Connect with us

3DR

3DRobotics dan Halo Robotics Meluncurkan Solo Smart Drone di Jakarta : Drone yang Paling Mudah Diterbangkan di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Pemimpin pasar elektronik di Indonesia, Halo Robotics , secara resmi telah mengumumkan penandatanganan perjanjian dengan 3DRobotics (3DR) untuk mendistribusikan Solo (drone cerdas pertama) yang ditampilkan pertama kali di Jakarta pada 14 Desember 2015.

3DR Solo Smart Drone_3

Setelah Solo dipasarkan di Amerika Utara pada bulan April 2015, produk ini dinilai banyak orang sebagai salah satu drone yang paling mudah diterbangkan . Indonesia akan menjadi pasar peluncuran Solo pertama di Asia. Solo adalah produk andalan buatan produsen drone 3DR terbesar di Amerika Utara. Perjanjian ini membuat Halo Robotics berwenang mendistribusikan produk 3DR di Indonesia, dan memberikan pusat layanan 3DR penuh dan layanan pelanggan secara langsung di Indonesia.

Halo Robotics akan meluncurkan drone dengan kemitraan bersama Electronic City , pemimpin pasar Indonesia di sektor barang elektronik untuk keperluan seharihari, sehingga menjadikan Electronic City jaringan toko ritel pertama di Asia yang menampung produk 3DR Solo, dengan dukungan purnajual dan layanan bagi pembeli di Indonesia.

“Halo Robotics berusaha untuk bekerjasama dengan brand unggulan dalam sektor robotik. Produk, teknologi, dan software 3DR dikenal dunia sebagai penetap standar untuk performa profesional,” kata Eli Mosselle , Direktur Halo Robotics. “Kami juga sangat senang bisa bekerjasama dengan Electronic City untuk membuat 3DR diminati para pelanggan di pasar produk drone.”

Solo (drone cerdas pertama di dunia) menonjolkan kapasitas canggihnya seperti untuk penerbangan yang sepenuhnya otomatis dan pengendalian kamera, seperti halnya Smart Shots yang dibantu komputer untuk mempermudah siapa pun mendapatkan gambar halus dan sinematik dengan cepat, tanpa harus sangat mahir mengoperasikannya.

 

Smart Shots mencakup:

  • Orbit Mode
  • Selfie Mode
  • Cable Cam Mode
  • Follow Mode

 

Oleh karena itu, Solo bisa digunakan oleh pengguna profesional dan pemula untuk membuka pasar drone bagi konsumen Indonesia karena akan ada lebih banyak fotografer dan peminat fotografi yang menerbangkannya.

Dengan sejumlah fitur pelopornya di dunia, drone disempurnakan dengan dua komputer 1GHz dan teknologi ini menjadikannya satusatunya drone multifungsi di pasar saat ini untuk membuat wireless video streaming dalam format vivid HD dari GoPro secara langsung ke perangkat seluler penggunanya dengan jarak maksimalnya 800 meter. 3DR mengembangkan Pixhawk, sistem komputer autopilot paling populer di dunia dan memperkenalkan teknologi Follow Me untuk membuat drone mengikuti penggunanya sehingga posisi objek tetap di tengah layar video saat penggunanya bergerak.

“Dengan bangga, 3DR menambahkan Halo Robotics ke jajaran eksklusif mitra distribusinya. Kami bekerjasama dengan mitra yang sangat strategis, membuat kami semakin terekspos, serta meningkatkan kualitas brand kami di berbagai sektor yang menjadi fokus kami,” kata Colin Guinn, CRO (Chief Revenue Officer) di 3DR. “Halo Robotics akan membantu kita dalam pengembangan jangkauan kita di pasar vital Indonesia dan ekspansi penjualan kita yang agresif.”

3DR berkomitmen untuk membantu orang memotret dari ketinggian. Sebagai pembuat software drone terbuka unggulan dunia, 3DR membuat sederet drone cerdas populer sebagai Pesawat Tanpa Awak untuk platform autopilot universal Pixhawk di perusahaan.

Sebagai pemimpin di sektor software drone gratis dan bersifat open source , aplikasi 3DR telah diterapkan oleh perusahaanperusahaan pembuat Pesawat Tanpa Awak di seluruh dunia. Semua platform 3DR berfungsi sebagai solusi tangguh untuk melakukan analisis data, membantu pemetaan, survei, pengawasan, pemodelan 3D, dan masih banyak lagi. Teknologi perusahaan tersebut digunakan di beberapa industri, termasuk sektor bahan galian, pertanian, konstruksi, infrastruktur, pencarian dan penyelamatan, dan studi ekologi. Oleh karena itu, ada cakupan signifikan untuk membuat teknologi transformatif di sejumlah sektor utama di Indonesia.

3DR Solo Smart Drone ini akan dijual di Electronic City dengan harga Rp. 16.999.000,- (belum termasuk gimbal 3 sumbu & GoPro). Untuk informasi yang lebih detail, silahkan kunjungi situs resmi 3DR di www.3dr.com atau situs resmi Halo Robotics di www.halo-robotics.com

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3DR

ASUS dan Adidas Berkolaborasi Buat Desain Sepatu Menggunakan ZenBook Pro Duo

Published

on

Trenteknologi.com – ASUS dan adidas mengumumkan sebuah proyek kreatif. Proyek tersebut akan menggandeng Nevertoolavish dan hasil karyanya akan dipajang pada saat grand launching ASUS ZenBook Pro Duo tanggal 11 Desember 2019 mendatang. Dalam proyek kreatif kali ini, Nevertoolavish menggunakan ZenBook Pro Duo sebagai preangkat untuk menuangkan kreativitasnya.

ASUS ZenBook Pro Duo merupakan laptop yang dirancang khusus untuk para insan kreatif. Hadir dengan ScreenPad Plus yang inovatif, layar kelas profesional industri kreatif, serta sepsifikasi premium, ZenBook Pro Duo dapat memudahkan para kreator untuk untuk menciptakan karya-karya kreatif.

ZenBook Pro Duo dengan tagline “Create the Uncreate” sejalur dengan Adidas yang memiliki tagline “Here to Create”. Berangkat dari hal tersebut, ASUS dan adidas menghadirkan proyek kreatif yaitu membuat sepatu dengan desain eksklusif bertemakan teknologi. Sepatu tersebut akan didesain menggunakan ZenBook Pro Duo dan proses desainnya dapat disaksikan secara live di acara grand launching ASUS ZenBook Pro Duo.

Proyek kreatif kali ini juga bertujuan untuk mengenalkan inovasi dan teknologi ASUS yang telah banyak diakui oleh kreator konten dan insan kreatif di Indonesia, seperti editor video Agung Hapsah, dan fotografer ternama Benny Lim.

“Sebagai perusahaan teknologi, ASUS selalu mencoba untuk mendobrak batas melalui inovasi. ZenBook Pro Duo merupakan salah satu inovasi ASUS untuk para insan kreatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Kami ingin ASUS juga dikenal oleh para kreator konten dan insan kreatif sebagai perusahaan teknologi paling inovatif, dan kami memiliki produk yang dapat menunjang kreativitas mereka.”

“Kami mendukung segala hal yang berhubungan dengan inovasi dan kreativitas, karena adidas sendiri pun selalu berupaya mengedepankan kedua aspek ini untuk menciptakan produk terbaik.” jelas Welliam Lau, Brand Communications and Sport Marketing Manager dari adidas Indonesia. “Bagi kami, insan kreatif dan kreator konten adalah original people. Original is never finished, so as adidas.”

Stan Smith merupakan sepatu kulit klasik berwarna putih dari adidas yang awalnya dibuat untuk atlet petenis Stan Smith di tahun 1971. Memiliki tempat yang spesial dalam sejarah, sepatu Stan Smith di masa kini pun juga memiliki desain yang elegan dan minimalis, dengan model 3-Stripes yang berbentuk lubang-lubang kecil serta lining berbahan kulit untuk menghasilkan sensasi step-in yang mewah. Dan melalui proyek kreatif ini, ikon sneaker global Stan Smith akan menjadi sebuah kanvas yang memproyeksikan sentuhan kreativitas dan teknologi, dengan hasil akhir yang tentunya tak terduga.

Sepatu adidas eksklusif yang akan dihadirkan oleh Nevertoolavish juga akan digunakan oleh ASUS Brand Ambassador, yaitu Rich Brian, Raditya Dika, serta Pevita Pearce.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5