Connect with us

Berita

Canon Capai Produksi 120 Juta Unit Lensa EF

Published

on

Trenteknologi.com – Canon sebagai pemimpin industri pencitraan digital global kembali mengukuhkan posisinya dengan produksi lensa EF yang telah mencapai 120 juta unit per 26 Agustus 2016. Saat ini, Canon telah memiliki 97 model lensa EF, termasuk lensa sinema EF.

EF120Mposter_W_160801_O

 

Lensa tukar pasang Canon EF untuk kamera SLR EOS mulai diproduksi tahun 1987 di Utsonomiya Plant. Selama bertahun-tahun, lensa EF telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penggunanya, produksinya pun semakin meningkat. Canon menambah pabrik pembuatan lensanya di tiga tempat lainnya, yaitu Canon Inc. Taiwan, Canon Opto (Malaysia) Sdn. Bhd., dan Canon Inc. Oita, Jepang.

Produksi lensa EF Canon telah melampaui 10 juta unit pada tahun 1995, dan melewati angka 50 juta unit pada tahun 2009. Pada April 2014, Canon berhasil menorehkan prestasi sebagai perusahaan yang memproduksi lensa terbanyak di dunia dengan mencetak hingga 100 juta unit lensa tukar pasang EF, dan terakhir mencapai 120 juta unit pada Agustus 2016. Selain itu, hal ini semakin mengukuhkan Canon sebagai pemimpin pasar global untuk lensa lepas tukar karena berdasarkan survei yang dilakukan Canon, lensa EF menguasai pasar global lensa lepas tukar selama 13 tahun berturut-turut sejak tahun 2003.

Sejak pertama kali diluncurkan, lensa Canon EF terus-menerus melakukan inovasi teknologi seperti Ultrasonic Motor (USM), teknologi Image Stabilizer (IS), elemen lensa DO (Optik Difraktif), dan lapisan khusus Subwavelength Structure Coating (SWC). Keberadaan lensa EF terbukti dengan varian lensa yang telah mencapai 97 model lensa, termasuk lensa sinema EF.

 

“Lensa EF merupakan salah satu keunggulan dan alasan pengguna memilih kamera DSLR Canon, termasuk pengguna di Indonesia. Teknologi dan kualitas lensa EF memberikan kepuasan untuk menghasilkan gambar yang tajam dari setiap bidikan. Banyaknya model memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih sesuai kebutuhan. Tidak sampai di sini, Canon akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas untuk berbagai kebutuhan, dari tingkat pemula hingga profesional, fotografi maupun videografi,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

 

BACA JUGA :  Jakarta dan Bandung Bersiaplah untuk Canon Street Pixmatography !

Lensa Canon EF dengan Teknologi yang Pertama di Dunia

Nama LensaTeknologi dan Fitur UnggulanTahun diluncurkan
EF300mm f/2.8L USM 

Lensa pertama yang menggunakan teknologi Ultrasonic Motor (USM).

 

Teknologi ini menggerakkan lensa dengan mengubah getaran ultrasonik menjadi energi putaran. Tidak hanya pemakaian dayanya yang kecil, tapi juga memiliki torsi dan respons yang sangat efisien, memungkinkan pemfokusan kecepatan tinggi, nyaris tanpa mengeluarkan suara.

 

November 1987
 

EF75-300mm f/4-5.6 IS USM

Lensa pertama yang menggunakan teknologi Image Stabilizer (IS).

 

Teknologi IS memberikan keleluasaan pengguna dengan stabilitas yang luar biasa mengurangi resiko akibat guncangan sehingga menghasilkan gambar yang tajam.

 

September 1995
EF75-300mm f/4-5.6 IS USMLensa pertama yang menggunakan Elemen Lensa DO (Optik Difraktif).

 

Elemen lensa DO memiliki karakteristik aberasi kromatik yang berlawanan dari elemen lensa konvensional, sehingga kedua jenis elemen tersebut dipadukan untuk saling membatalkan aberasi kromatik, dan menghasilkan efek koreksi dahsyat yang mengungguli elemen lensa DO.

 

Desember 2001
EF24mm f/1.4L II USMLensa pertama dengan Subwavelength Structure Coating (SWC).

 

Teknologi pelapisan khusus untuk mencegah pantulan sinar cahaya. Pantulan terjadi akibat perubahan dr

astis dalam indeks refraktif ketika cahaya melintasi perbatasan antara udara dan permukaan kaca. SWC menghilangkan bidang pembatasan yang terkena perubahan drastis dalam indeks refraktif dengan cara menyusun pada permukaan lensa, nanostruktur bentuk baji yang tak terhitung banyaknya, yang lebih kecil dari panjang gelombang cahaya yang terlihat untuk mengubah indeks refraktif secara bertahap.

 

Desember 2008
EF100mm f/2.8L Macro IS USMLensa pertama dengan teknologi Hybrid IS.

 

Hybrid IS dilengkapi dengan sensor velositas sudut (sensor gyro pendeteksian getaran) yang mendeteksi sudut goyangan kamera sehubungan dengan sumbu optik, serta sensor akselerasi yang mendeteksi goyangan pada arah tegak lurus dengan sumbu optik. Selain goyangan sudut, goyangan geser juga dikoreksi untuk lebih menyempurnakan efek stabilisasi gambar.

 

Oktober 2009
EF8-15mm f/4L Fisheye USMLensa fisheye pertama yang menjangkau sudut 180 derajat.

 

Lensa fisheye EF8-15mm f/4L memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dengan deformasi yang dramatis, perspektif lebih luas, ruang tajam yang memukau.

 

Juli 2011
EF200-400mm f/4L IS USM Extender 1.4xLensa zoom super-telephoto dengan internal extender

 

Dilengkapi dengan internal extender 1.4x, lensa EF200-400mm f/4L IS USM bisa dimaksimalkan jangkauan zoom-nya dengan dengan mudah. Cukup dengan sekali sentuhan, rentang zoom dapat dengan cepat meningkat menjadi 280-560mm (f / 5.6).

 

Mei 2015
EF11-24mm f/4L USMLensa Ultra Wide pertama yang memiliki focal length 11 mm

 

Selain bisa menjangkau sudut yang sangat lebar, EF11-24mm f/4L USM sangat efektif memperbaiki penyimpangan gambar yang umumnya terkait dengan lensa ultra-wide-angle, memberikan kinerja kualitas gambar yang superior.

 

Februari 2015

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Xiaomi hadirkan seri Redmi Power Bank dan Mi Power Bank 3

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi menghadirkan produk terbarunya yaitu 10000mAh Redmi Power Bank, 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dan 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dengan harga mulai dari Rp 149.000. Semua produk powerbank terbaru ini memiliki fitur multi safety protection, yang berguna untuk menghindari kondisi ekstrem seperti kelebihan pengisian daya, temperatur tinggi dan korsleting. Semua ini dihadirkan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi pada saat pengisian dan pemakaian daya. Tak hanya itu, powerbank dari Xiaomi ini telah mengikuti standar penerbangan internasional sehingga aman untuk dibawa didalam pesawat.

Redmi Power Bank 10000mAh

Hadir dengan 2 pilihan port untuk mengisi daya, Micro-USB dan USB-C serta 2 port output USB-A memungkinkan pengisian daya untuk dua perangkat sekaligus.

Sangat mudah dan aman karena power bank ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya rendah (small current charging) seperti Mi Bluetooth Earphones atau Mi Smart Band dengan teknologi pengisian daya rendah hanya dengan menekan dua kali tombol baterai. 10000mAh Redmi Power Bank dibanderol dengan harga Rp 149,000.

Redmi 18W Fast Charge Power Bank 20000mAh

Memiliki kapasitas daya yang besar memungkinkan power bank ini untuk mengisi daya hingga 5 kali.  Didukung dengan teknologi pengisian cepat 18W dua arah, memudahkan penggunaan baik pada saat pengisian daya atau pun mengecas perangkat lain.

BACA JUGA :  Canon PowerShot G7 X Mark II, Kamera Digital Saku Premium untuk Foto dan Video

Dibangun dengan multi proteksi untuk memastikan keamanan seperti kelebihan daya, perlindungan suhu tinggi dan perlindungan arus pendek. 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power dibanderol dengan harga Rp 249,000.

Mi Power Bank 3 18W Fast Charge 10000mAh

Dibuat untuk mengisi ulang perangkat saat bepergian, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 mengemas baterai polimer lithium 10000mAh yang kuat.

Power bank Ini juga memiliki fitur input ganda dan output ganda, seperti port output USB-A, port USB-C 2-in-1 dan port input micro USB. 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dibanderol dengan harga Rp199,000

20000mAh Mi Power Bank 3 Pro

Mengedepankan design ramping dan kuat dengan 3 port berdaya tinggi dan besar. Port tunggal USB-C dapat memberikan fungsi pengisian cepat dua arah maksimum 45W.

Port USB-A dapat memberikan pilihan output cepat 5V/2.4A, 9V/2A, 12V/1.5A jika hanya menggunakan satu port, dan output 5V/3A jika menggunakan 2 port output sekaligus. Tidak hanya ditujukan untuk dapat mengisi daya tiga smartphone, powerbank ini juga mampu mengisi perangkat laptop. 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dibanderol dengan harga Rp 529,000

Seluruh produk tersebut akan tersedia mulai tanggal 21 Januari 2020 di Authorized Mi Store area Jabotabek.

Continue Reading

Berita

Dijual Resmi Online dan Offline, realme 5i Tawarkan Baterai Besar dengan Kemampuan Reverse Charging

Published

on

Trenteknologi.com – realme 5i merupakan produk baru dari realme yang bisa memberikan semua hal di luar dugaan. Prinsipnya realme percaya bahwa teknologi itu untuk semua orang dan mereka juga harus bisa menikmati pengalaman teknologi terbaru.

Smartphone realme 5i merupakan ponsel tambahan dari realme 5 Series yang selalu berikan performa terbaik di segala sisi. Khusus realme 5i, selain mampu berikan teknologi empat kamera atau disebut Quad Camera, realme 5i juga membawa sejumlah sorotan.

Tidak lain adalah baterai yang super besar. realme 5i menghadirkan baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh. Baterai di realme 5i memiliki kapasitas yang besar yang mampu diajak kemana-mana seharian atau bahkan lebih. Hanya perlu mengecas baterai super besar itu saat tidur, dan paginya realme 5i sudah siap lagi dalam mengarungi hari.

Jika ingin berhemat daya, tersedia juga mode pengoptimalan baterai. Seperti fungsi hemat daya layar yang secara dinamis menyesuaikan rasio kontras layar, yang bisa meningkatkan masa pakai hingga 10 persen.

Ditambah melalui AI freeze. Sistem akan memperkirakan aplikasi yang tidak digunakan oleh pengguna dalam jangka waktu yang lama. Aplikasi tersebut akan dengan cepat dibekukan dan dinonaktifkan untuk menghemat daya dan membawa kinerja baterai ke tingkat yang baru. Dalam penggunaan sehari-hari, menjadikan baterai tersebut bisa bertahan hingga dua hari bahkan lebih jika memiliki aktivitas yang minim.  Selain ukurannya yang besar, baterai juga memiliki sistem pengamanan yang lebih baik. Perlindungan multi-level disediakan untuk proses pengisian daya yang aman.

BACA JUGA :  Datascrip Solution Days 2016 Kreatif Membangun Bisnis yang Kompetitif

Jika dalam keseharian pengguna menggunakan lebih dari satu smartphone atau menggunakan gadget lain. Tidak perlu membawa powerbank, gunakan kemampuan reverse charging yang dimiliki realme 5i. Cas gadget lain secara langsung tanpa perlu membawa aksesori powerbank yang berat.

Terdapat tiga pilihan konfigurasi memori di ponsel ini, yaitu 3GB + 32GB, 4GB + 64GB, dan 4GB + 128GB serta mendukung ekspansi memori hingga 256GB. Dengan pilihan memori tersebut mungkinkan para penggunanya untuk lebih fleksibel dalam memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Ponsel berbaterai besar dan juga memori besar, ditambah kemampuan utamanya yaitu ahli dalam menangkap beragan adegan secara maksimal, menjadikan realme 5i sosok tangguh di kelas ponsel bawah dua juta. Kabar baiknya kini realme 5i khusus opsi memori 4GB+64GB telah tersedia untuk dimiliki secara online maupun offline di realme Official & Authorized Stores seluruh Indonesia.

Opsi memori tersebut meluncur setelah suksesnya penjualan realme 5i memori 3GB+32GB yang terjual 11.000 unit dalam dua kesempatan flash sale pada tanggal 20 dan 23 Januari. Untuk opsi memori 3GB+32GB akan kembali tersedia pada Februari beserta opsi memori 4GB+128GB.

Continue Reading

Berita

Realme 5i Kembali Pecahkan Rekor Terjual 11.000 Unit di Online

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah berhasil meraih pencapaian melalui “Hate-to-Wait Sale” dan flash sale pertamanya, kemarin realme mengadakan flash sale kedua untuk Quad Camera Battery King realme 5i di Shopee dan realme.com/id mulai pukul 13.00 WIB. Flash sale kedua ini disambut dengan gembira oleh pecinta gadget di Indonesia di mana total 11.000 unit realme 5i unit terjual habis dalam dua flash sale. Hal ini membuktikan bahwa tren yang dibawa oleh realme dari seri terlaris realme 5 Series masih ditunggu dan disukai oleh anak muda di Indonesia.

Sebelumnya, realme 5i juga telah memecahkan rekor penjualan realme di awal tahun 2020 melalui “Hate-to-Wait Sale” di Shopee & realme.com/id yang diadakan pukul 6 sore pada hari peluncurannya tanggal 15 Januari lalu. realme 5i berhasil terjual habis hanya dalam waktu 60 detik. Karena kesuksesannya, realme kembali mengadakan program penjualan realme 5i melalui flash sale pertama pada tanggal 20 Januari. Quad Camera Battery King realme 5i telah dipesan sebanyak 5.000 unit pada flash sale pertamanya melalui Shopee & realme.com/id.

“Sebagai penerus dari seri terlaris realme 5 Series di Indonesia, tentu saja kami memiliki harapan yang kuat bahwa realme 5i dapat memperoleh prestasi gemilang di pasar smartphone Indonesia seperti pendahulunya. Saya sangat senang mengetahui bahwa Quad Camera Battery King realme 5i benar-benar disambut oleh anak muda di Indonesia. Dengan total 11.000 unit terjual pada dua flash sale-nya, kami tidak ragu untuk mengatakan bahwa realme 5i telah menjadi smartphone quad camera dengan baterai besar yang paling dicari di segmen Rp 1 Jutaan pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

BACA JUGA :  Canon EOS 6D Mark II – Kamera Full-Frame untuk Fotografi Tingkat Lanjut

Diluncurkan bersama dengan realme Buds Air, realme 5i Quad Camera Battery King menghadirkan semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas seri realme 5 yang berhasil terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia, mulai dari baterai besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Keunggulan realme 5i terletak pada baterai besar 5.000 mAh yang dapat bertahan lebih lama dari ponsel lain di segmen yang sama. realme 5i juga menghadirkan desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang baru dan pengalaman fotografi yang benar-benar baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk menangkap berbagai gambar dengan kondisi apapun.

Bagi mereka yang melewatkan flash sale pertama dan kedua untuk realme 5i, pecinta gadget di Indonesia tidak perlu khawatir. Mulai hari ini atau tanggal 24 Januari, realme akan mengadakan Open Sale Quad Camera Battery King realme 5i dengan varian memori internal 4+64GB di realme Official & Authorized Offline Stores di seluruh Indonesia.

Tidak hanya realme 5i, realme hari ini juga membuka pre-order online & offline untuk realme Buds Air hingga 31 Januari dengan bonus cashback Rp 50.000. Sebagai produk TWS & AIoT pertama dari realme, realme Buds Air menghadirkan banyak fitur yang memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih cerdas, lebih baik, lebih mendalam, dan lebih lancar. realme Buds Air memiliki keunggulan berupa super low latency dengan Gaming Mode, teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancellation), instant auto connection, interaksi cerdas untuk mengakses Google Assistant dan harga terbaik.

BACA JUGA :  Cetak lebih ekonomis dengan Canon PIXMA iP2870S

Hadir dalam tiga warna yang keren dan bergaya – kuning, hitam dan putih, realme Buds Air siap menjadi trendsetter, mengubah kebiasaan anak muda dalam menggunakan earphone nirkabel dan menjadi fashion statement sehari-hari saat bepergian di dalam kota. Dengan harga Rp899.000, anak muda di Indonesia dapat melakukan pre-oder online melalui realme e-commerce partner atau offline di realme Official & Authorized Stores di seluruh Indonesia dan dapatkan bonus cashback Rp 50.000.

TipeMemoriWarnaHargaKetersediaan
realme Buds AirWhite, Yellow, BlackRp 899.000Pre-order online + offline tanggal January 24 – 31 di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia

 

Open Sale tanggal 1 Februari di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia

realme 5i4+64GBOcean Blue, Forest GreenRp 1.999.000Open Sale tanggal 24 Januari di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia
4+128GB

 

Rp 2.299.000Akan hadir pada Februari 2020
Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5