[PART 1] Tips MIUI 6 : Tips dan Trik MIUI 6 Yang Perlu Anda Ketahui

0
39075

Trenteknologi.com –  Beberapa orang mengatakan sistem operasi terbaru dari Xiaomi yaitu MIUI 6, memiliki fitur yang hampir sama dengan yang ada di versi sebelumnya yaitu MIUI V5. Fakta tersebut tidak benar, karena jika Anda benar-benar menggali ke dalamnya, Anda akan dapat melihat berbagai jenis fitur terbaru yang terdapat pada MIUI 6. Dan berikut ini adalah tips MIUI 6 yang mungkin perlu Anda ketahui agar dapat lebih efisien dalam menggunakan MIUI 6 ini. Dan jika Anda memiliki beberapa tips MIUI tambahan, silahkan tinggalkan dikomentar.

 

Lockscreen dan Home Screen

  1. Dalam MIUI 6, Anda dapat mengaktifkan senter (Torch) walaupun dalam mode Lockscreen dengan cara menekan dan menahan tombol Home seperti halnya pada MIUI 5. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu lagi terlebih dahulu membuka lockscreen Anda untuk mengaktifkan senter (Torch) dari smartphone Xiaomi Anda.
  1. Ketika di Homescreen jika Anda menggesek 3 jari dari setiap sisi menuju ke tengah layar, Anda dapat mengatur layar Anda untuk Anda jadikan sebagai layar Homescreen.
  1. Cubit pada setiap halaman Homescreen menggunakan dua jari jika Anda ingin mengakses fitur Edit Homescreen untuk pengaturan Homescreen Anda untuk lebih detail, seperti menambahkan Widget, Efek dan berbagai pengaturan lainnya.

Atau untuk dapat mengakses fitur Edit Homescreen ini, Anda juga dapat melakukannya dengan menekan dan menahan tombol Menu kurang lebih selama 5 detik.

 

  1. Pada mode Edit Homescreen, klik tombol edit kecil dan itu akan membawa Anda ke Themes Shop untuk men-download berbagai jenis jam untuk layar Homescreen Anda.
  1. Untuk menempatkan dua aplikasi ke dalam folder, cukup drag satu aplikasi ke aplikasi yang lain, dan folder akan dibuat secara otomatis. Selain itu Ada juga dapat memberikan nama pada folder aplikasi Anda tersebut.
  1. Beberapa aplikasi di layar Anda kadang-kadang tersebar tida beraturan, dan Anda ingin mengatur secara otomatis ? Caranya adalah masuk ke mode Edit Homescreen, dan kocok (Shake) ponsel Xiaomi Anda, dan aplikasi otomatis akan menjadi lebih teratur.
  1. Terdapat cara mudah untuk mencari Kontak atau aplikasi pada MIUI 6, caranya adalah dengan menggesek layar ke atas (SWIPE UP), lalu ketikkan nama kontak atau aplikasi yang Anda inginkan.
BACA JUGA :  Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 : Yogyakarta Ajang Kumpul Fotografer, Belajar, dan Berburu Hadiah Trip Foto Klinik ke Jepang
Jasa Followers Instagram

 

MIUI 6 Swipe Up Homescreen

  1. Anda dapat dengan mudah dan cepat mengakses kamera Anda. Jika Anda dalam keadaan Lockscreen, Anda hanya cukup menggesek layar Anda ke kiri untuk dapat langsung mengakses kamera Anda.
  1. Pada Homescreen, menggesek kiri atau kanan pada tombol Home akan mengaktifkan One Handed Mode. Dan Anda dapat memilih ukuran layar yang Anda inginkan dalam pengaturan One Handed Mode tersebut.

 

MIUI 6 One Handed Mode

  1. Pada halaman Recents, tarik ikon aplikasi, dan Anda akan dapat melihat Full Page Mode.
  1. Pada Recent Menu jika Anda tekan lama pada tombol Clear, itu akan membawa Anda ke halaman pengaturan aplikasi seperti All, Downloaded, Running dan Cached.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here