Xiaomi Resmi Pastikan akan Rilis 2 Laptop Linux di Awal 2016 !

1
11411

Trenteknologi.com – Produsen perangkat elektronik asal Negeri Tiongkok yaitu Xiaomi yang saat ini menjadi produsen smartphone terbesar keempat di dunia, dilaporkan telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka dipastikan akan segera mulai produksi laptop, yang dijadwalkan akan diresmikan tahun 2016 mendatang.

Menurut Richard Lee selaku Chairman Inventec, Inventec akan bekerja sama dengan Xiaomi untuk menghasilkan dua laptop sekaligus dengan sistem operasi Linux, dan akan diperkenalkan di bawah merek Xiaomi. Dan laptop tersebut dilaporkan dijadwalkan untuk rilis awal 2016.

Lee mengungkapkan bahwa Xiaomi berencana untuk mulai meluncurkan Laptop Xiaomi pada semester pertama di tahun 2016 dengan harapan bahwa saat ini pengguna perangkat Xiaomi membutuhkan laptop baru.

“Setidaknya kami akan menciptakan desain yang berbeda untuk laptop Xiaomi, seperti halnya pada smartphone Xiaomi,” ujar Richard Lee – Chairman Inventec.

Dengan keputusan Xiaomi untuk turut bersaing di pasar Laptop, Xiaomi akan langsung bersaing dengan produsen-produsen laptop ternama seperti ASUS, Lenovo, HP (Hewlett-Packard) dan Apple. Namun meskipun demikian, jika Xiaomi menawarkan sebuah Laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dan dengan harga yang terjangkau, Xiaomi dijamin akan memberikan tekanan yang besar terhadap para pesaingnya tersebut.

Bulan lalu, Xiaomi telah mengakui bahwa laptop pertama Xiaomi akan hadir dengan sistem operasi berbasis Linux. Rumor juga mengatakan bahwa laptop Xiaomi akan hadir dengan layar selebar 15 inci dan akan dijual berkisar $ 472 (Rp. 6 jutaan).

BACA JUGA :  Selain Mi 5, Xiaomi Juga Meluncurkan Mi 4S dengan Spesifikasi yang Mumpuni !
Jasa Followers Instagram

Namun, kabar yang lebih baru tentang laptop Xiaomi ini menunjukkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan dua varian laptop dengan layar selebar 12,5-inci dan 13,3 inci. Rumor ini didukung oleh kabar dari Xiaomi yang mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan laptop murah sebanyak 250.000 unit dengan layar 12,5 inci dari Inventec dan 500.000 unit dengan layar selebar 13,3 inci dari Compal Electronics, produsen elektronik lain asal Taiwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here