CATAPA Luncurkan Aplikasi Pendeteksi Jarak Aman dan Face Mask

Trenteknologi.com – CATAPA menghadirkan aplikasi CATAPASafe dan Mask Detection untuk mendukung penerapan ‘New Normal’ pada perusahaan. Inovasi terbaru dan pertama yang dimiliki oleh aplikasi HR di Indonesia ini, merupakan inisiatif CATAPA dalam menjawab tantangan terbesar bagi perusahaan saat ini. Tak hanya itu, CATAPA juga memperkenalkan Contactless Attendance dan Digital Approval yang dilengkapi teknologi terdepan. Keempat fitur terbaru yang tergabung dalam kategori CATAPA at Office bertujuan untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus mengikuti peraturan pemerintah berkaitan dengan transisi ‘New Normal’.

Berikut 4 fitur dengan inovasi terbaru yang tergabung dalam CATAPA at Office:

1. Aplikasi CATAPASafe

Fitur ini menerapkan konsep physical distancing. Anda dapat menginstal aplikasi ini pada ponsel dan nantinya karyawan akan mendapatkan peringatan secara otomatis dan real-time jika sesama karyawan berada terlalu dekat secara fisik saat bekerja.

2. Mask Detection

CATAPA membantu dalam pengawasan penggunaan masker secara otomatis dengan menggunakan teknologi melalui kamera CCTV di perusahaan. Sistem akan otomatis memberitahukan kepada bagian yang berkepentingan jika terdapat karyawan yang tidak menggunakan masker.

3. Contactless Attendance

Perusahaan tak perlu lagi menggunakan fingerprint untuk pencatatan kehadiran. Dengan pengenalan wajah (facial recognition), perusahaan Anda dapat menurunkan risiko penularan karena tidak perlu alat fingerprint yang disentuh banyak orang.

4. Digital Approval

BACA JUGA :  Ini Hal yang Membuat realme 12 5G Pilihan Tepat untuk Ramadan, Sudah Tersedia di Indonesia

Dengan solusi digital approval, penandatanganan dapat dilakukan melalui perangkat Anda secara instan dan otomatis tanpa menghabiskan kertas. Proses ini sangat membantu perusahaan untuk mengurangi media/sarana penularan virus.

Selain itu, CATAPA yang dalam komitmennya selalu mendukung produktivitas perusahaan, juga memiliki produk lain untuk perusahaan yang masih memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (working from home) atau bekerja remote dari tempat lainnya, yaitu CATAPAatHome.

Fitur dari CATAPA at Home meliputi:

  1. Pencatatan kehadiran (waktu masuk dan keluar) yang dilengkapi dengan deteksi lokasi yang bisa diakses langsung dari mobile phone masing-masing karyawan dan melakukan swafoto.
  2. Permohonan cuti dan lembur yang juga dapat diakses langsung dari mobile phone para karyawan atau dengan chatting dengan Claudia chatbot. Apabila permohonan cuti dan lembur ini telah disetujui, para karyawan juga akan mendapatkan notifikasi via email.
  3. Persetujuan atau penolakan kehadiran, cuti, ijin maupun permintaan lembur untuk para supervisi yang dapat diakses dari mobile phone. Para supervisi akan otomatis mendapatkan notifikasi via email atas permohonan yang dikirimkan oleh para karyawan ke dalam sistem CATAPA.
  4. Penyediaan dashboard untuk memonitor kehadiran, cuti, dan lembur semua karyawan yang dapat diakses melalui mobile phone. Dashboard ini hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu yang telah diberikan akses oleh perusahaan.
  5. Menjalankan penggajian dari rumah dengan cepat dan akurat dengan menggunakan fitur Payroll One Click. Termasuk perhitungan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan PPh 21 secara otomatis. CATAPA sudah mendukung untuk perhitungan PPh 21 ditanggung pemerintah (DTP).
  6. Menyediakan slip gaji dan SPT Tahunan (1721 A1) yang dapat diunduh dengan cara mudah lewat mobile phone.
  7. Pengajuan klaim hingga persetujuan atau penolakan dapat dilakukan melalui mobile phone tanpa harus datang ke kantor. Para supervisi akan otomatis mendapatkan notifikasi via email untuk setiap pengajuan klaim yang dilakukan oleh karyawan.
  8. Sebagai SaaS (Software as a Service), CATAPA menjamin pengelolaan server, instalasi, backup, perbaikan dan keamanan data Anda pada saat Anda bekerja di rumah maupun di kantor. Perusahaan tidak perlu lagi memikirkan pembelian serta pemeliharaan server.
BACA JUGA :  Infinix Note 40 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan!
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme Jadi Top 3 Smartphone Brand di Super Sale Lazada dan Gelar Kompetisi #GambarinBoxrealme

Next Post

BCA Gandeng Cloudera untuk Tingkatkan Peran Data dalam Inovasi Perbankan

Related Posts
Total
0
Share