Tips Android : Menemukan IMEI Untuk Perangkat Android Yang Hilang

3
56477

Trenteknologi.com — Tips Android kali ini akan membahas tentang menemukan IMEI perangkat Android Anda untuk keperluan mendeteksi keberadaan perangkat Android Anda yang hilang ataupun dicuri. Setelah Anda menyadari perangkat Android Anda hilang, Anda mungkin akan berpikir tentang apa jenis informasi pribadi yang masih dapat diakses melalui perangkat lain, seperti foto ataupun berbagai file lainnya. Jika Anda sudah mencoba untuk menemukan perangkat Android Anda dengan melalui aplikasi gratis Android seperti Device Manager Android (melalui perangkat Android lain), maka saatnya untuk Anda sesegera mungkin menghubungi polisi dan operator selular perangkat Android Anda.

Operator selular Anda mungkin memerlukan laporan dari pihak polisi untuk membuktikan bahwa perangkat Anda tersebut benar-benar hilang. Selain itu operator selular Anda juga akan meminta nomor IMEI dari perangkat Android Anda tersebut untuk membantu mereka guna mengidentifikasi perangkat Android Anda. IMEI adalah nomor unik pada hardware perangkat Android Anda, dan dengan IMEI tersebut akan memungkinkan operator selular untuk mengidentifikasi dari lokasi perangkat Android Anda atau bahkan menghentikan jaringan mereka.

Dan berikut ini adalah tips Android yang cukup sederhana untuk dapat menemukan IMEI perangkat Android Anda tanpa harus mengaksesnya melalui perangkat Android yang Anda miliki :

 

Cara Menemukan IMEI Untuk Perangkat Android Yang Hilang

Mulailah dengan login ke Dashboard Google Anda dengan menuju ke www.google.com/settings  .

Cek IMEI Android

Setelah Anda masuk, klik tanda panah di sebelah logo Android . Anda akan melihat semua perangkat yang telah melekat pada akun Google Anda. Cari ponsel Anda yang hilang tersebut dan salin nomor IMEI-nya.

BACA JUGA :  Pengumuman Aliansi Strategis Vivo dan Erafone dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Indonesia

Dengan mengikuti langkah tips Android yang dijelaskan diatas, semoga perangkat Android Anda dapat dengan mudah diidentifikasi dan ditemukan oleh Polisi ataupun Operator selular Anda.

3 COMMENTS

  1. Setelah Anda masuk, klik tanda panah di sebelah logo Android . Anda akan melihat semua perangkat yang telah melekat pada akun Google Anda. Cari ponsel Anda yang hilang tersebut dan salin nomor IMEI-nya.
    yang ini “Cari ponsel Anda yang hilang tersebut dan salin nomor IMEI-nya.” belum paham kak. mohon penjelasannya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here