Connect with us

Berita

Canon EOS 1D X Mark II, Kamera DSLR Profesional Berkemampuan Rekam Video 4K

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah meluncurkan EOS 80D yang merupakan kamera DSLR andalan Fotografer dan Videografer, Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia kembali memperkenalkan generasi kamera DSLR EOS terbaru yang merupakan flagship jajaran Canon EOS, yaitu Canon EOS 1D X Mark II. Dengan dukungan teknologi mutakhir dan fitur-fitur pendukung yang lengkap, kamera EOS 1D X Mark II menjadi pilihan yang tepat bagi para fotografer profesional dan pengguna kamera kelas atas yang mendambakan kamera dengan performa tinggi dan perekaman video berkualitas 4K.

 

Performa Tinggi

Sebuah momen berharga dapat hilang begitu saja dalam hitungan detik. Karena itu, sebuah kamera profesional berkecepatan tinggi dengan foto berkualitas tinggi sangat dibutuhkan oleh para fotografer yang membutuhkan pemotretan berkecepatan tinggi seperti fotografer olahraga, fotografer kehidupan alam bebas, maupun jurnalis foto. Canon EOS 1D X Mark II hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan dukungan 61-titik fokus yang mencakup 41-titik tipe silang/cross type. Sistem Auto Focus terbaru pada kamera ini memiliki area fokus  24 persen lebih lebar secara vertikal dibandingkan generasi sebelumnya.

Canon-EOS-1D-X-Mark-II

Canon-EOS-1D-X-Mark-II

 

Canon menyematkan teknologi mekanis cermin terbaru yang memungkinkan pengguna EOS 1D X Mark II memotret dengan kecepatan 14fps dalam mode pemotretan dengan viewfinder dan 16fps dalam mode Live View. Dukungan slot kartu memori CFast 2.0 pada EOS 1D X Mark II memungkinkan pemotretan hingga 170 foto berformat RAW dan JPEG tanpa batas pada mode continous shooting.

 

Kualitas Perekaman EOS Movie 4K

EOS 1D X Mark II dapat digunakan untuk merekam video berkualitas 4K dengan frame rate  60/50p (NTSC/PAL).  Canon EOS 1D X Mark II dapat merekam dalam format Full HD dengan frame rate hingga 120/100p (NTSC/PAL) sehingga pengguna dapat melakukan perekaman video slow motion. Kehadiran slot kartu memori CFast 2.0 pada kamera ini turut mendukung perekaman video dengan kualitas tinggi tersebut.

Kehadiran Dual Pixel CMOS AF (DAF) menjadikan proses fokus lebih cepat dan lebih efisien dalam melakukan tracking pada subjek yang bergerak khususnya ketika memotret dalam mode Live View. EOS 1D X Mark II sudah mendukung EV-3 untuk semua jangkauan titik AF ketika merekam video berformat 4K. Selain itu, seri ini juga menghadirkan pengaturan pada tingkat kecepatan dan sensitivitas tracking melalui fitur Movie Servo AF yang memberikan fleksibilitas dalam perekaman video.

Canon EOS 1D X Mark II_2

Touch Focus – Canon EOS 1D X Mark II

Sebagai tambahan, Canon menyematkan fungsi pencarian fokus lewat monitor LCD kamera. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah memindahkan fokus hanya dengan menyentuh titik yang diinginkan melalui ujung jari di permukaan layar LCD sentuhnya. Canon juga membenamkan fitur 4K Frame Grab yang berfungsi untuk mengambil foto beresolusi setinggi 8,8 megapiksel dalam bentuk JPEG dari rekaman video berformat 4K tanpa harus terhubung ke komputer terlebih dahulu.

“Kecepatan kamera yang mampu merekam 4K dalam frame rates hingga 60p membuat fotografer olahraga atau liputan penting dapat memilih satu dari 60 foto di setiap detik rekaman video. Mereka bisa mendapatkan foto beresolusi tinggi dari detail momen yang sangat presisi,” ujar Yase Defirsa Cory – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

 

Menghasilkan Foto Berkualitas Tinggi

Kehadiran EOS 1D X Mark II, didukung pula oleh sensor CMOS Full Frame 35mm terbaru dan prosesor Dual DIGIC 6+ yang didukung dengan resolusi foto maksimal 20,2 megapiksel. Selain itu, kecanggihan jangkauan ISO kamera ini mencapai ISO 409.600. Dengan kecanggihan ini, fotografer dapat terus memotret tanpa terhambat oleh kondisi pencahayaan yang minim.

Canon EOS 1D X Mark II

Sistem EOS iTR AF terbaru yang didukung dengan sensor metering 360.000 piksel RGB + IR secara optimal menghadirkan kinerja fokus yang cepat dan presisi. Pada saat melakukan pemotretan di dalam ruangan dengan penerangan cahaya dari lampu biasa, fotografer dapat mengaktifkan mode anti-flicker untuk mendeteksi frekuensi kedipan dari lampu tersebut dan menjaga stabilitas pencahayaan foto dengan baik.

Digital Lens Optimizer menjadi salah satu teknologi terkini yang dibenamkan oleh Canon untuk memproses dan mengoptimalkan gambar RAW secara langsung di kamera. Fungsi editing ini termasuk koreksi chromatic aberration correction, peripheral illumination correction, dan pertama kali dalam sejarah EOS, diffraction correction. Kombinasi fungsi koreksi tersebut memungkinkan fotografer menghasilkan foto berformat JPEG yang berkualitas tinggi langsung dari kamera tanpa harus menggunakan bantuan perangkat komputer. Dengan fungsi ini, proses produksi foto dapat dilakukan dengan cepat mengingat waktu adalah segalanya. Keberadaan Picture Style Fine Detail yang baru menghadirkan file JPEG dengan detail dan ketajaman yang lebih tinggi.

 

Tangguh dan Dapat Digunakan Kapan Saja

Canon EOS 1D X Mark II memiliki mekanisme rana dan cermin yang tahan lama dan tangguh untuk digunakan selama 400.000 siklus kerja. Selain itu, bagian bodinya terbuat dari magnesium alloy dan didesain tahan terhadap debu serta cipratan air sehingga kamera ini cocok digunakan oleh para fotografer profesional yang hobi memotret di berbagai medan yang menantang.

Tampak pada gambar (Ki-Ka): Ebbie Vebri Adrian – Travel Photographer, Beawiharta Belly – Photo Journalist, Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip, Simon Bruty – Sport Photographer, dan Hector Niam – Manager of Canon South & South East Asia Headquarter, berpose bersama pada acara Press Conference & Product Launching Canon EOS 1D X Mark II, Sabtu (30/4) di Jakarta.

Tampak pada gambar (Ki-Ka): Ebbie Vebri Adrian – Travel Photographer, Beawiharta Belly – Photo Journalist, Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip, Simon Bruty – Sport Photographer, dan Hector Niam – Manager of Canon South & South East Asia Headquarter, berpose bersama pada acara Press Conference & Product Launching Canon EOS 1D X Mark II, Sabtu (30/4) di Jakarta.

 

“Tombol pengoperasian serta grip didesain lebih ergonomis untuk memberikan kenyamanan pengoperasian. Selain itu Canon EOS 1D X Mark II semakin mempermudah fotografer untuk memotret dari berbagai sisi, baik horizontal maupun vertikal,ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

 

Fitur GPS

Di dalam kamera ini juga dihadirkan fitur GPS. Semua foto maupun video dapat ditandai dengan informasi lokasi pemotretan sehingga memudahkan para fotografer untuk kembali ke lokasi yang sama. Selain itu, dengan informasi waktu yang di dalam foto memudahkan untuk penyusunan foto sesuai dengan waktu pemotretan

Dengan aksesori tambahan berupa Wireless File Transmitter, WFT-E8D, pengguna EOS 1D X Mark II dapat dengan mudah mengirimkan file foto maupun video secara nirkabel ke berbagai perangkat gadget yang dilengkapi aplikasi Canon Camera Connect. Untuk alternatif lainnya, Canon menyediakan port USB 3.0 pada kamera ini untuk memudahkan pemindahan foto maupun video dengan memanfaatkan kabel data.

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan EOS 1D X Mark II (body only) dengan harga Rp 82.500.000

Berita

Ramaikan Bulan Ramadan, Infinix Berikan Harga Special untuk HOT S3

Published

on

By

Trenteknologi.com – Sebagai salah satu brand Smartphone di Indonesia, Infinix Mobility terus memberikan produk terbaik kepada para pengguna. Salah satunya dengan kehadiran Infinix HOT S3 yang telah dinobatkan sebagai The Most Valuable Smartphone di acara Selular Congress 2018, Jakarta, Indonesia beberapa waktu lalu.

Mendapatkan kepercayaan sebagai The Most Valuable Smartphone, Infinix HOT S3 akan memberikan penawaran dengan harga spesial untuk para pecinta gadget masa kini.

Fitur utama Infinix HOT S3 dengan kamera depan 20 MP Low Light Selfie, efek Bokeh yang menakjubkan, hingga Dual Selfie Softlight yang mampu memaksimalkan selfie meski di tempat minim cahaya sekalipun.

Selain itu, Infinix HOT S3 Express Yourself dilengkapi dengan layar lebar Full View Display 18:9 tanpa memperbesar ukuran smartphone itu sendiri. Dengan layer lebar ini, pengguna dapat menikmati momen selfie atau menonton video dengan layar yang maksimal. Dibekali dengan Qualcomm Snapdragon dan kapasitas memori lebih besar, Infinix HOT S3 ini bisa didapatkan dengan harga spesial.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Infinix bersama dengan Lazada akan memberikan penawaran spesial yang akan berlangsung pada tanggal 25 – 28 Mei 2018. Penawaran dengan harga spesial tersebut dikhususkan untuk salah satu produk terbaik Infinix, Infinix HOT S3 Express Yourself.

Sempurnakan amal di bulan baik, sambut Ramadan bersama Infinix. Jangan lupa pasang alarm khusus di tanggal 25 -28 Mei 2018 dan standby di Lazada Indonesia di link https://www.lazada.co.id/shop/infinix-official-store/infinix-hot-s3.htm, jangan sampai kehabisan!

Continue Reading

Berita

ViewSonic Luncurkan Proyektor 4K 3500 Lumen Dengan Harga Di Bawah 25 Juta

Published

on

Trenteknologi.com – ViewSonic kembali memperkenalkan produk terbarunya di Indonesia, kali ini produk yang diperkenalkan adalah proyektor rumah dengan tingkat kecerahan tinggi DLP 4K Ultra HD pertama di dunia, ViewSonic PX747-4K. Sebagai produk terbaru di lini solusi hiburan rumah dan proyeksi multimedia pemenang penghargaan perusahaan, ViewSonic PX747-4K memberikan resolusi 4K Ultra HD (3840X2160) yang memukau pada tingkat kecerahan 3500 lumens dan di tingkat harga yang membuat teknologi 4K dapat diakses oleh lebih banyak penggemar hiburan rumah.

Dengan mereproduksi warna dengan intens melalui teknologi eksklusif SuperColor, lalu telah menggunakan teknologi XPR dari Texas Instruments akan membantu ViewSonic PX747-4K menghasilkan kontras tinggi dan 8,3 juta piksel untuk gambar super tajam pada layar besar. PX747-4K kompatibel dengan HDR (High Dynamic Range), dengan HDR standar terbuka. Dengan kemampuan untuk memecahkan kode sinyal video HDR**, proyektor ini memutar video yang sangat detail. Warna tampil lebih cerah dan lebih hidup, dengan kontras yang lebih kaya dan lebih detail.

PX747-4K memberikan detail yang tajam dan warna yang hidup berkat tingkat kecerahan 3500 lumens dan rasio kontras 12.000:1 baik di ruangan yang terang atau gelap, . Speaker 10W yang tertanam dan suara yang mengisi ruangan, menjadikan proyektor 4K ini melibatkan penonton dalam pengalaman audio-visual yang imersif sepanjang waktu. Zoom optik 1,2x dan pilihan konektivitas serbaguna, termasuk HDMI 2.0 / HDCP 2.2, HDMI 1.4/HDCP1.4, USB 2.0, Audio In/Out, RS232 dan 12V trigger, memastikan pengaturan PX747-4K mudah dilakukan. Port HDMI ganda memberikan konektivitas yang fleksibel dan bisa digunakan di masa yang akan datang dengan berbagai perangkat high-definition termasuk konsol game, pemutar Blu-ray, PC dan banyak lagi.

“Dengan PX747-4K, ViewSonic menawarkan berbagai solusi 4K ke lebih banyak konsumen,” kata Reza, Sales Manager ViewSonic Indonesia. “Dengan proyektor PX747-4K yang baru, kami berfokus pada kecerahan tinggi pada resolusi Ultra HD, yang akan memungkinkan konsumen untuk menonton semuanya, mulai dari siaran olahraga di siang hari hingga film di malam hari di ruangan mana saja, tanpa perlu memikirkan tentang cahaya ambient yang tersedia. Proyektor 4K kami ditargetkan untuk memberikan pengalaman menonton di layar besar yang imersif pada tingkat harga yang sesuai untuk konsumen.”

ViewSonic PX747-4K ini akan mulai dijual pada bulan Juni 2018 mendatang, dengan harga yang terbilang terjangkau dibandingkan kompetitornya yaitu dibandrol dengan harga 24.999.000.

Continue Reading

Berita

Lenovo Berikan Promo Menarik untuk Pembelian Data Center Selama Bulan Ramadhan

Published

on

Trenteknologi.com – Dalam menyambut Ramadhan dan momen tengah tahun Lenovo mengadakan promo untuk produk-produk data center unggulan. Promo yang berlangsung sejak tanggal 1 April hingga 31 Mei 2018 ini memberikan berbagai penawaran menarik bagi kalangan profesional dan pelaku bisnis yang ingin meningkatkan produktivitas kerja dan memberikan nilai tambah bagi bisnis mereka melalui solusi bisnis inovatif dan terdepan di bidangnya.

Server Lenovo Dengan 1 dan 2 Prosesor atau lebih

Server Lenovo dengan 1 prosesor, seperti Lenovo System x3250 M6 dan TS460 adalah server andal yang menggunakan prosesor hingga Intel® Xeon® E3-1200 v5 terbaru untuk perusahaan skala kecil dan menengah yang dirancang untuk mendukung beban kerja infrastruktur seperti contohnya email, dokumen, percetakan, Retail Point of Sale dan aplikasi kantor cabang. Server jenis ini sudah dioptimalkan untuk kebutuhan usaha kecil menengah (SMB), kantor yang terletak di luar daerah, dan lingkungan komputasi tersebar (distributed environment). Dalam program ini, pelanggan akan mendapatkan voucher belanja Rp1.500.000 untuk pembelian setiap unit server berjenis 1 prosesor.

Adapun untuk server Lenovo dengan 2 prosesor atau lebih, yakni  Lenovo x3500 M5, x3550 M5, x3650 M5, x3690 X5, x3850 X5, x3850 X6, x3950 X5, x3950 X6, x3750 M4, Blade HS23 E, HS23, x220, x222, x240, x240 M5 akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp3.000.000 di setiap pembelian unitnya. Server-server dengan kinerja tinggi ini dioptimalkan untuk cloud, virtualisasi, big data, dan analytics sehingga dilengkapi dengan dua atau lebih prosesor Intel® Xeon® E5/E7 v4 yang memberikan kinerja CPU 44% lebih cepat, jumlah inti (core) 22% lebih banyak, memori 12% lebih cepat, kinerja Hadoop hingga 23% lebih cepat, serta enkripsi data 30% lebih kencang dibanding generasi sebelumnya demi mendukung pengambilan keputusan bisnis yang real-time.

ThinkSystem

Server Lenovo ThinkSystem seperti SR530, SR550, SR570, SR590, SR630, SR650, ST550, SR850, SR950, SN550, SN850, SD530 adalah sebuah rangkaian produk dari divisi Lenovo Data Center Group (DCG) yang berbasis hardware. Di dalamnya, terdapat rangkaian produk server untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari Lenovo x86 Server ber-chassis Rack maupun Tower yang sudah mendapat refresh dari keunggulan prosesor Intel Xeon Scalable Platform terbaru, hingga jenis server High Performace Computing (HPC) berpendingin cairan seperti Lenovo NeXtScale System M5. Melalui promo ini, pelanggan akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 3.000.000 setiap pembelian unitnya.

Windows Server ROK dan Lenovo Storage

Dalam sistem komputasi bisnis tentu saja diperlukan perangkat penyimpanan data yang tangguh dan kapasitasnya memadai. Untuk setiap pembelian Lenovo Storage S2200 atau S3200, pelanggan akan mendapatkan benefit voucher belanja sebesar Rp 3.000.000, sedangkan untuk pembelian Windows Server ROK (Reseller Option Kits) yang mencakup berbagai paket skalabilitas (Standard, Datacenter, Storage, dan SQL) yaitu 01DA088, 00Y6328, 00Y6332, 01DA056, 01DA066, 01GU569, 01GU573, 01GU577, 01GU581 dan 01GU584 pelanggan akan mendapatkan benefit voucher belanja sebesar Rp1.500.000 untuk setiap unitnya.

Promo Ramadhan Lenovo merupakan penawaran menarik bagi para profesional dan pelaku bisnis untuk dapat merasakan pengalaman terbaik melalui berbagai solusi inovatif dan efisien. Selain itu, melalui promo ini pula, Lenovo ingin kembali menguatkan komitmennya sebagai mitra terpercaya yang dapat mendukung dan memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk mencapai performa bisnis yang maksimal.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5