Aruba Academy Digelar, Gandeng Enam Universitas Terkemuka di Indonesia

Trenteknologi.com – Aruba akan menggelar Aruba Academy yang menawarkan program pelatihan dan sertifikasi bagi para mahasiswa dari universitas-universitas yang menjadi mitra, bertujuan untuk memberdayakan para siswa generasi terkini untuk terus menciptakan pengalaman luar biasa yang menjembatani dunia fisik dan digital, sehingga mereka dapat meraih peluang karier yang luar biasa dan menjadi pemimpin Indonesia di masa depan dalam inovasi teknologi. Untuk ikut serta dalam program Aruba Academy, Aruba menggandeng enam universitas terkemuka di Indonesia yaitu Universitas Udayana, Universitas Petra, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Bina Darma, Universitas Swiss German, dan Institut Teknologi Tangerang Selatan.

Teknologi dan inovasi Aruba sudah diimplementasikan di 75 persen perusahaan Fortune100, 60 perusahaan yang terdaftar di Fortune500, dan lebih dari 300 ribu perusahaan, lembaga pemerintah, dan institusi pendidikan di seluruh dunia. Dengan cakupan yang luas, peluang kerja bagi pemilik sertifikasi Aruba terbuka lebar dengan penghasilan yang menjanjikan bagi para mahasiswa Indonesia.

Aruba Education Services menawarkan program pelatihan dan sertifikasi yang komprehensif dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut di berbagai bidang pengetahuan teknis.

  1. Mobilitas, yang fokus pada pengetahuan dan keterampilan jaringan dasar yang diperlukan untuk merancang, mengatur, dan mengkonfigurasi jaringan area lokal (Local Area Network) Aruba Wireless dengan menggunakan arsitektur dan fitur sistem operasi terkini.
  2. Switching,yang berfokus pada keterampilan dasar untuk mengkonfigurasi dan mengelola solusi jaringan berbasis standar terbuka yang modern untuk UKM  serta jaringan kampus.
  3. Keamanan,yang fokus pada pengetahuan dasar tentang keamanan jaringan dan solusi Aruba yang dirancang untuk mobilitas dan Internet of Things (IoT)
  4. Desain,yang fokus pada keterampilan untuk merencanakan dan merancang jaringan kabel dan nirkabel kampus Aruba yang aman di seluruh perusahaan.

Dengan model hybrid campus melalui Aruba Edge Services Platform (ESP), berbagai institusi pendidikan di Indonesia dapat beradaptasi dengan perubahan di era pembelajaran normal baru. Hybrid campus menyediakan pembelajaran dengan fleksibilitas tinggi, di mana interaksi antara komunitas akademik, fasilitas IT, dan staf dapat dilakukan di mana saja. Aruba ESP yang berbasis cloud dirancang untuk mengotomatisasikan, mengintegrasikan, dan melindungi jaringan kampus serta memberikan pengalaman kolaboratif untuk mendorong kesuksesan siswa dalam studi mereka.

Aruba adalah mitra terpercaya di sektor pendidikan. Lebih dari 2.600 perguruan tinggi di seluruh dunia mempercayakan konektivitas tanpa batas mereka pada platform Aruba. Dengan Aruba ESP, teknologi kembali mendorong pendidikan di era normal baru, mendukung proses belajar-mengajar dengan mulus dan aman untuk menjaga agar para pelajar dan pengajar tetap aman, sehat, terkoneksi, dan meraih kesuksesan dalam studi mereka.

Di Indonesia, Aruba telah menunjukkan komitmen di bidang pendidikan. Mereka bermitra dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) dan Rajawali 34 untuk menjalankan Program Pendidikan bertajuk ‘Arubalympics’. Lebih dari 2.000 mahasiswa dari 340 universitas dari seluruh Indonesia mengikuti berbagai kompetisi dan pelatihan virtual. Para peserta mengikuti pelatihan virtual selama sembilan hari, mengumpulkan skor, mengikuti ujian, dan melakukan wisuda virtual.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Layanan Baru Cloudera Mampu Menyederhanakan Data Lifecycle

Next Post

SanDisk Extreme Portable SSD Terbaru, Tawarkan Kecepatan 2 Kali Lipat

Related Posts
Total
0
Share