Acer Predator Orion 7000, Tidak Perlu Ribet Rakit PC Gaming Lagi!

Acer Predator Orion 7000 merupakan sebuah PC dengan harga dan spesifikasi tinggi yang ditujukan untuk gamers. Kami diberikan kesempatan oleh Acer menjajal langsung PC gaming andalannya, yang di atas kertas jelas memiliki spesifikasi yang sangat gahar.

Trenteknologi.com – Pastinya Anda akrab dengan istilah “mending rakit PC” yang belakangan sempat viral. Kali ini kami kedatangan Acer Predator Orion 7000, solusi bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan urusan merakit PC untuk kebutuhan gaming.

Predator Orion 7000 merupakan sebuah PC dengan harga dan spesifikasi tinggi yang ditujukan untuk gamers. Kami diberikan kesempatan oleh Acer menjajal langsung PC gaming andalannya, yang di atas kertas jelas memiliki spesifikasi yang sangat gahar.

Berbagai game terkini hingga game triple A seharusnya mampu ”dilahap” habis. Namun untuk lebih meyakinkan, tidak ada salahnya jika Anda menyimak review yang sudah kami buat mengenai Predator Orion 7000 berikut ini.

Desain Super Keren Predator Orion 7000

Tampilan PC gaming tentu kurang meriah tanpa adanya RGB. Pada Predator Orion 7000, Acer memberikan tampilan yang meriah dengan adanya LED ARGB. Lampu LED ARGB ini bahkan sampai menghiasi bagian kipas pendingin di PC gaming ini.

Logo khas Predator yang juga dapat menyala terletak di atas kipas pendingin, menambah kesan gahar dari PC gaming satu ini.

Bagian samping menggunakan EMI-Shielding dengan lapisan tempered glass. Sedikit informasi, EMI adalah Electromagnetic Interference. Dengan EMI Shielding, teknologi ini mampu membatasi pancaran radiasi dari PC ke perangkat elektronik lain, atau ke pengguna.

Selain meminimalisir radiasi yang dihasilkan oleh PC, penggunaan EMI Shielding ini turut menjaga komponen yang ada di dalam terlindungi dari berbagai gangguan eksternal.

Proses upgrade komponen PC juga menjadi lebih mudah karena Acer telah mendesain Orion 7000 agar bisa dibuka tanpa bantuan alat tambahan. Dengan ini Anda bisa lebih mudah melakukan upgrade hardware di masa mendatang secara mandiri.

Acer menyertakan port di bagian belakang dan depan. Keberadaan port di bagian depan ini sangat kami apresiasi karena memberikan kemudahan dari segi penggunaan. Anda tidak perlu repot-repot mencari port di bagian belakang untuk menemukan konektor yang Anda butuhkan.

Di bagian depan terpasang port USB Type A, USB Type C dan jack audio. Sementara di bagian belakang terbenam port USB 2.0, USB 3.2 Gen 2, USB Type C Gen 2, RJ-45 dan jack audio.

Performa Terbaru Predator Orion 7000

Predator Orion 7000 ditengarai oleh prosesor Intel Core i9-12900K. Tidak heran jika Predator Orion 7000 ini ditujukan untuk para gamer enthusiast, atau gamer kelas berat. Prosesor Intel Core generasi ke-12 ini memiliki clock speed maksimal hingga 5,20 GHz.

Dengan arsitektur hybrid baru, Intel Core i9-12900K memiliki total 16 core yang terbagi ke dalam 8 P core dan 8 E core. Prosesor ini juga memiliki 20 thread dan cache yang mencapai 30 MB.

Prosesor ini memiliki kelebihan bagi para gamers yang sering melakukan overclock. Di mana prosesor ini memiliki kemampuan untuk di overclock dengan mudah berkat adanya fitur Intel Extreme Tuning Utility 7.5. Dengan ini performanya yang memang sudah kencang bisa ditingkatkan lebih jauh lagi.

Intel Core i9-12900K diduetkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3090. Dari melihatnya saja, kombinasi spesifikasi ini terlihat sangat menggiurkan.

Performa yang kencang dari Intel Core i9-12900K dikombinasikan dengan grafik menakjubkan dari GeForce RTX 3090 yang mendukung ray tracing, tensor core dan multiprosesor streaming baru.

Sebagai pelengkap, PC gaming ini dibekali RAM 32GB DDR4 dan memori penyimpanan 2TB HDD, serta 1TB SSD yang pastinya bisa menyimpan sangat banyak game, aplikasi hingga file-file.

Guna menjaga performanya tetap stabil ketika digunakan bermain game, Predator Orion 7000 dilengkapi dengan teknologi kipas pendingin Predator FrostBlade 2.0. Pada Predator Orion 7000 dibekali juga dengan dua kipas pendingin berukuran 140mm dan kipas Predator FrostBlade 2.0 dengan ukuran 120mm.

Kipas pendingin ini mampu menghasilkan aliran udara hingga 67% lebih kuat untuk mendinginkan komponen. Proses pendinginannya makin optimal dengan adanya teknologi liquid cooling. Pompa pendingin ini dilengkapi 12 LED RGB dan dapat mendukung kipas 120mm yang terpasang pada radiator.

Karena waktu yang terbatas antara mereview PC gaming ini dan pekerjaan lainnya, kami hanya sempat memainkan satu game, yakni Cyberpunk 2077. Tidak perlu ditanya, game tersebut bisa dimainkan dengan lancar dan sama sekali tanpa kendala.

Grafiknya terlihat sangat bagus, pergerakannya juga smooth. Untuk hasil yang maksimal kami sarankan Anda untuk bermain dengan monitor gaming yang memang sudah memiliki refresh rate dan response time yang tinggi.

Kelebihan lain yang kami catat adalah, PC gaming ini sudah terpasang OS. Setelah membelinya, Anda akan langsung mendapat seperangkat PC gaming lengkap dengan OS Windows 11 Home. Sebagai tambahan lainnya, Acer menyertakan aplikasi Office Home and Student 2021.

Kesimpulan

Seperti yang sudah kami sebutkan di awal, Predator Orion 7000 benar-benar menjadi solusi untuk Anda yang malas rakit PC. Menurut kami spesifikasi yang dimilikinya sudah lebih dari cukup untuk menjawab kebutuhan Anda pada perangkat gaming yang bisa diandalkan.

Spesifikasi tinggi yang dimiliki Predator Orion 7000 jelas masih sangat kompeten untuk digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Tetapi jika ingin melakukan upgrade, Acer telah membuat desain epik dari Predator Orion 7000 yang memudahkan Anda meningkatkan kemampuannya.

Buat Anda yang tertarik memboyong PC gaming high-end ini, Predator Orion 7000 resmi dilepas ke pasaran Indonesia dengan banderol harga sekitar Rp 69.999.000 yang bisa anda cek pada link https://store.acer.com/en-id/predator-orion-7000-po7-640-i9-12900k-dg-e2tsn-003

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

HyperX Perpanjang Promo Diskon Idul Adha Hingga 50%

Next Post

Niagahoster Gandeng IKA UM, Bantu Pengembangan Talenta Digital Indonesia

Related Posts
Total
0
Share