Canon VB-Series : Canon Hadirkan Kamera Jaringan Terbaru Solusi Kamera Pengawas yang Andal

Trenteknologi.com – Untuk memantau dan menjamin lingkungan tetap aman, kini teknologi sangat membantu. Personil keamanan punya keterbatasan jika harus memantau dalam waktu 24 jam, belum lagi kendala cuaca, bahkan ancaman nyawa personil keamanan itu sendiri. Dengan bantuan kamera pengawas, tugas untuk menjaga lingkungan tempat tinggal, kantor, atau tempat umum jadi lebih mudah dan efektif. Namun, apakah semua tipe kamera pengawas dapat bekerja secara efektif?

Kondisi lingkungan berbeda-beda. Bagaimana jika area pengawasan memiliki jangkauan yang luas dan rawan gangguan cuaca maupun tindak perusakan? Canon melalui pt. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memberikan solusi dengan menghadirkan sembilan jajaran kamera jaringan terbarunya seri VB-R dan VB-M yaitu: VB-R11VE, VB-R10VE, VB-R11, VB-M641VE, VB-M640VE, VB-M641V, VB-M640V, VB-M741LE dan VB-M740E. Kamera jaringan terbaru ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir dengan lensa Canon Ultra-low Dispersion (UD), jangkauan sudut pantau yang luas, lapisan lensa anti-reflective infrared (IR), dan sensor CMOS yang menjamin gambar tetap terang dan jernih, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

 

Kamera Jaringan PTZ 360° Berkecepatan Tinggi

Canon menghadirkan kamera jaringan  VB-R11VE dan VB-R10VE untuk luar ruangan, dan VB-R11 untuk di dalam  ruangan. Ketiga kamera ini merupakan model kamera PanTilt-Zoom (PTZ) yang dapat digerakan baik secara horizontal maupun vertikal oleh pengguna secara real time dari pusat kontrol. Selain memiliki kemampuan lensa zoom hingga 30x, kamera jaringan ini memiliki jangkauan pantau yang sangat luas, dapat berputar hingga 360° dengan kecepatan 450° per detik. Motor Micro-Step yang digunakan pada ketiga kamera jaringan ini tiga kali lebih cepat, dengan akselerasi lima kali lebih cepat, dan tujuh kali lebih presisi dibandingkan kamera pengawas pada umumnya. Dibekali dengan vandal resitant dengan sertifikasi IK10 dan IP66, tentunya akan sangat aman dari tindak perusakan, maupun gangguan cuaca. Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi dengan pendeteksi dan alarm peringatan jika terjadi gangguan.

 

Kamera Jaringan Fixed Dome yang Andal

Canon juga menghadirkan 4 tipe kamera jaringan Fixed Dome yang tangguh dan cocok ditempatkan di mana pun. Dengan sertifikasi vandal resitant IK10, Canon VB-M641VE & VB-M640VE sangat tepat untuk penempatan di luar ruangan, serta Canon VB-M641V & VB-M640V untuk di dalam ruangan. Keempat kamera pengawas ini memiliki sudut pantau lebar hingga 111,5° dan zoom optik hingga 2,4x. Lapisan lensa anti-reflective infrared (IR) sangat membantu dalam mendeteksi benda atau pergerakan ketika kondisi gelap. Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat mendeteksi penyusup dan suara teriakan sehingga kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi sedini mungkin. VB-M641VE dan VB-M640VE dilengkapi dengan teknologi pemanas opsional, fungsinya ketika kamera jaringan ditempatkan pada suhu yang sangat rendah kamera tetap dapat berfungsi dengan baik.

Kamera Jaringan Fixed Box untuk Segala Kondisi

Dilengkapi dengan lensa zoom optik 2,4x dan sudut pandang horizontal yang lebar 113,4°, VB-M741LE / VB-M740E tidak akan membiarkan apapun melewati tampilan Anda. Kondisi gelap tidak menjadi halangan karena kamera jaringan ini telah dilengkapi dengan IR LED sehingga objek pandang bisa tertangkap oleh kamera. Adanya sensor CMOS juga memaksimalkan gambar pada layar pantau terlihat jernih dan terang. VB-M741LE / VB-M740E sangat tepat untuk memantau area luar ruangan karena telah dilengkapi dengan pelindung dan tahan terhadap cuaca, bahkan untuk suhu yang sangat ekstrem hingga -55°C atau di wilayah yang panasnya mencapai +55°C.

 

“Saat ini, kamera pengawas telah banyak digunakan untuk menjaga lingkungan tetap aman. Tidak hanya di area perkantoran, kamera pengawas juga banyak digunakan di tempat perbelanjaan, area umum, rumah sakit, terminal, bahkan rumah tinggal. Teknologi kamera jaringan terbaru dari Canon memberikan kualitas gambar yang jernih dan jelas, dapat untuk memenuhi kebutuhan di dalam atau luar ruangan, baik dalam kondisi gelap atau terang, bahkan dalam kondisi cuaca yang ekstrem,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip

 

Seluruh jajaran kamera jaringan Canon terbaru ini telah didukung H.264 encoding dan teknologi Area-specific Data Size Reduction (ADSR) yang menghasilkan resolusi gambar berkualitas tinggi HD dengan ukuran file yang lebih rendah. Hal ini akan menghemat dalam menyediakan ruang simpan yang lebih besar.

Dibekali lensa Ultra-low Dispersion (UD), sembilan kamera jaringan terbaru dari Canon ini dirancang untuk mendapatkan performa serta gambar yang memuaskan. Ada dua jenis lensa yang dihadirkan, yaitu High UD dan Super UD. Lensa Super UD akan meminimalisir gambar yang tidak fokus karena cahaya yang kurang atau efek dari cahaya infra merah. Sedangkan lensa High UD dapat mencegah pembiasan cahaya, di sisi lain ukuran lensa juga berkurang secara keseluruhan sehingga menjadi lebih ringkas.

Canon juga membekali dengan Profil S ONVIF, yang secara sederhana dapat mengintegrasikan platform untuk merekam, mencari dan memutar ulang hasil rekaman. Kamera jaringan ini menawarkan sistem integrator dan format akhir, performa dan keandalan yang luar biasa. Kamera jaringan yang memberikan kualitas gambar yang luar biasa di luar atau pun dalam ruang, dalam kondisi cuaca apa pun.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi Menduduki Peringkat ke-2 Sebagai Perusahaan Dengan Teknologi Paling Pintar !

Next Post

Microsoft Word, Excel & PowerPoint Kini Tersedia Untuk Android !

Related Posts
Total
0
Share