Tips iOS : Trik Cara Share dan Upload Video Dari iPhone

Trenteknologi.com –  Mungkin sebagian dari Anda pengguna iPhone sudah tahu bahwa share atau upload video di iPhone tidak semudah yang dilakukan seperti Anda share atau upload foto. Namun seiring perkembangan teknologi perangkat lunak, saat ini banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan Anda melakukan share atau upload video langsung dari iPhone Anda tanpa perlu lagi mentransfernya terlebih dahulu ke komputer. Aplikasi pihak ketiga tersebut saat ini akan sangat mudah Anda temukan, mulai dari yang berbayar hingga gratis dapat Anda unduh langsung dari Apple Store. Selain itu ada juga beberapa tips iOS yang patut Anda coba ikuti untuk dapat memudahkan Anda dalam melakukan share dan upload video langsung dari iPhone Anda. Adapun tips-tips iPhone untuk memudahkan Anda untuk share dan upload video langsung dari iPhone Anda adalah antara lain :

  1. Secara Default

Pada dasarnya proses share dan upload video langsung dari iPhone secara default Anda harus mentransfer video Anda terlebih dahulu dengan menghubungkan iPhone Anda via perangkat desktop seperti computer ataupun laptop, tetapi trik tersebut bagi sebagian orang sangat tidak praktis. Jika Anda ingin mencoba share dan upload video langsung dari iPhone Anda dengan yang lebih mudah dan cepat, Anda mencoba cara yang lebih mudah dan cepat yaitu dengan cara men-tap di sebuah video yang Anda miliki pada Camera Roll di iPhone Anda, lalu setelah itu tap tombol share yang berada di sebelah kiri bawah video yang Anda miliki. Dengan cara tersebut, Anda dapat upload video Anda langsung ke Mail, Message ataupun Youtube.

  1. PhotoSync

PhotoSync merupakan sebuah aplikasi yang juga dapat Anda gunakan untuk share dan upload video langsung dari ponsel iPhone Anda. PhotoSync bekerja dengan cara menggunakan jaringan wireless dari iPhone Anda ke perangkat komputer dengan sistem operasi Mac OS ataupun sistem operasi Microsoft Windows. PhotoSync akan dapat langsung share dan upload video yang Anda inginkan ke berbagai situs berbagai video seperti Google Drive, Flicker, SmugMug, Dropbox dan berbagai situs media sosial. Aplikasi PhotoSync ini dapat Anda unduh di Apple, namun aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar yang di banderol dengan harga sekitar $1.99.

  1. YouTube Capture

Aplikasi Youtube ini juga merupakan sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk proses share dan upload video dari iphone ke youtube Anda, sangat cocok untuk Anda yang gemar memamerkan video yang Anda miliki di situs YouTube. Aplikasi YouTube ini akan memberikan Anda layanan untuk merekam video secara langsung dari aplikasi YouTube Capture ini dan dapat langsung Anda share dan upload video dari iphone ke youtube Anda. Aplikasi YouTube Capture ini dapat Anda unduh secara gratis di situs resmi Apple.

  1. Dropbox Camera Upload

Aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan Anda untuk share dan upload video dari Iphone adalah Dropbox. Dengan fitur Camera Upload yang dimiliki oleh Dropbox, semua data video yang Anda miliki akan langsung di salin secara otomatis ke folder Dropbox yang Anda miliki dan dapat Anda share dengan menggunakan alamat url yang telah ditentukan Dropbox. Aplikasi Dropbox ini dapat Anda unduh secara gratis di situs resmi Apple store .

BACA JUGA :  Inilah 4 Smartphone yang Dikabarkan Akan Hadir di 2016 !

Dengan mengikuti tips-tips iPhone yang telah dijelaskan diatas, saat ini Anda tidak perlu lagi khawatir jika Anda ingin share dan upload video langsung dari iPhone Anda.

loading...
author
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....
test
2 Responses
  1. Cara Mengaktifkan Fitur Accessibility Pada Mac OS X2 years ago

    […] untuk memperbesar tampilan layar Anda, Voice Over untuk mengakses berbagai fitur yang dimiliki OS X hanya dengan memberikan perintah melalui suara Anda,  Mouse & Keyboard  atau […]

    Reply
  2. Baterai iPhone Boros ? Ini 5 Cara Menghemat Baterai iPhone2 years ago

    […] yang mungkin tidak terlalu Anda butuhkan, hal tersebut juga dapat lebih menghemat daya baterai iPhone Anda. Anda dapat menonaktifkan beberapa notifikasi yang mungkin benar-benar tidak terlalu penting […]

    Reply

Leave a reply "Tips iOS : Trik Cara Share dan Upload Video Dari iPhone"