Connect with us

Acer

Acer Cyber Security Hadir di Indonesia, Tawarkan Perlindungan untuk Industri dan Bisnis dari Serangan Siber

Published

on

Trenteknologi.com – Menurut Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), di tahun 2019 Indonesia mendapat lebih dari 98 juta serangan siber, dan angka ini meningkat cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 12 juta. Pernyataan ini ditambahkan oleh KPMG yang menyatakan bahwa kerja jarak jauh meningkatkan risiko serangan siber terhadap karyawan dan perusahaan, salah satu caranya dengan malicious link via email.

Era digital membawa banyak perubahan bagi kehidupan manusia. Tantangan terbesar untuk dapat menjaga dan mengelola critical data yang mereka miliki, sangat dirasakan di berbagai sisi kehidupan seperti ideologi, ekonomi, politik, sosial budaya, pertahanan, keamananan dan teknologi itu sendiri. Era digital yang semakin canggih juga tidak terlepas dari semakin maraknya kejahatan siber yang dapat melakukan serangan kepada sumber daya dan infrastruktur (Operational Technology/OT). Tantangan terbesar dari perkembangan teknologi ini adalah bagaimana bisa menguasai dan mengendalikan teknologi itu sendiri.

Acer sebagai salah satu perusahaan teknologi dunia, terus melakukan beragam inovasinya, termasuk bagi pelanggan pribadi maupun korporasi di Indonesia. Sebagai bentuk inovasi terbaru, Acer Cyber Security hadir untuk membantu pelanggan dalam mengelola keamanan jaringan infrastruktur yang cocok diaplikasikan untuk berbagai sektor industri dari serangan siber. Memiliki deretan solusi lengkap dalam dunia teknologi sekaligus bentuk awareness dan fokus ke pasar keamanan siber, Acer Cyber Security menyediakan solusi keamanan end-to-end yang merupakan sebuah konvergensi dari sumber daya manusia, proses operasional dan teknologi dalam proteksi digital itu sendiri.

BACA JUGA :  Review Acer Nitro 5 AMD Ryzen 4000 (AN515-44), Performa Kencang Tapi Adem

“Era digital di mana miliaran perangkat saling terhubung, melahirkan ancaman keamanan informasi bagi masyarakat, baik individu maupun korporasi. yang telah meningkat tajam selama lima tahun terakhir ini, dan teristimewa selama masa pandemi COVID-19. Menjawab tantangan tersebut, kami menawarkan rangkaian solusi dan layanan keamanan siber end-to-end melalui Acer Cyber Security yang memberikan proteksi menyeluruh bagi sistem TI dan infrastruktur perusahaan di Indonesia,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Didirikan lebih dari 15 tahun yang lalu di Taiwan, Acer Cyber Security Inc. (ACSI) adalah anak perusahaan milik Acer Inc yang telah menjelma menjadi pemain yang dominan di dunia siber. ACSI berfokus pada penyediaan layanan solusi keamanan siber yang menyeluruh di berbagai sektor, seperti sektor sekuritas keuangan, asuransi, manufaktur, bisnis logistik, perusahaan e-commerce, dan juga lembaga pemerintah. Solusi ACSI membantu para pelanggan dalam rangka menghadapi penggunaan layanan cloud dan Big Data yang semakin tinggi supaya tetap aman,

Saat ini ACSI menyediakan solusi manajemen keamanan, dengan menawarkan security management (termasuk risk assessment), security audit (health check, vulnerability assessment, penetration test), security monitoring (anti-hacking monitoring / SOC), information& OT security. Melalui keahlian yang telah terbukti puluhan tahun, Acer Cyber Security kini hadir ke pasar Indonesia membawa semangat yang sama untuk bisa menjadi jawaban kebutuhan keamanan siber Tanah Air.

BACA JUGA :  Mengenal Program Online Degree, Solusi Tepat untuk Meraih Gelar Sarjana Internasional dari Rumah

Untuk menjawab kekhawatiran sekaligus memperluas wawasan akan keamanan siber, Acer juga menghadirkan Acer Cyber Talk sebagai wadah diskusi dan berbagi informasi seputar keamanan siber.

Acer Cyber Talk akan menghadirkan pembicara-pembicara yang berpengalaman di bidangnya. Di antaranya merupakan pimpinan institusi/organisasi terkemuka di Indonesia, pembuat kebijakan, hingga praktisi di industri teknologi siber.

Seri webinar Acer Cyber Talk dapat diikuti dengan gratis oleh semua masyarakat, oleh karena itu segera registrasikan diri pada laman https://bit.ly/acercybersecurity17jul.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement