Digitarasa Dukung Peningkatan Eksposur Resto di Aplikasi GoFood

Trenteknologi.com – Program Digitarasa angkatan kedua (Digitarasa Batch 2) luluskan 15 pengusaha kuliner di Indonesia, GoFood memberikan kesempatan bagi 15 usaha kuliner tersebut untuk memperluas jangkauan pasarnya ke jutaan pelanggan Gojek lewat program Promo Foodiskon: Resto Rekomendasi Chef Arnold di halaman utama GoFood. Program promo ini berlangsung dari tanggal 9 – 23 Desember 2020 dan menawarkan potongan harga sebesar 30% kepada pelanggan untuk mencoba berbagai pilihan kuliner andalan dari para peserta Digitarasa. Program ini diadakan untuk semakin memanjakan pelanggan GoFood dengan pengalaman kuliner yang menyenangkan di rumah dalam menyambut momen tahun baru, sekaligus mengajak pelanggan untuk mendukung para pelaku kuliner anak bangsa dalam memajukan industri kuliner Tanah Air.

15 (lima belas) peserta Digitarasa Batch 2 adalah mereka yang terpilih setelah melalui proses seleksi ketat dari total 800 pendaftar dari Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar. Kemudian, di bulan September – November, para pelaku usaha kuliner anak bangsa ini mengikuti berbagai tahap pelatihan, mulai dari Bootcamp yang meliputi beberapa materi, seperti kiat sukses berbisnis kuliner dan bangkit dari kegagalan dari Chef Arnold Poernomo, entrepreneurship dan mengukur skala bisnis dari CEO Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, inovasi pengembangan usaha menggunakan teknologi dan tepat sasaran oleh GoFood, dan para penggiat bisnis kuliner Tanah Air lainnya. Pelatihan juga termasuk sesi Mentoring terkait pengelolaan bisnis kuliner yang dilakukan secara personal dan terfokus dan sesi Business Review untuk menilai kesiapan bisnis kuliner dalam melakukan ekspansi.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina mengatakan, “Selama 5 tahun menjadi growth partner para UMKM kuliner, GoFood sangat memahami tantangan yang dialami para pelaku UMKM kuliner dalam mengembangkan usaha termasuk dalam hal manajemen bisnis, pemasaran, dan permodalan. Di masa pandemi, GoFood juga telah meluncurkan berbagai inovasi dan beradaptasi, serta tumbuh bersama para mitra usahanya. Berbekal pengalaman ini serta misi mendukung semakin banyak pengusaha kuliner agar mampu bertumbuh dan menjadi bagian dari ekosistem kuliner yang kuat di Indonesia, GoFood berbangga hati dapat terus memberikan dukungan lewat Digitarasa yang berbentuk pelatihan dan akses eksposur kepada pelanggan Gojek.”

“Merayakan akhir dari pelatihan Digitarasa Batch 2, GoFood memberikan kesempatan eksklusif bagi pengusaha kuliner peserta Digitarasa untuk menyapa pelanggan, khususnya di Kota Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya melalui program promosi GoFood atau ‘Promo Foodiskon: Resto Rekomendasi Chef Arnold’. Para pelanggan Gojek dapat mencoba dan menikmati pilihan kuliner andalan dari para startup kuliner yang telah kami kurasi ini dengan potongan harga spesial sampai dengan 30%,” lanjut Rosel.

Dalam acara diskusi dan penutupan program Digitarasa Batch 2, chef profesional sekaligus CEO Digitarasa, Arnold Poernomo menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme peserta angkatan kedua yang tetap antusias mengikuti pelatihan secara online di masa pandemi ini. “Kami berbangga hati bisa menjadi bagian dari perjalanan para peserta dan mendukung kemajuan bisnis kuliner di Indonesia. Walaupun dihadapkan dengan kondisi yang menantang, kelima belas peserta ini membuktikan bahwa mereka tetap bersemangat menimba ilmu dan mampu terus berinovasi dan bertumbuh.”

“Sebagai salah satu manfaat program bagi peserta, kami bersama GoFood mengkurasi menu kuliner pilihan dari brand resto para peserta dengan menghadirkan Promo Foodiskon: Resto Rekomendasi Chef Arnold di halaman utama GoFood. Tentunya, menjadi bagian dari festival promo online ini merupakan kesempatan yang luar biasa karena brand mereka dapat lebih dekat dengan pelanggan serta terhubung dengan jutaan GoFoodies. Saya harap Digitarasa dapat berkontribusi untuk visibilitas merek dan keberlanjutan usaha mereka kedepannya,” lanjut Chef Arnold.

Untuk menikmati pilihan menu andalan peserta Digitarasa, pengguna GoFood bisa  mengakses laman utama GoFood dan mengetuk banner Promo Foodiskon: Resto Rekomendasi Chef Arnold dan memilih puluhan produk kuliner yang telah dikurasi Digitarasa dan GoFood dari peserta Digitarasa tahun ini Program promosi ini akan berlangsung selama 2 minggu. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengakses akun Instagram @digitarasa_id.

Program akselerator startup kuliner Digitarasa angkatan selanjutnya, atau angkatan ketiga (Batch 3) akan kembali dibuka di awal tahun 2021 dan menyasar pelaku bisnis kuliner dengan produk siap jual untuk dipasarkan ke masyarakat, dengan usaha yang dibangun dan dimiliki sendiri (bukan franchise). Menjelang pembukaan registrasi, pelaku bisnis kuliner dapat menemukan informasi lebih lanjut melalui website www.digitarasa.id atau akun Instagram @digitarasa_id.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi Sambut 12.12 Tawarkan Smartphone & AIoT, Potongan Hingga 1 Juta Rupiah

Next Post

OPPO Reno5 Akan Unggulkan pada Sektor Fitur Videografi

Related Posts
Total
0
Share