Tips Xiaomi : 4 Tips Sederhana Menghemat Baterai Xiaomi !

Trenteknologi.com –  Smartphone pastinya telah membuat hidup kita lebih nyaman dan penuh warna. Karena hal tersebut dapat memungkinkan kita untuk tetap berhubungan dengan keluarga ataupun kerabat Anda serta mendapatkan berbagai jenis informasi kapapun dan dimanapun. Dan kini semartphone telah memiliki perkembangan yang lebih baik, seperti layar yang lebih besar, resolusi layar yang lebih tinggi, berbagai fungsi menjadi lebih baik, namun seringkali daya baterai terasa sangat boros. Dan berikut ini adalah beberapa tips Xiaomi yang mungkin dapat Anda terapkan untuk dapat menghemat baterai pada perangkat Xiaomi.

 

Auto Brightness

Dengan mengaktifkan modus Auto Brightess, akan memungkinkan perangkat Xiaomi Anda untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis. Untuk dapat mengaktifkan modus Auto Brightness caranya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu Settings > Display > Automatic Brightness.

Screensaver

Guna lebih dapat menghemat daya baterai perangkat Xiaomi Anda, nonaktifkan Screensaver jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya dan mengatur mode Sleep dengan waktu 1 menit. Untuk menonaktifkan Screensaver, masuk ke menu Settings > Display > Screensaver. Lalu untuk mengatur durasi mode Sleep, caranya juga hampir sama yaitu masuk ke menu Settings > Display > Sleep (After 1 minute of inactivity).

 

Nonaktifkan Screensaver MIUI

WiFi dan Auto Sync

Kedua fitur ini juga bisa menjadi penyebab daya baterai Anda cepat habis, maka dari itu disarankan untuk menonaktifkannya jika Anda tidak membutuhkannya lagi. Untuk menonaktifkan kedua fitur tersebut, Anda dapat melakukannya dengan mudah melalui menu Toggles. Atau Anda juga dapat menonaktifkan fitur Auto Sync dengan cara masuk ke menu Settings > Sync > Nonaktifkan pilihan Enable Auto Sync.

Mode Getar dan Efek Suara

BACA JUGA :  4 Tips Mempercepat Kinerja Google Chrome di Android !

Mode getar juga dapat menguras daya baterai Anda, sehingga akan terasa sangat boros. Untuk itu disarankan jika Anda tidak terlalu membutuhkan mode getar, untuk menonaktifkannya mulai sekarang. Caranya adalah masuk ke menu Settings > Sound > Vibration Level > Light.

Selain itu Anda juga dapat menonaktifkan fitur efek suara. Beberapa efek suara yang sebaiknya Anda nonaktifkan adalah Dial pad touch tones, Touch sounds, Screen lock sound dan Vibrate on touch. Caranya juga hampir sama dengan cara menonaktifkan mode getar yaitu masuk ke menu Settings > Sound > Nonaktifkan Dial pad touch tones, Touch sounds, Screen lock sound dan Vibrate on touch.

Tips Xiaomi yang telah disebutkan di atas hanyalah sebagian trik kecil dan sederhana saja, namun mungkin berguna untuk Anda terutama untuk para pengguna Xiaomi pemula. Namun tips yang telah dijelaskan diatas memiliki efek yang telah cukup terbukti dapat menghemat daya tahan baterai perangkat Xiaomi Anda.

loading...
author
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....
test
3 Responses
  1. Inilah Cara Cepat Mengisi Baterai Smartphone Android !1 year ago

    […] 4 Tips Sederhana Menghemat Baterai Android […]

    Reply
  2. author

    Lisubisnis2 months ago

    Baru aja kemarin beli redmi note 2 ini. Di shopee1,7jt. Baterainya memang cpatt panas & lumayan boros. Tpi kinerja memuaskan bsa diakali pakai powerbank

    Reply
  3. author

    internet service provider jakarta1 week ago

    ok, Min. Bakal ane coba nanti. Thanks tips nya.

    Reply

Leave a reply "Tips Xiaomi : 4 Tips Sederhana Menghemat Baterai Xiaomi !"