Connect with us

Android

Ini Cara Update MIUI 7 Global Stable untuk Semua Perangkat Xiaomi !

Published

on

Trenteknologi.com – MIUI 7 Global Stable sudah resmi dirilis oleh Xiaomi tepat hari ini. MIUI 7 Global Stable hadir dengan berbagai jenis pembaharuan dan perbaikan pada bug yang sebelumnya ditemukan pada MIUI 7 versi BETA. Namun ternyata masih banyak pengguna Xiaomi yang masih belum mengerti tentang cara update MIUI 7 Global untuk perangkat Xiaomi mereka. Maka dari itu kali ini Trenteknologi.com akan memberikan langkah-langkah cara update MIUI 7 Global dengan 3 metode yaitu via OTA Updater, Recovery ROM ataupun Fastboot.

 

Metode 1 : OTA Updater

Anda dapat menggunakan metode ini jika Anda saat ini menggunakan MIUI V5 / MIUI 6 versi stabil pada perangkat Xiaomi Anda. Namun Anda tidak akan menerima OTA Update pada perangkat Xiaomi Anda, jika Anda menggunakan MIUI versi China versi Developer atau BETA Global.

 

  • Buka Aplikasi UPDATER pada perangkat Xiaomi Anda > lalu CHECK for UPDATE

MIUI 7 OTA Updater_1

 

  • Tekan UPDATE jika Anda telah menerima notifikasi pembaharuan pada perangkat Xiaomi Anda

MIUI 7 OTA Updater_2

 

  • Setelah proses Download selesai, tekan REBOOT NOW

 

  • Dan Anda sudah dapat menikmati MIUI 7 Global Stable sekarang !

 

 

Metode 2 : Recovery ROM

Anda dapat menggunakan metode ini jika saat ini Anda menggunakan MIUI V5 / MIUI 6 versi Stable atau versi China Developer / Global BETA. Jika Anda menggunakan China Developer Version / Global BETA, sangat disarankan untuk menghapus semua data Anda via Recovery Mode sebelum melakukan flashing ROM MIUI 7 Global Stable.

 

  • Cari perangkat Anda, apakah MIUI 7 Global Stable sudah tersedia. Setelah itu download MIUI 7 Global Stable untuk perangkat Anda. Dan setelah download selesai, tempatkan file ROM di Internal Storage (Jangan di dalam Folder)

Mi Pad – V7.0.2.0.KXFMICI

Mi Note- V7.0.5.0.KXEMICI

Mi 3 | Mi 4- V7.0.5.0.KXDMICI

Redmi 2 (4G) / Prime – V7.0.5.0.KHJMICI

Redmi Note (4G) – V7.0.5.0.KHIMICI

Redmi 1S (3G) – V7.0.5.0.KHCMICI

 

MIUI 7 Recovery ROM_1

  • Buka Aplikasi UPDATER. Tekan tiga titik di sudut kanan atas, dan pilih “CHOOSE UPDATE PACKAGE”. Pilih file ROM yang sebelumnya telah Anda download, dan perangkat Xiaomi Anda akan secara otomatis diperbaharui

MIUI 7 Recovery ROM_2

 

Metode 3 : Fastboot / Menggunakan Mi PC Suite

Anda dapat menggunakan metode ini jika Anda menggunakan MIUI V5 / MIUI 6 versi Stable pada perangkat Anda. Anda tidak akan dapat melakukan update MIUI 7 Global pada perangkat Xiaomi Anda, jika Anda menggunakan China Developer Version atau Global BETA.

 

  • Download Mi PC Suite DISINI dan instal pada komputer Anda
  • Matikan perangkat Xiaomi Anda, lalu tekan tombol POWER dan VOLUME – (volume bawah) secara bersamaan untuk masuk ke Fastboot Mode

MIUI 7 Fastboot_1

  • Hubungkan perangkat Xiaomi Anda ke PC dengan kabel USB
  • Buka Mi PC Suite dan biarkan mendeteksi perangkat Xiaomi Anda. Kemudian pilih “UPDATE”. Jika status terdeteksi “AVAILABLE”, klik “UPDATE NOW”

MIUI 7 Fastboot_2

  • Tunggu sampai ROM berhasil diperbaharui pada perangkat Xiaomi Anda
135 Comments

135 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement