Anker Hadirkan Eufy G30 Verge ke Indonesia, Robot Vacum Cerdas Penyapu Lantai

Trenteknologi.com – Setelah berhasil menjadi merek PowerBank untuk kelas Premium. ANKER mulai mengembangkan sayapnya di beberapa lini produk cerdas nirkabel. Setelah Soundcore dan berhasil menjadi produk nomer satu di Amazon mengikuti jejak ANKER untuk kategori pilihan konsumen, kali ini ANKER mengembangkan inovasi dan diversifikasi produknya untuk peralatan rumah.

Menurut Kai Fang, Country Manager ANKER Indonesia, pengembangan inovasi produk pada sektor peralatan rumah merupakan sebuah keharusan. Menurutnya, ke depan manusia akan menggunakan peralatan rumah tangga yang sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan sehingga lebih membantu pekerjaan manusia. Di era Internet dewasa ini semua lini kehidupan manusia sudah banyak tergantung dengan teknologi internet. Tak heran jika manusia ke depan akan mempunyai kecenderungan multi tasking dan kecenderungan melakukan dua aktivitas dalam satu waktu bersamaan. Maka dari itu diperlukan tekonologi kecerdasan buatan yang terintegrasi dengan jaringan internet.

“Pengembangan inovasi bisnis ke sektor peralatan rumah tangga menurut kami adalah sebuah keharusan. Kami akan menghadirkan produk-produk peralatan rumah tangga yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Karena itu kami selalu berinovasi dalam beberapa lini sektor, salah satunya sektor peralatan rumah tangga”. Ujar Fang menjelaskan betapa mendesaknya kebutuhan manusia akan teknologi yang berbasis internet.

Asisten Rumah Tangga yang Setia Membersihkan Lantai

Eufy G30 Verge merupakan robot cerdas yang berfungsi untuk menyapu lantai rumah. Ada yang menarik dari robot cerdas ini. Selain memang kemampuan menyapu lantainya yang bisa dibilang efektif menyedot debu hingga ke sisi dan sela-sela sudut ruangan. Robot ini dilengkapi dengan BoostIQ, apakah itu BoostIQ? Adalah sebuah piranti lunak yang memiliki kecerdasan untuk mendeteksi tingkat kotornya lantai. Selain itu Eufy G3 Verge juga dapat secara efektif mencatat dan menyimpan rute ruangan. Robot ini akan membersihkan lantai rumah Anda pada jadwal yang telah kita tentukan dan tak akan kenal lelah mengulangi rute yang sudah dia simpan dalam memorinya untuk terus membersihkan hingga sensor kebersihan yang dimilikinya menyatakan lantai benar-benar bersih.  Robot ini akan kembali kepada “rumhnya” yaitu tatakan untuk pengisian daya baterai jika dirasa telah selesai atau membutuhkan daya.

BoostIQ Mampu Menyesuaikan dan Deteksi Tingkat Kekotoran pada Lantai

Masih dengan bentuk bundar, Robotic Vacum besutan ANKER ini memiliki sikat yang terletak di ujung bagian kanan yang berbentuk seperti baling-baling dengan tiga ujung. Sikat baling-baling ini berfungsi sebagai penyapu debu dan kotoran di lantai. Sebagai penyapu lantai, Eufy G30 Verge memiliki tiga moda pembersih lantai dari yang Standard, Turbo, Max dan BoostIQ. Moda BoostIQ sendiri adalah penggabungan antara moda Standard dan Turbo. Melalui BoostIQ, Sensor yang dimiliki si robot akan mendeteksi tingkat kekotoran pada lantai, sehingga secara otomatis Eufy G30 Verge akan mengganti moda pembersihan pada moda yang sesuai. Turbo jika lantai tersebut memiliki tingkat kekotoran tinggi demikian pula sebaliknya Si Robot akan beroperasi pada moda Standard jika lantai tidak terlalu kotor.

Eufy Home Aplikasi Pengontrol Si Robot

Untuk dapat mengontrol sekaligus memandu jalannya si robot, kita harus menghubungkan smartphone kita dengan Eufy G30 Verge. Caranya mudah, pastikan rumah kita sudah tersedia sambungan internet yang terkoneksi dengan perangkat menyedia sinyal Wi-fi. Langkah pertama adalah menghubungkan Eufy G30 Verge dengan smartphone melalui sinyal Wi-fi yang tersedia. Setelah terdeteksi dan tersambungkan, secara otomatis aplikasi akan mendeteksi perangkat yang terhubung tersebut dan meminta kita untuk memilih perangkat apa yang akan kita sambungkan. Pilih Eufy G30 Verge dan klik tombol ‘tambahkan’. 

Setelah erhasil masuk ke dalam dashboard aplikasi Eufy Home, kita akan dapat melihat menu-menu pengaturan Eufy G30 Verge. Dari tombol ‘Play’ (mulai) yang tampak terlihat di tengah dan tombol ‘Suction’ (pengisap) yang terletak di sebelah kiri. Untuk memilih moda pembersih sesuai dengan kebutuhan kita, Tombol Suction akan memberikan pilihan untuk moda pembersihan. Melalui aplikasi ini, kita juga bisa melihat kondisi daya baterai Eufy G30 Verge yang tersisa dan fitur peta (Map) yang berisikan denah dari ruangan yang telah dilalui oleh si robot. Rute yang telah dilalui si robot akan di rekam pada memori sehingga terbentuklah sebuah pola denah ruangan. Bahkan kita juga bisa tahu posisi si robot secara realtime pada fitur ‘Map’ tersebut.

ANKER sendiri terlihat serius dalam mengembangkan produknya pada sektor peralatan rumah tangga (home appliances). Tidak hanya Robotic Vacum namun juga peralatan lainnya seperti lampu cerdas, colokan dan saklar cerdas. Eufy G30 Verge ini dibandrol dengan harga 2 juta rupiah di pasaran, dan bisa didapatkan di pasar modern dan juga pasar online melalui marketplace ternama di Indonesia shopee dan tokopedia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Setelah Lolos dari SolarWinds, Kini Ancaman Keamanan Datang Dari Rumah

Next Post

Redmi Buds 3 Pro Resmi Hadir di Indonesia, TWS dengan Active Noise Cancellation

Related Posts
Total
0
Share