Bank OCBC NISP Manfaatkan Oracle Cloud, Ciptakan Pengalaman Kerja Tanpa Batas

Trenteknologi.com – Bank OCBC NISP telah memanfaatkan Oracle Fusion Cloud Human Capital Management (HCM) untuk otomatisasi sistem pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan proses kerja dalam bisnis perbankan. Dengan menggunakan Oracle Fusion Cloud HCM, Bank dapat memanfaatkan teknologi berbasis cloud yang terukur untuk membantu perampingan proses serta memanfaatkan data yang sudah terpusat untuk perencanaan, pengelolaan dan optimalisasi proses SDM. Implementasi ini menjadi buktinyata bahwa Bank OCBC NISP berada di jalur yang tepat untuk digitalisasi dan peningkatan alur kerja SDM-nya.

Berkantor pusat di Jakarta, Bank OCBC NISP merupakan bank terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan keuangan yang komprehensif didukung dengan jaringan yang luas di seluruh negeri. Sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan pengalaman perbankan sesuai kebutuhan nasabah, Bank OCBC NISP menghadirkan layanan digital yang komprehensif untuk nasabah individu dan korporasi melalui aplikasi mobile banking, internet banking dan online advisory. Pada saat yang sama, Bank OCBC NISP juga melakukan pembaruan proses SDM dan menciptakan pengalaman tanpa batas bagi karyawannya dengan beralih menggunakan teknologi berbasis cloud.

“Kami ingin  memberikan empowerment kepada staff kami  sehingga dapat bekerja secara lebih efisien dan efektif. Komitmen ini telah dimulai bahkan jauh sebelum pandemi terjadi dan meskipun organisasi masih berada dalam tahap awal adaptasi. Dengan memanfaatkan Oracle HCM Cloud, tidak hanya produktivitas karyawan yang semakin meningkat, melainkan kualitas pelayanan operasional bank juga meningkat,” kata Julie Anwar, Head of Human Resources Bank OCBC NISP.

Oracle Fusion Cloud HCM yang dikembangkan dengan platform cloud adalah solusi menyeluruh yang menghubungkan proses SDM mulai dari perekrutan hingga proses pensiun. Layanan ini memberikan pengalaman yang konsisten di berbagai perangkat dan dapat menjadi sumber data tepercaya terkait SDM. Data tersebut dapat membantu proses pengambilan keputusan dan memampukan organisasi menghadirkan inovasi terkini untuk menjawab kebutuhan masa kini dan di masa yang akan datang. Melalui Oracle Cloud HCM, Bank kini dapat melakukan otomatisasi proses SDM, mengurangi pengolahan data manual secara signifikan, sehingga data terintegrasi secara transparan dalam satu platform.

“Bank dan organisasi lainnya yang berhadapan langsung dengan pelanggan harus segera beradaptasi agar dapat memberikan layanan tanpa batas kepada pelanggan sembari memastikan lingkungan kerja yang aman dan efisien bagi karyawannya,” kata Iman Muhammad, Head of Applications, Oracle Indonesia. “Dengan Oracle Cloud HCM, akses ke sumber daya utama di Bank OCBC NISP semakin meningkat, pengalaman karyawan semakin konsisten dan terukur, dan adaptasi proses dapat dilakukan dengan cepat. Yang terpenting, pembaruan otomatis membantu pelanggan kami selalu ter-update dan mendapatkan keunggulan kompetitif.”

PT Trees Solutions, anggota Oracle PartnerNetwork telah mengimplementasikan solusi ini di Bank OCBC NISP, yang mencakup semua area Oracle Fusion Cloud HCM dan telah berhasil menyelesaikan proyek sesuai jadwal.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Sambut Ramadhan, realme Hadirkan realme C31 Harga 1 Jutaan

Next Post

Symphony Technology Umumkan Peluncuran Skyhigh Security

Related Posts
Total
0
Share