Connect with us

Android

Dalam Ajang Mobile World Congress 2016, Xiaomi Dikabarkan akan memperkenalkan Xiaomi Drone !

Published

on

Trenteknologi.com – Untuk pertama kalinya, Xiaomi akan menghadiri ajang Mobile World Congress 2016 (MWC 2016) yang akan digelar di Barcelona, ​​Spanyol. Ajang ini merupakan peristiwa penting bagi semua perusahaan teknologi, terutama untuk produsen smartphone karena hampir setiap produsen yang memiliki produk baru dapat ditampilkan dan diperkenalkan kepada publik di Mobile World Congress 2016 ini selama empat hari.

Kehadiran Xiaomi di MWC 2016 ini juga bisa menjadi kesempatan yang penting untuk Xiaomi guna menampilkan produk-produk terbaiknya pada ajang MWC 2016 yang akan diselenggarakan pada 22 Februari hingga 25 Februari 2016.

Dalam konteks ini mari kita lihat, apa saja produk-produk dari Xiaomi yang dikabarkan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2016.

 

Xiaomi Drone

Sebagai perusahaan teknologi yang memiliki berbagai produk dari beberapa kategori, Xiaomi dikabarkan juga akan meluncurkan produk diluar smartphone yaitu sebuah pesawat tanpa awak atau yang biasa disebut dengan Drone. Walaupun belum ada konfirmasi secara resmi dari Xiaomi, namun rumor tentang Xiaomi Drone ini kemungkinan besar memang benar adanya akan diluncurkan oleh Xiaomi, karena rumor tersebut berdasarkan bocoran dokumen yang memperlihatkan bahwa Xiaomi telah mematenkan desain dari Xiaomi Drone.

Dari bocoran dokumen paten Xiaomi Drone tersebut, tampaknya Xiaomi Drone dapat dikontrol melalui Mi Band. Namun mengingat bahwa Mi Band tidak memiliki layar monitor, diperkirakan Xiaomi Drone bisa dikontrol melalui gerak tangan pengguna atau yang biasa disebut dengan fitur atau teknologi “Follow Me” sehingga kemanapun pengguna bergerak, Xiaomi Drone akan tetap mengikuti. Dengan adanya fitur “Follow Me”, sangat cocok para penggemar petualangan, karena memungkinkan mereka untuk mengambil gambar dari sudut dan tempat-tempat yang tidak mudah diakses sebelumnya.

BACA JUGA :  Redmi 9 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai 1,8 Juta

 

Xiaomi Mi 5

Sebelum diluncurkan secara resmi di China National Convetion Center pada 24 Februari 2016 mendatang, Xiaomi telah mengkonfirmasi secara resmi bahwa mereka akan memperkenalkan Xiaomi Mi 5 di MWC 2016. Beberapa sumber telah mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan tombol Home fisik yang juga akan berfungsi sebagai Finger Print. Untuk warna, Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan beberapa warna pilihan seperti putih, hitam, pink dan emas.

Xiaomi Mi 5_Mi 5 Pro

Adapun spesifikasi lengkap Mi 5 yang telah dikabarkan adalah Xiaomi Mi 5 akan dibekali dengan layar 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel Full HD. Lalu Mi 5 juga akan hadir dengan beberapa pilihan RAM serta Internal Storage, seperti RAM 3GB + Internal Storage 32GB dan 4GB + 64GB. Dan untuk kameranya, Mi 5 dikabarkan akan memiliki kamera utama dengan sensor 16MP yang telah dilengkap dengan fitur Laser Autofocus, kamera dengan sensor 8MP untuk kamera depan Mi 5. CPU yang akan dibekalkan pada Mi 5 juga telah dikonfirmasi secara resmi oleh Xiaomi yaitu prosesor Snapdragon 820.

 

Kedua produk tersebut dikabarkan akan diperkenal oleh Xiaomi pada ajang Mobile World Congress 2016. Selain itu, Xiaomi kemungkinan besar juga tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk memamerkan produk-produk andalan lainnya dari Xiaomi seperti Redmi Note 3, Redmi 3, Mi TV hingga Mi Smart Home pada ajang Mobile World Congress 2016 tersebut.

BACA JUGA :  Review : Spesifikasi, Harga & Gambar Lengkap XiaoMi Bluetooth Speaker !

Sumber : en.miui.com

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement