Xiaomi Resmi Boyong Redmi 4A sebagai Ponsel Pertama Buatan Indonesia !

0
6606
poker android ios smartphone

Trenteknologi.com – Dalam acara bertajuk “KaMi Buatan Indonesia”, Xiaomi secara resmi telah berkomitmen dengan para Mi Fans di Indonesia khususnya dengan Pemerintah Indonesia untuk mengikuti peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan memproduksi produknya di Indonesia. Dalam acara tersebut Xiaomi mengumumkan bahwa salah satu smartphone terbarunya yaitu Redmi 4A menjadi ponsel pertama yang diproduksi di Indonesia. Untuk memproduksi ponselnya tersebut, Xiaomi bekerjasama dengan PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Sat Nusapersada Tbk dan TSM Technologies. Ponsel pertama Xiaomi produksi Indonesia tersebut akan dirakit oleh pabrik lokal yang berlokasi di Batam, yang selama ini menjadi bagian dari segitiga ekonomi Indonesia – Malaysia – Singapura.

“Memulai produksi lokal di Indonesia merupakan sebuah bukti akan pentingnya pasar Indonesia bagi Xiaomi, sekaligus menandai komitmen kami untuk terus tumbuh di Indonesia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para mitra lokal kami atas kerjasama dan dukungan dalam mewujudkan cita-cita ini. Kami berharap melalui produksi lokal, kami dapat memegang peranan penting dalam membangun kemampuan Negara ini untuk memproduksi perangkat keras maupun lunak produk ponsel pintar. Kami melihat potensi pertumbuhan yang besar di Indonesia, dan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk turut andil dalam perubahan yang akan mendorong Indonesia ke dalam babak baru dalam industri ponsel pintar, ujar Wang Xiang, Senior Vice President Xiaomi.

Redmi 4A Indonesia

Dan seperti yang telah dijelaskan diawal untuk permulaan komitmen Xiaomi dengan Pemerintahan Indonesia, Xiaomi memproduksi secara utuh Redmi 4A di Indonesia. Redmi 4A memiliki spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni yaitu dengan bentang layar 5 inci Full HD dan telah dibekali dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad Core 64 bit, RAM 2GB dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB. Lalu untuk kameranya, ponsel Android ini telah dilengkapi dengan kamera utama yang sangat mumpuni yaitu 13MP dan kamera depan 5MP.

Smartphone ini juga diklaim dapat bertahan hingga 7 hari lamanya, karena telah disematkan baterai berkapasitas besar yaitu 3120 mAh. Dan untuk dukungan jaringannya dikarenakan telah diproduksi di Indonesia, Redmi 4A telah mendukung jaringan 4G Dual-SIM dan juga telah mendukung VoLTE. Ponsel Android ini masih berjalan pada system operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Redmi 4A ini dibandrol dengan harga yang sangat murah untuk ponsel Android dengan spesifikasi yang sangat mumpuni tersebut, yaitu hanya Rp. 1.499.000,-

Spesifikasi Redmi 4A Indonesia

“Merupakan sebuah perjalanan yang luar biasa bagi kami sejak pertama Erajaya menjalin kerjasama dengan Xiaomi pada 2014. Kami sangat gembira melihat kemajuan Xiaomi yang signifikan di Indonesia dan kami akan terus menantikan lebih banyak produk lokal dan membawa produk tersebut kepada masyarakat Indonesia. Saya yakin bahwa masyarakat Indonesia pun pasti tak sabar untuk menunggu produk terbaru Xiaomi lainnya di Indonesia, ungkap Hasan Aula, CEO PT Erajaya Swasembada Tbk.

 

Thelapak.com

Keputusan Xiaomi untuk berkomitmen dengan Indonesia dalam hal memproduksi ponselnya sesuai dengan peraturan TKDN, kemungkinan nantinya akan membuat Xiaomi meluncurkan produk-produk unggulan lainnya di pasar Indonesia. Seperti yang kita ketahui, bahwa Xiaomi memiliki banyak sekali produk-produk canggih selain ponsel pintar, contohnya seperti Notebook, LED TV atau bahkan Drone yang mungkin nanti kedepannya akan secara resmi masuk ke Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here