Duo Smartphone Kelas Mid-range antara realme 8 & Galaxy A32, Siapa yang Pantas untuk Dipinang?

Trenteknologi.com – Persaingan smartphone di kelas mid-range terlihat semakin ketat. Di Bulan Maret ini, berbagai merek smartphone terlihat mulai mengeluarkan smartphone mid-range mereka ke Indonesia dengan berbagai spesifikasi yang sangat menarik. Salah satu smartphone yang baru saja mengeluarkan smartphone pada bulan ini sendiri adalah realme 8 yang meluncur pada 7 April lalu, serta Samsung Galaxy A32 yang meluncur beberapa minggu lalu. Lantas jika diadu, bagaimana performa masing-masing smartphone ini?

Samsung Galaxy A32 serta realme 8 masing-masing memiliki spesifikasi yang sangat pantas di segmennya. Jika dilihat dari segi desain, keduanya memiliki desain yang sangat bertolak belakang, dimana desain dari realme 8 terlihat lebih mencolok dan terlihat cukup trendy dengan mengusung tema Infinite Bold Design. Desain dari Samsung Galaxy A32 sendiri terlihat lebih tenang dengan bagian belakang tone satu warna saja. Keduanya memiliki desain yang menarik, namun tentu saja hal ini sangat subjektif dan berbalik lagi kepada mata dari calon para pembelinya.

Dari segi kamera, Samsung Galaxy A32 secara spesifikasi terlihat lebih unggul dengan kamera Utama 64MP, lensa Ultra-Wide 8MP, lensa depth serta lensa macro masing-masing 5MP, sementara realme 8 dilengkapi dengan lensa utama 64MP, Lensa ultra-wide 8MP, serta lensa macro dan lensa B&W masing-masing 2MP. Keduanya memiliki hasil foto yang cukup baik, namun jika ditelaah dari segi fitur, realme 8 dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat unik untuk digunakan oleh anak muda.

realme 8 telah dilengkapi dengan berbagai fitur kamera unik seperti Tilt-Shift kamera yang dapat menjadikan objek foto terlihat seperti miniatur, atau Neon Portrait yang membuat objek terlihat lebih menonjol dengan latar belakang cahaya berpendar, serta Dynamic Bokeh yang menjadikan objek terlihat ada di tengah-tengah benda bergerak. Tidak hanya itu, realme 8 juga dilengkapi dengan fitur Dual-View Video yang dapat memungkinkan pengguna merekam lewat kamera depan dan belakang di saat yang bersamaan.

Dilihat dari sisi baterai, keduanya masih memiliki baterai yang sama yaitu hingga 5000mAh. Perbedaan terlihat di sisi pengisian daya atau charger dari kedua unit ini. Untuk pengisian daya, realme 8 sudah dilengkapi dengan Dart Charge hingga 30Watt, memungkinkan smartphone ini untuk diisi penuh hanya dalam waktu 1 jam lebih 5 menit. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A32, smartphone ini memiliki kemampuan pengisian daya 15Watt.

Untuk kedua smartphone ini, kedua manufaktur memberikan garansi hingga 12 bulan sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan unit yang mereka miliki. Untuk harga sendiri, keduanya juga memiliki harga yang sama yaitu Rp 3.599.000, namun realme memberikan diskon untuk flash sale mereka dengan membanderol realme 8 di harga Rp 3.399.000.

Kedua smartphone memiliki keunikannya masing-masing. Dengan harga yang hampir-hampir mirip, kedua smartphone patut untuk dipertimbangkan. realme sendiri terlihat memiliki banyak fitur yang ditujukan kepada kamera, sehingga para anak muda dapat berinovasi dan membuat banyak konten dengan smartphone realme 8. Dengan harga bersahabat, realme 8 patut untuk dipertimbangkan. Smartphone realme 8 sendiri sudah bisa didapatkan untuk masyarakat Indonesia. Kunjungi https://www.realme.com/id/ untuk informasi lebih lanjut tentang realme 8.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Rantai Smart ERP, Inovasi Baru Penjualan dan Manajemen Bisnis Anda

Next Post

Mi Fan Festival 2021 Resmi Digelar, Hadirkan Banyak Promo Menarik

Related Posts
Total
0
Share