Connect with us

Berita

Canon EOS M5, Kamera Mirrorless Premium untuk Beragam Kebutuhan Foto dan Video

Published

on

Trenteknologi.com – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi terbaru kamera mirrorless Canon EOS M5. Kamera ini mengusung teknologi Dual Pixel CMOS AF, Electronic Viewfinder (EF) beresolusi tinggi, Pengolahan Gambar RAW langsung di kamera hingga kecanggihan prosesor DIGIC 7 yang disematkan untuk menghadirkan kinerja dan performa tinggi pada kamera ini.

 

Fitur dan Teknologi Terbaru

Canon EOS M5 dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24.2 Megapiksel dengan kualitas hasil foto yang tajam dan cemerlang. Teknologi Dual Pixel CMOS AF yang digunakan di jajaran kamera DSLR Canon kelas atas, turut dihadirkan di seri kamera mirrorless EOS M5 ini sehingga sistem fokus kamera bekerja cepat dan akurat.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya dalam generasi EOS M dihadirkan teknologi predictive AF yang bekerja mengejar fokus dengan cepat dan presisi terhadap subjek yang sedang bergerak. Teknologi ini tidak hanya membidik fokus gerakan dari sisi kanan-kiri, atas-bawah, namun juga mengejar fokus pada subjek yang bergerak mendekat atau menjauh dari kamera.

canon-eos-m5

Teknologi predictive AF ini menganalisa gerakan dan kecepatan subjek, lalu secara otomatis mengatur titik fokus tepat untuk memotret subjek tersebut pada saat kamera menjepret. Canon EOS M5 mengusung kecepatan pemotretan beruntun secara kontinu hingga 7fps dengan fokus yang terus mengejar atau hingga 9fps pada posisi fokus terkunci. Alhasil, semua momen tak terkecuali subjek yang bergerak cepat pun dapat diabadikan dengan tajam dan jelas.

 

Hadirnya Canon EOS M5 semakin melengkapi jajaran kamera mirrorless Canon. Beragam fitur dan teknologi canggih di kamera ini menjawab kebutuhan para pecinta fotografi yang menginginkan kualitas dan performa prima dari sebuah kamera mirrorless,” ujar Sintra Wong – Division Manager, Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

 

Prosesor DIGIC 7

Prosesor DIGIC 7 menjadi penggerak utama kamera ini. Ketika memotret dengan bukaan kecil, prosesor DIGIC 7 menghadirkan tingkat ketajaman yang tinggi pada foto serta mengoptimalkan pengaturan tingkat kecerahan dan ketajaman pada gambar. Berkat kemampuan koreksi difraksi sinar, detail gambar tetap terjaga terutama pada saat memotret di lingkungan yang sangat terang.

BACA JUGA :  Canon LV-Series : Canon Luncurkan Proyektor Ultra Shot Throw, Hadir dengan Teknologi Digital Light Processing !

canon-eos-m5_3

Selain itu, kamera Canon EOS M5 sangat memudahkan pengguna melakukan pemotretan kreatif dengan teknik panning. Subjek bidikan yang bergerak cepat, seperti mobil, kereta dan sebagainya dapat direkam dengan optimal karena performa kamera yang tinggi.

 

Viewfinder Elektronik Beresolusi Tinggi

Berbeda dengan generasi pendahulunya, Canon EOS M5 dilengkapi dengan jendela bidik/viewfinder elektronik (EVF) yang memiliki resolusi tinggi, 2,36 juta titik berteknologi OLED. Hadirnya viewfinder elektronik berteknologi tinggi ini menghadirkan pengalaman yang sama seperti saat menggunakan viewfinder di DSLR dan memberikan komposisi gambar yang mendekati warna aslinya dengan kejernihan tinggi.

Di bagian belakang kamera terdapat LCD layar sentuh beresolusi tinggi berukuran 3,2 inci yang dapat ditekuk hingga 85 derajat ke atas maupun 180 derajat ke bawah untuk memberi kebebasan pengguna menghasilkan foto yang lebih variatif dan kreatif. Mengambil foto selfie atau wefie dengan kamera ini pun tak menjadi masalah.

canon-eos-m5_4

Ketika sedang memotret maupun merekam video melalui EVF, pengguna dapat memanfaatkan fungsi Touch & Drag AF untuk memindahkan area yang mau difokus melalui sentuhan dan gerakan jari di layar LCD. Fitur ini dapat dengan mudah diaktifkan atau dimatikan lewat tombol khusus di bodi kamera.

Melengkapi fungsi EVF, terdapat tombol empat fungsi yang mudah diakses pada saat menggunakan EVF, yaitu pengaturan  mode pemotretan, kompensasi eksposur, bukaan lensa/aperture atau kecepatan rana/shutter speed, dan tombol pintas. Tombol pintas dapat digunakan untuk beberapa fungsi seperti untuk mengatur white balance, ISO Speed, dan mode AF.

 

EOS Movie dan Konversi RAW di Kamera

Dengan kombinasi lensa berfitur IS (Image Stabilizer) dan penstabil gambar digital di dalam kamera, kamera akan bekerja dengan stabilisasi lima axis ketika kamera sedang bergerak sehingga guncangan kamera saat merekam video sambil bergerak dapat diredam.

 canon-eos-m5_2

Kamera Canon EOS M5 hadir dengan teknologi perekaman video beresolusi Full HD 60p dengan hasil rekaman yang halus dan tajam.

BACA JUGA :  Kamera Digital dan Printer Canon Berhasil Meraih Penghargaan Solo Best Brand Index & Jogja Best Brand Index 2016

Salah satu fitur canggih yang ada pada kamera Canon EOS M5 adalah kemampuan untuk mengubah format file foto RAW secara langsung di kamera tanpa bantuan perangkat komputer sehingga pengguna dapat melihat hasil akhirnya dengan cepat dan bahkan dapat mengeditnya langsung di kamera.

 

Koneksi Nirkabel

Canon EOS M5 juga sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan NFC yang dapat mempermudah transfer file antar perangkat, seperti smartphone, tablet dan komputer melalui Canon Image Gateaway. Sekali terhubung, pengguna dapat mengirim gambar dan video ke perangkat-perangkat tersebut dan mengunggahnya ke Canon Image Gateway, jejaring media sosial, serta layanan penyimpanan di cloud.

canon-eos-m5_1

Hadirnya fitur koneksi nirkabel tersebut juga dapat membantu pengguna memotret dari jarak jauh melalui perangkat gadget. Hal ini cukup berguna untuk memotret dari sudut yang kreatif maupun pada saat memotret secara grup. Berbekal perangkat gadget dan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna secara real-time dapat mengendalikan pengaturan kamera seperti shutter speed, memilih titik fokus yang diinginkan, self-timer dan masih banyak lagi dari jarak jauh. EOS M5 dapat menggunakan koneksi ini untuk terhubung ke perangkat GPS yang berfungsi untuk menyisipkan geotag pada foto.

Yang terbaru dan teristimewa dari Canon yang dihadirkan di EOS M5 adalah fitur koneksi Bluetooth yang hemat energi. Dengan hadirnya pilihan koneksi ini, EOS M5 bisa terus dihubungkan ke perangkat pintar tanpa perlu khawatir menguras baterai dan tanpa perlu memindah-mindahkan koneksi WiFi jika perangkat pintar kita sedang terhubung ke jaringan WiFi lain.

 

“Canon EOS M5 yang hadir dengan beragam fitur dan teknologi terbaru, memberikan kepuasan bagi para fotografer baik pemula maupun profesional. Baik untuk pemotretan foto maupun perekaman video, Canon EOS M5 memberikan hasil berkualitas tinggi dan performa kamera yang istimewa,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

 

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan EOS M5 dengan harga:

BACA JUGA :  Canon EOS 80D – Kamera DSLR Andalan Fotografer dan Videografer

Canon EOS M5 body: Rp 14.200.000

Canon EOS M5 dengan lensa EF-M 15-45mm: Rp 15.700.000

Canon EOS M5 dengan lensa EF-M 18-150mm: Rp 19.900.000

 canon-eos-m5_5

Jajaran Lensa EF-M Terbaru

 Melengkapi pilihan lensa di seri kamera mirrorless-nya, Canon menghadirkan lensa EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM dengan dua pilihan warna, graphite dan silver. Seri ini juga merupakan lensa telefoto yang dihadirkan untuk memberikan kualitas yang prima dengan spektrum yang lebar untuk menghasilkan kualitas gambar yang tinggi dengan menggunakan lensa ini. Dengan dimensi yang kompak dan penuh gaya, lensa ini memiliki rasio zoom hingga 8,3x dan memberikan hasil jepretan foto yang berkualitas prima dengan rentang jarak fokus yang luas, sehingga sangat membantu untuk pemotretan landscape yang lebar dari jarak jauh.

canon-eos-m5_lensa

Selain lensa ini, EOS M5 bisa dipasangkan dengan lensa-lensa seri EF-M lainnya, serta bila dipasangkan dengan mount-adapter, Canon EOS M5 dapat memberi keleluasaan pemotretan tanpa batas dengan puluhan jajaran lensa Canon EF/EF-S lainnya.

Selain lensa EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM, Canon turut menghadirkan lensa makro terbaru yang dilengkapi dengan macro lite, Canon EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM. Lensa makro ini juga merupakan lensa yang pertama dilengkapi dengan macro lite di dalamnya. Hadirnya macro lite selain memudahkan fotografer untuk melakukan pemotretan makro secara lebih kreatif dengan pilihan pengaturan cahaya yang beragam.

Canon terus melengkapi jajaran lensa untuk seri EOS M, di antaranya lensa wide, pancake, hingga lensa tele-foto. pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, turut memasarkan jajaran lensa seri EOS M:

EF-M11-22mm f/4-5.6 IS STM dengan harga Rp 5.925.000

EF-M18-55mm f/3.5-5.6 IS STM dengan harga Rp 4.575.000

EF-M22mm f/2 STM dengan harga Rp 3.675.000

EF-M55-200mm f/4.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 4.825.000

EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 7.500.000

EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM dengan harga Rp 4.675.000

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Realme XT Pimpin Tren Kamera Smartphone “Quad Camera” Beresolusi 64MP

Published

on

Trenteknologi.com – Inilah waktu bagi realme membuka era baru kamera smartphone Tanah Air. Setelah sempat memberikan bocorannya, kini saatnya realme menguak produk terbaru mereka. realme XT menjadi salah satu pelopor dalam menghadirkan kemampuan menangkap sebuah foto melalui resolusi yang super besar. Dengan besaran kamera utamanya 64MP, tangkap semua detail secara luar biasa hanya dengan satu jepretan.

Setelah berhasil melakukan penelitian mendalam untuk mengimplementasikan kamera resolusi tinggi ke smartphone, realme berfokus ke pengguna anak muda dengan menantang dirinya sendiri. Mereka ingin untuk selalu bisa menghadirkan teknologi paling mutakhir ke penggunanya. Inilah yang menjadi cikal bakal kelahiran realme XT ke Indonesia. realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di dunia yang belum pernah ada sebelumnya.

realme XT mampu hasilkan foto beresolusi 9216×6912 piksel yang sangat detail dalam mode bernama Ultra 64MP. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Ini memberikan keuntungan dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar. Sebagai gambaran, saat ini resolusi kamera terbesar yang ada di pasaran adalah 48MP. realme pun menjadi salah satu pelopor lahirnya era 48MP, dan telah siap untuk melompat lebih jauh melalui resolusi 64MP.

Ponsel realme XT juga masih masuk ke dalam kategori Quad Camera, yang berarti tidak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang, tapi bersama-sama dengan tiga kamera lain. Dimulai dari realme 5 dan realme 5 Pro, Quad Camera menjadi identitas baru realme dalam meluncurkan produk-produk andalan. Ini disebabkan oleh buah pemikiran akan hasil foto yang harus bisa memberikan kualitas terbaik di berbagai skenario.

BACA JUGA :  Canon Semarang Photo Marathon 2016 Diikuti Seribu Peserta

Hal tersebut mungkin diwujudkan melalui kamera-kamera terdedikasi. Seperti kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh terbaik. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

Sebagai gambaran, kamera 64MP realme XT memiliki ukuran sensor yang lebih besar dari realme 5 Pro. Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung menggunakan teknologi piksel Tetracell 4-in-1 untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi Tetracell dan 3D HDR akan memungkinkan para pengguna mengambil foto-foto sejernih kristal kapan pun. Kamera realme XT bisa memberikan tampilan yang cantik dan menakjubkan di segala kondisi pemotretan.

Tentu realme XT tidak hanya akan hadir dengan keunggulan di sektor kamera. Smartphone ini turut dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni lain di berbagai bidang. Sebut saja dalam urusan prosesor, teknologi pengisian baterai, dan layar yang membawanya setingkat dengan perangkat-perangkat flagship.

Maka bersiaplah untuk menyambut dan mencoba 64MP Quad Camera Xpert dari realme XT. Smartphone yang berikan pengalaman mobile photography benar-benar berbeda di rentang harga Rp 3 Jutaan.

Continue Reading

Berita

Realme XT dengan Kamera 64MP Bakal Dijual di Indonesia, dengan Harga 3 Jutaan

Published

on

Trenteknologi.com – Untuk mempertahankan posisinya sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia, Realme akan kembali membawa produk terbarunya ke Indonesia yaitu realme XT. Ponsel terbarunya ini akan diluncurkan pada 23 Oktober 2019 mendatang, realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di smartphone saat ini yang belum pernah ada sebelumnya kepada anak muda di Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu memboyong Realme 5 dan Realme 5 Pro ke Indonesia, Realme XT sendiri juga merupakan salah satu seri produk “Leap To Quad Camera” dari realme yang tentunya lebih canggih dari rangkaian produk realme sebelumnya. realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru. realme XT akan membawa pengguna ke era baru mobile photography yang super detil dan super jernih dengan resolusi tinggi dan konfigurasi kamera quad yang dibawa olehnya.

“Sebagai merek smartphone baru yang “Dare to Leap”, realme berkomitmen untuk terus mengeksplorasi kemungkinan dalam menciptakan era baru mobile photography. Setelah realme 5 Series, seri kamera quad pertama kami diluncurkan di Tanah Air mendapat sambutan baik oleh pelanggan kami, oleh karena itu kami akan segera meluncurkan 64MP Quad Camera Xpert. Hari ini, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa realme XT, yang merupakan smartphone expert terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober. Dengan realme XT, kami percaya kami dapat memberikan pengalaman fotografi yang baru dari kamera smartphone dalam mengambil gambar dan memberikan pengalaman seperti fotografer profesional hanya dengan sebuah smartphone,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

BACA JUGA :  Jumlah Produksi Kamera Seri Canon EOS Menembus 80 Juta Unit !

Realme XT akan hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop yang menawarkan In-Display Fingerprint serta rasio layar 91,9%. Smartphone ini juga ditenagai oleh Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. realme XT didukung oleh baterai besar 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0. realme XT akan hadir dalam dua varian, 4GB+128GB dan 8GB+128GB.

Di bagian belakang, realme XT menggunakan konfigurasi quad-camera yang membawa sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8 dan EIS. realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang akan memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh. Pengaturan quad-camera juga mencakup kamera ultra-wide 8MP, kamera ultra-macro 2MP dan kamera depth-sensor 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

Berbicara tentang desain dan finishing, realme XT akan memberikan pengguna sensasi premium dan material yang disempurnakan. realme XT adalah smartphone pertama dari realme yang membawa kaca Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, yang bertujuan untuk memberikan tampilan dan nuansa premium. realme XT menghadirkan desain 3D glass hyperbola curve back yang tidak hanya memberikan pengalaman menggenggam yang lebih baik, tetapi juga memberikan efek visual yang sangat menarik. realme XT akan memiliki dua varian warna: Pearl Blue & Pearl White.

BACA JUGA :  Selain EOS M3, Canon Juga Luncurkan EOS 760D & EOS 750D !

Persiapkan diri Anda untuk menyambut dan mencoba 64MP Quad Camera Xpert dari realme XT yang melampaui batas, memberikan pengalaman mobile photography yang benar-benar berbeda di rentang harga Rp 3 Jutaan. Bagi yang ingin lebih tahu tentang realme XT, anak-anak muda di Indonesia dapat mengunjungi web resmi realme Indonesia melalui realme.com/id.

Continue Reading

Berita

Hanya Dalam Waktu 1 Tahun, Realme Menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Dikenal sebagai pemain baru di industri smartphone di Tanah Air, realme, merek smartphone yang berhasil menyediakan smartphone dengan spesifikasi terbaik di kelasnya dan desain yang stylish, hari ini merayakan hari jadi pertamanya di Indonesia. Secara resmi meluncurkan produk lini pertamanya pada Oktober 2018, realme tampaknya tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan smartphone berteknologi terkini dengan harga kompetitif untuk anak muda di Indonesia.

Sedikit kilas balik ke 9 Oktober 2018, realme meluncurkan realme 2 Series & realme C1 untuk pertama kalinya di Indonesia dan di Asia Tenggara. Dengan tagline Proud to Be Young, realme 2 & realme 2 Pro diprediksi akan menjadi game changer dan merek smartphone pilihan terbaru untuk generasi muda di Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan cepat, kedua smartphone ini dan entry level king realme C1 terjual puluhan ribu unit di Lazada.

Memasuki tahun 2019, realme membuat perubahan desain pada logonya yang menjadi lebih ikonik dan menghadirkan semangat baru Dare to Leap. Hal tersebut dilakukan karena realme adalah perusahaan yang berani menerobos batasan dan memiliki visi global yang berwawasan ke depan. realme juga dengan cepat memasuki pasar global dan berulang kali memecahkan rekor penjualan, membuktikan bahwa realme sangat mengerti kebutuhan smartphone untuk anak muda di seluruh dunia. realme dioperasikan dan dikelola oleh sekelompok anak muda, telah mencapai hasil luar biasa di pasar luar negeri.

BACA JUGA :  Cetak lebih ekonomis dengan Canon PIXMA iP2870S

Hanya dalam waktu satu tahun, realme berhasil menjadi Top 10 Smartphone Brand di dunia yang bersaing dengan Samsung, Huawei dan Apple berdasarkan laporan penjualan ponsel dari Counterpoint pada Q2-2019. Di Indonesia, laporan dari Counterpoint, Canalyst, dan IDC menempatkan realme di posisi kelima dari Top 5 Smartphone Brand di Indonesia. Tentunya, prestasi tersebut telah menjadi pencapaian terbesar yang diperoleh realme dalam waktu kurang dari setahun di Indonesia.

“Setahun sudah kami berada di Indonesia dengan meluncurkan produk pertama kami di Indonesia pada hari ini, satu tahun yang lalu. Tujuan awal realme di Indonesia adalah menghadirkan produk dengan pengalaman terbaru dan unik bagi anak muda. Dengan demikian, produk kami penuh dengan inovasi dan dibuat berdasarkan umpan balik positif dari anak muda di Indonesia. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan realme Fans di tahun pertama kami di Indonesia. Kami berharap dapat terus menyediakan produk yang luar biasa dan terjangkau bagi anak muda, melampaui ekspektasi mereka dalam hal kinerja, desain dan kualitas,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

Sampai saat ini, realme telah membawa 10 produk secara resmi ke Indonesia dalam waktu satu tahun dan telah menjangkau hampir seluruh kota di Indonesia. Selain Indonesia, realme juga telah hadir di lebih dari 20 negara termasuk Tiongkok, Eropa, India, Asia Tenggara, dan Rusia. realme berhasil memecahkan rekor penjualan di berbagai negara termasuk Indonesia dan menjadi ‘Top 5 Smartphone Brand’ di Indonesia dalam waktu kurang dari setahun.

BACA JUGA :  Canon Semarang Photo Marathon 2016 Diikuti Seribu Peserta

Apa Langkah realme Selanjutnya?

realme percaya teknologi saat ini merupakan bagian penting dari hampir semua aspek kehidupan manusia dan sebagian besar teknologi dipakai untuk membuat hal-hal yang positif. Saat ini realme telah menetapkan tujuan baru: berusaha untuk menjadi merek teknologi yang trendi. realme akan terus melampaui batas kinerja, desain, dan kualitas sekaligus untuk menyampaikan semangat “Dare to Leap” dan menghadirkan kejutan menarik bagi konsumen para muda. Produk realme terbaru, realme 5 dan realme 5 Pro mengusung desain kristal penuh gaya, desain diamond-cut dan pilihan warna yang lebih elegan sebagai implementasi dari semangat “leap to design”.

Menghadirkan semangat “leap to performance”, realme akan menghadirkan produk dengan kamera 64MPdan akan memasang chipset Snapdragon 855 Plus di masa depan. realme selalu mengejutkan konsumen dengan teknologi kamera yang menakjubkan sebagai hal penting bagi mereka. Sebagai salah satu produsen smartphone pertama yang mengambil sampel foto dengan resolusi besar 64MP melalui smartphone quad camera 64MP, realme telah membuktikan upayanya dalam membuat produk yang “Dare to Leap” melalui seri X yang akan datang: realme XT dan realme X2 Pro. Keduanya dilengkapi dengan spesifikasi level flagship, mulai dari kamera 64MP hingga Snapdragon 855 Plus dan solusi pengisian baterai cepat terbaru.

“Leap to Performance” lainnya yang akan dihadirkan oleh realme adalah kemampuan koneksi 5G. realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang mengadopsi teknologi 5G melalui kerjasamanya dengan Qualcomm. Perangkat realme di masa depan akan memiliki chipset Qualcomm terbaru, seri 7G Mobile Platform, yang mampu mendukung koneksi jaringan 5G dari semua wilayah dan pita frekuensi, serta arsitektur jaringan standalone (SA) dan non-standalone (NSA).

BACA JUGA :  Canon Connect Station CS100 : Sarana Berbagi Foto dan Video Bersama Keluarga

realme tidak akan pernah berhenti mengeksplorasi inovasi ponsel berdasarkan penelitian yang mendalam dan masukan dari realme fans di seluruh dunia karena realme berfokus pada produk yang berorientasi pengguna dan memungkinkan pengguna untuk menerima terobosan atau inovasi teknologi yang dihadirkan oleh realme.

Sekilas mengenai perjalanan dan pencapaian realme di Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5