Windows 10 : 6 Tips dan Trik Tersembunyi yang Wajib Anda Coba !

0
14336
poker android ios smartphone

Trenteknologi.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa sistem operasi Windows 10 telah membawa kesuksesan yang besar untuk Microsoft. Dan dengan diluncurkannya Windows 10, terdapat serangkaian tips dan trik Windows 10 yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengalaman komputasi Anda menggunakan sistem operasi windows. Berikut adalah 6 tips dan trik tersembunyi di Microsoft Windows 10.

 

Resize Windows

Windows 10 memungkinkan Anda untuk mengontrol desktop Anda, fitur ini tidak dapat Anda temukan pada Windows 7 ataupun Windows 8. Windows 10 juga menawarkan fleksibilitas yang cukup baik untuk memindahkan atau menempatkan jendela Desktop sesuai keinginan Anda.

Dan untuk memudahkan pengguna, Windows 10 telah menambahkan banyak sekali keyboard shortcut untuk menempatkan beberapa jendela Windows 10 di lokasi desktop yang diinginkan. Untuk dapat menggunakan fitur ini, cobalah untuk membuka beberapa aplikasi dan tahan tombol WINDOWS + UP/DOWN/LEFT/RIGHT untuk melihat perubahan lokasi jendela.

 

Record Gaming Session

Windows 10 - Record Gaming Session
Windows 10 – Record Gaming Session

Di Windows 10 Anda dapat merekam pada saat Anda sedang bermain games, kapan saja dan yang dapat langsung Anda bagikan dengan teman-teman atau komunitas Anda. Untuk merekam Game, tekan WINDOWS + ALT + R secara bersamaan. Untuk menghentikan sesi rekaman, gunakan kombinasi tombol yang sama lagi.

 

Create Virtual Desktop

Windows 10 : Virtual Desktop
Windows 10 : Virtual Desktop

Windows 10 memungkinkan Anda membuat beberapa jendela Desktop untuk tujuan yang berbeda. Misalnya, Anda dapat membuat desktop yang terpisah untuk pekerjaan Anda, editing gambar, permainan dan hiburan. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah beralih di antara desktop setiap kali diperlukan.

BACA JUGA :  Canon Image Square Kini Hadir di Bandung

Untuk membuat Virtual Desktop di Windows 10, tekan WINDOWS + CTRL + D secara bersamaan. Dan untuk menutup Virtual Desktop di Windows 10, tekan WINDOWS + Ctrl + F4 secara bersamaan. Lalu beralih antara desktop, tekan WINDOWS + CTRL + LEFT/RIGHT.

 

Open Task View and Switch Windows

Windows 10 : Open Taskbar View
Windows 10 : Open Taskbar View

Selain membuat Virtual Desktop melalui cara yang disebutkan di atas, Anda juga dapat mengelola Desktop Anda dan menata beberapa aplikasi yang sedang Anda buka dengan cara lain. Tekan WINDOWS + TAB secara bersamaan untuk membuka semua jendela aplikasi yang sedang Anda gunakan. Anda juga dapat membuat atau menutup Desktop yang tidak Anda inginkan.

 

Open Task Bar Program

Windows 10 : Open Taskbar
Windows 10 : Open Taskbar

Di Windows 10, Anda dapat dengan mudah membuka program yang muncul di System Bar melalui beberapa kombinasi tombol mudah. Untuk melakukannya, tahan tombol WINDOWS + 1/2/3.

 

Control PC

Sama seperti generasi Windows sebelumnya, Anda dapat mengunci atau shutdown komputer Anda tanpa harus menggunakan mouse. Caranya adalah tekan WINDOWS + L untuk mengunci sistem atau tekan WINDOWS + X secara bersamaan kemudian tekan tombol U untuk shutdown sistem anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here