Connect with us

Berita

600 Juta Pengguna Huawei Makin Nyaman dengan Huawei Mobile Services

Published

on

Trenteknologi.com – Sejak diluncurkan bersamaan dengan perangkat Huawei Mate 30 Pro, smartphone Huawei terbaru dilengkapi layanan Huawei Mobile Services (HMS). Dalam perkembangannya, HMS telah digunakan oleh lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia hingga Desember 2019. Hal ini juga berkat semakin banyaknya pengembang/mitra yang terdaftar hingga mencapai 1,3 juta pengembang.

Saat ini, sudah ada puluhan aplikasi lokal di AppGallery yang sudah bisa dinikmati, meliputi aplikasi e-commerce, perbankan, perjalanan, hiburan, berita dan jasa ekspedisi yang ada di Indonesia. Beberapa aplikasi lokal yang bisa ditemukan di AppGallery yaitu untuk aplikasi perbankan dan keuangan antara lain BNI Mobile Banking, BCA Mobile, Dana, Akulaku, Permata Mobile, dan GO Mobile oleh CIMB Niaga. Aplikasi belanja online yaitu Blibli, Matahari, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak, dan Shopee.

Aplikasi game dan hiburan, yaitu Wawa, Hago, CGV Blitz, MAXStream, Vidio, UseeTV Go, Langit Musik, dan RCTI +. Aplikasi media sosial Line dan Here We Go untuk aplikasi navigasi. Untuk aplikasi berita, sudah tersedia Baca, BaBe, Detik, CNN Indonesia, Kompas, Caping, Liputan6, Umma, CNBC Indonesia. Operator yaitu MyXL, My Telkomsel, My IM3, bima+. Aplikasi pemerintah BPJSTKU dan Info BMKG. Aplikasi bepergian Traveloka, Garuda Indonesia Mobile, dan KAI Access. Serta aplikasi ekspedisi yaitu J&T dan My JNE.

Huawei masih akan terus mengembangkan dan membawa aplikasi lokal populer ke AppGallery dan konsumen dapat mengunduh aplikasi tersebut di AppGallery.

Huawei Mobile Services merupakan aplikasi dan layanan untuk mendukung ekosistem di perangkat pintar Huawei untuk menghadirkan pengalaman akan kemudahan, kecepatan, dan kelancaran. Visi HMS di tahun 2020 yaitu menciptakan pengalaman kecerdasan baru dan ekosistem HMS tanpa batas untuk penggunanya di seluruh dunia.

Pada HMS, pengguna akan mendapatkan aplikasi Huawei Browser, Huawei Mobile Cloud, Huawei Themes, Huawei Music, Huawei Video, Huawei Reader, dan Huawei Assistant. Huawei sangat peduli dengan isu privasi dan keamanan, untuk mengatasi kekhawatiran pengguna, HMS telah membentuk Trusted Execution Environment (TEE). Selain itu, AppGallery juga telah memiliki sistem keamanan dan perlindungan yang lengkap, mulai dari verifikasi data asli pengembang hingga mekanisme sistem keamanan dari aplikasi itu sendiri.

BACA JUGA :  Ingin Dapat Smartphone Nova Series Terbaru dari Huawei ? Begini Caranya

Aplikasi AppGallery telah mengembangkan sistem penilaian dan fitur pengingat yang memungkinkan orang tua mengubah pengaturan unduhan aplikasi untuk memastikan pengakses aplikasi dan konten sesuai dengan usia. Hal ini juga dapat diterapkan pada aplikasi Huawei Video yang dilengkapi mode remaja sehingga orang tua dapat mengatur peringkat video dan pembatasan akses berdasarkan usia anak.

Penelitian melaporkan bahwa remaja cenderung lebih cepat dan cerdas untuk mengakses informasi dan layanan. Untuk itu, Huawei Assistant menghadirkan pengalaman pengguna dengan Smart Search, Instant Access, Smart Care dan fungsi News untuk membuat pengguna lebih mudah dan cerdas. Untuk hiburan, Huawei Vision dan Huawei AI Speaker mendukung Huawei’s voice assistant Celia. Huawei Vision mengintegrasikan HUAWEI Video, YouKu dan platform video mainstream lainnya.

Huawei berkomitmen untuk terus mengembangkan HMS termasuk dengan mitra dan pengembang lokal. Dukungan penuh untuk pengembang untuk dapat bersinergi sehingga terwujud pengalaman pengguna dalam wujud kemudahan, kecepatan, dan kelancaran dalam kehidupan cerdas dan ekosistem HMS.

Petal Search Widget

Find Apps dari Huawei Jadi Gerbang Baru Menuju Jutaan Aplikasi

Perusahaan teknologi global terkemuka, Huawei telah mengumumkan ketersediaan widget pencarian Petal Search Widget – Find Apps, yang sudah tersedia dan dapat diunduh melalui AppGallery. Alat pencarian baru ini memberikan akses kepada pengguna Huawei menuju sejuta aplikasi.

Lo Khing Seng – Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia menyatakan “Di Huawei, kami terus berkomitmen untuk menyediakan teknologi baru dan inovatif bagi para konsumen. Sekarang, dengan Petal Search Widget – Find Apps yang ditenagai oleh Petal Search, pengguna Huawei memiliki cara lain untuk menemukan, menjelajahi, dan mengunduh aplikasi yang mereka perlukan di perangkat mereka dengan mudah.”

Gerbang menuju sejuta aplikasi

Memudahkan para pengguna Huawei untuk memiliki aplikasi yang mereka inginkan pada perangkat HMS mereka.

  • Phone Clone – Salah satu cara mudah untuk mentransfer aplikasi, kontak, data, file dan foto dari smartphone lama Anda ke smartphone baru, dengan langkah yang sederhana.
  • AppGallery – Toko aplikasi resmi Huawei dengan lebih dari 420 juta pengguna aktif bulanan dan daftar aplikasi yang terus bertambah. Memiliki fitur deteksi 4-lapisan dalam memastikan aplikasi unggulan aman untuk diunduh dan digunakan. Cukup telusuri dan unduh aplikasi yang Anda butuhkan.
  • Petal Search Widget – Find Apps – satu dari tiga cara pengguna Huawei dapat menemukan dan mengunduh aplikasi ke perangkat HMS mereka, bersama AppGallery dan Phone Clone. Cara menggunakannya cukup dengan menyentuh langsung dari layar Home Screen

Pengalaman pencarian baru

BACA JUGA :  Huawei nova 5T Turun Harga, dengan Cashback Senilai Rp 1,400,000

Didukung oleh mesin Petal Search, Petal Search Widget – Find Apps menghadirkan pengalaman pencarian alternatif yang menempatkan dan mengumpulkan informasi, memberikan hasil akurat dan relevan bagi setiap pengguna untuk memungkinkan mereka mempersonalisasikan keinginan sepenuhnya dan mengatur pengalaman penggunaan smartphone mereka.

Huawei AppGallery telah sepenuhnya terintegrasi ke dalam Petal Search Widget – Find Apps dan aplikasi apa pun yang sudah tersedia di AppGallery akan muncul di bagian atas setiap pencarian di alat baru. Ratusan aplikasi baru juga terus ditambahkan ke AppGallery setiap minggu. Selain itu pengguna juga dapat mencari serta mengunduh berbagai aplikasi yang mendukung kesehariannya mulai dari aplikasi pengirim pesan Whatsapp hingga media sosial seperti Instagram dengan mudah. Hadirnya Find Apps semakin memperkaya pengalaman penggunaan smartphone terutama dengan baru diluncurkannya HUAWEI P40 serta P40 Pro+.

Bekerja sama dengan berbagai mitra dan para pemimpin mesin pencarian global, Petal Search Widget – Find Apps menyatukan beragam aspek terbaik terkait teknologi keamanan dan keselamatan berbasis perangkat keras, dikombinasikan dengan standar privasi tak tertandingi yang ditetapkan oleh mesin pencarian privacy-by-design terkemuka untuk memastikan standar tertinggi privasi dan keamanan data untuk pengguna Huawei.

Ketersediaan

Petal Search Widget – Find Apps saat ini telah mendukung lebih dari 40 bahasa dan tersedia di 45 negara dan area, serta ke depannya direncanakan untuk hadir di berbagai negara lainnya. Find Apps saat ini sudah dapat diunduh dengan mudah di AppGallery dengan memasukan kata kunci ‘Petal Search – Find Apps’ pada kolom pencarian

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

6 Comments

6 Comments

  1. Jontor

    Jul 17, 2020 at 6:35 pm

    Ah ga mau krn ga ada google ply storenya..

    • agus

      Jul 18, 2020 at 6:44 pm

      dasar jontor, tolol lu kebangetan udah disiapin huawey utk mempermudah download aplikasi ngapain pake playstore lgi…kampungan lu

  2. dJamudJago

    Jul 28, 2020 at 1:07 pm

    lebih enak lagi kalo ada Playstore

  3. Agus

    Aug 3, 2020 at 2:26 pm

    Tetap saja tidak bisa menjalankan aplikasi Google Map, Youtube, Blogger, Cardboard, Gmail, Calendar, Docs, Drive, Meet, Earth, Keep, Sheet, Slide, Search, Street View dll

  4. ASMIN

    Aug 4, 2020 at 1:29 pm

    PELAN TAPI PASTI, GOOGLE DAN PLAYSTORE AKAN BERNASIB SAMA SEPERTI YAHOO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement