spasi) nominal yang mau dikirim. Pastikan nominal yang hendak kamu kirim tidak melebihi pulsa yang kamu miliki agar transaksi ini dapat sukses. Setelah itu, kamu hanya tinggal mengirimkannya ke nomor 151 untuk kemudian mendapatkan balasan berisi konfirmasi token pentransferan. Kirim kembali nomor token tersebut ke 151 dengan format OKS (spasi) nomor token, guna memastikan pentransferan pulsamu berhasil dikirimkan.

  1. Permintaan Pulsa Darurat

Fitur layanan dari Mentari yang satu ini dikenal juga sebagai Pulsa Emergency. Fitur ini bisa sangat menolongmu pada waktu kehabisan pulsa mendadak dan sulit melakukan pembelian pulsa secara fisik maupun online. Meskipun pulsa darurat yang diberikan terbilang kecil, yakni hanya Rp2.000, setidaknya dengan nominal tersebut kamu bisa membeli pulsa online melalui jaringan internet yang terbatas.

Cara mendapatkannya tidak sulit. Pulsa Mentari darurat ini pun tidak memerlukan beragam syarat untuk memperolehnya. Kamu hanya perlu mengirim pesan singkat dengan format “Ya” ke nomor 505. Setelah itu, kamu bisa memperoleh pulsa darurat yang dapat digunakan selama 24 jam. Hanya saja, kamu hanya bisa mendapat pulsa darurat sekali saja per pembelian pulsa.

BACA JUGA :  Xiaomi Buka Lowongan bagi Para Mi Fans untuk Mencoba MIUI 7 Android 6.0 Marshmallow !

Bagaimana? Sudah pernah menggunakan beragam fitur dari Mentari seperti di atas? Jika belum, coba praktikkan sekarang, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here